Rekomendasi Wisata Arung Jeram Bandung Dan Sekitarnya, Yakin Ga Coba?

Arung Jeram Bandung

Wisata arung jeram Bandung Murah memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tidak hanya cuaca kota Bandung yang sejuk nan syahdu saja yang menjadikan magnet bagi wisatawan, namun juga pemandangan yang ditawarkan benar memanjakan mata.

Selain itu, banyak pula sungai yang dijadikan wisata arung jeram di Bandung. Tidak hanya dimanjakan oleh arus sungai yang dapat memacu adrenalin Anda, namun juga pemandangan yang luar biasa indah. Ternyata, ada banyak loh tempat arung jeram di Bandung. Apa saja? Yuk simak informasinya berikut.

Arung Jeram Situ Cileunca Bandung

Sebagai salah satu wisata arung jeram Bandung, Situ Cileunca ini memiliki tingkat kesulitan yang beragam dengan panjang sungai sampai kurang lebih 5 km dan Anda akan mengarungi sungai sampai 90 menit lamanya.

Walaupun memiliki tingkat kesulitan yang beragam namun arus yang ada di sungai ini aman dan relatif stabil sepanjang tahunnya. Bebas dari banjir sehingga tentu saja aman bagi Anda yang ingin menikmati wisata adrenalin ini di sepanjang tahun.

Lokasinya berada di Pengalengan dan menjadi tempat wisata yang populer dan ikonik di Pengalengan. Untuk menuju ke kawasan wisata Situ Cileunca pun tidaklah sulit karena akses jalan lebar dan juga terawat. Jika anda ingin menggunakan mobil pribadi pun sangat mudah. Tertarik untuk mencobanya?

Arung Jeram di Sungai Cisangkuy

Mau coba rafting jalur sampai 20 km? Anda bisa mencoba rafting di sini. Rafting di sungai Cisangkuy yang terletak di Bandung Selatan ini tidak hanya menyuguhkan suasana yang sejuk dengan pemandangan yang memanjakan mata saja, namun juga benar – benar menawarkan daya tarik olahraga arung jeram yang luar biasa.

Ukuran sungainya yang besar dan juga berbatu – batu tentu mengandalkan kelincahan dan juga stamina tubuh yang tinggi. Pastikan jika Anda ingin mencoba rafting di sini dalam keadaan fit dan Anda juga bisa mengenakan perlengkapan tambahan untuk keselamatan.

Menarik bukan? Berani coba jalur terpanjang yang tersedia di arung jeram Bandung ini?

Arung Jeram Cipunagara Subang

Nah untuk arung jeram Bandung satu ini khusus buat Anda yang benar – benar ingin menantang adrenalin. Rafting di sungai ini sangat menarik dan juga seru. Mengapa? Karena sungai Cipunagara ini menjadi sungai terpanjang di Subang yaitu mencapai 80 km.

Karena termasuk sungai hujan, debit air yang ada di sungai ini berbeda atau istilahnya sebagai sungai periodik. Jika di musim hujan tentu sungai ini akan memiliki debit air yang banyak, jika musim kemarau debit airnya sedikit.

Jadi, jika ingin berkunjung kemari untuk berwisata arung jeram Anda bisa memperkirakan waktu yang tepat ya.

Arung Jeram Sungai Ciwidey

Bergeser ke kabupaten Bandung, salah satu tempat wisata arung jeram di Bandung yang cukup terkenal adalah di sungai Ciwidey. Bagi Anda yang pemula namun tetap ingin merasakan berwisata arung jeram, Anda bisa memilih opsi di sini.

Sungai ini memiliki jalur sepanjang 4 km. Meski begitu memiliki tingkat kesulitan dan jeramnya yang beragam dan silih berganti. Bagi Anda yang masih pemula dan ingin mencoba merasakan serunya arung jeram, tempat ini menjadi salah satu pilihan yang paling tepat.

Arung Jeram Ciater

Ingin wisata arung jeram di Bandung atau daerah terdekatnya tapi dengan hal yang berbeda? Misalnya air sungainya yang hangat. Apakah bisa? Ternyata bisa loh. Yang menarik dari arung jeram di Ciater ini adalah Anda bisa melakukan aktivitas arung jeram dengan air yang hangat.

Terletak di Subang dan tidak jauh dari kota Bandung ini memang menawarkan wisata arung jeram yang lain daripada yang lain karena aliran airnya berasal dari pemandian air panas. Jeram yang ada di sungai ini juga tidak begitu ekstrem sehingga aman bagi pemula.

Walaupun cukup unik, namun harga arung jeram Bandung satu ini tidaklah mahal loh. Bermain air tapi tidak kedinginan, yakin tidak mau mencobanya?.

Sebelum Rafting, Pastikan Hal Ini Agar Tetap Aman dan Nyaman

Wisata arung jeram di Bandung memang memiliki pesona dan keunikan yang luar biasa. Apalagi ditambah banyaknya tempat yang bisa Anda kunjungi, semakin banyak pilihan tentu semakin menarik. Namun yang paling penting, persiapkan diri sebelum melakukan aktivitas arung jeram atau rafting ini.

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Rafting

Apa saja hal yang harus Anda pastikan sebelum mulai rafting? berikut beberapa informasinya untuk Anda :

1. Pastikan Tubuh Harus Fit

Yang paling utama sebelum melakukan olahraga adrenalin ini adalah pastikan bahwa kondisi tubuh Anda dalam keadaan yang fit dan prima. Karena Anda tidak hanya duduk manis di perahu karet, Anda juga akan berarung jeram dengan tingkat kesulitan yang beragam.

Tubuh lemas atau flu pun lebih baik jangan melakukan olahraga ini karena juga sangat riskan untuk kesehatan Anda. Apalagi jarak sungai untuk arung jeram juga cukup panjang.

2. Pakaian

Pastikan Anda menggunakan pakaian yang nyaman untuk bermain air. Anda bisa menggunakan pakaian kaos pendek dan celana pendek. Jika Anda menggunakan pakaian yang panjang, pastikan pakaian yang Anda gunakan tidak terlalu longgar atau bahkan oversize.

Karena jika Anda terjatuh dan pakaian anda basah tentu akan cukup berat. Anda bisa juga menggunakan legging atau pakaian yang pas di badan Anda. Selain itu, jika Anda ingin menggunakan alas kaki, pakailah alas kaki seperti sandal gunung yang tidak mudah lepas dan kalaupun basah tidak masalah.

3. Pemanasan Ringan

Walaupun rasanya seperti wisata bermain air, namun arung jeram juga termasuk olahraga. Pastikan sebelum mulai lakukan pemanasan ringan terlebih dahulu agar otot tidak kram dan menghindari cedera setelah aktivitas rafting.

Bukan tidak mungkin jika otot Anda kram jika tidak melakukan pemanasan karena Anda juga akan mendayung perahu Anda dan menahan arus yang berbeda – beda dari setiap jalur sungai yang Anda lalui.

4. Pakai Perlengkapan Tanpa Terkecuali

Walaupun Anda bisa renang sekalipun, Anda tetap dan harus memakai pelampung. Selain itu, Anda juga wajib menggunakan helm agar jika terjatuh kepala Anda tidak terbentur batu yang sudah jelas itu berbahaya bagi Anda.

Ingat, Anda harus memakai seluruh perlengkapan yang sudah disediakan tim tanpa terkecuali. Ini tentu untuk menghindari cedera ringan maupun hal lain yang tidak diinginkan.

Berwisata arung jeram Bandung dan sekitarnya bisa Anda lakukan dengan menggunakan jasa Event Organizer yang terpercaya seperti King Adventure Indonesia. Tersedia paket arung jeram dengan fasilitas yang lengkap dengan harga yang terjangkau.

Konsultasikan kebutuhan anda dan order melalui kontak yang tersedia di website resmi https://www.king-adventure.com/. Anda juga bisa menghubungi melalui sosial media Instagram di Outboundbandung_id. Tertarik untuk berwisata arung jeram Bandung dan sekitarnya? Tunggu apalagi. Konsultasikan dan order kebutuhan anda sekarang juga.

 

Tag : Arung Jeram Bandung Murah, Arung Jeram Bandung Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *