Tips Menikmati Wisata Arung Jeram Di Bandung Dengan Aman

Wisata Arung Jeram Di Bandung

Ingin menikmati wisata arung jeram di Bandung dengan aman dan menyenangkan? Jika iya, Anda harus melakukan persiapan dengan matang. Apalagi jika Anda baru pertama kali melakukan kegiatan arung jeram. Untuk itu, pada artikel ini akan diulas mengenai beberapa tips aman untuk menikmati wisata arung jeram yang ada di Bandung.

Memastikan Tubuh Dalam Kondisi Prima

Seperti yang kita ketahui bersama, arung jeram atau rafting termasuk salah satu kegiatan outbound yang cukup menantang. Anda akan menyusuri jeram-jeram sungai yang memiliki arus kecil hingga besar dengan menggunakan perahu karet.

Oleh karenanya, Anda membutuhkan tenaga dan konsentrasi agar bisa melakukan rafting dengan aman. Apabila merasa tubuh kurang sehat, misalnya mengalami demam, flu atau pusing. Sebaiknya Anda tidak mengikuti kegiatan arung jeram. Jika tetap memaksakan untuk ikut, Anda akan mempersulit diri sendiri, teman seperahu dan instruktur.

Mengenakan Pakaian Yang Nyaman

Anda perlu mengenakan pakaian yang nyaman agar bisa menikmati wisata arung jeram. Untuk pria, direkomendasikan menggunakan pakaian berbahan ringan dan celana pendek. Sementara untuk wanita berhijab, pakaian lengan panjang dan celana panjang berbahan katun bisa menjadi pilihan.

Kemudian, pemilihan alas kaki juga perlu diperhatikan. Hindarilah penggunaan sandal jepit agar tidak mudah hanyut saat Anda diterjang jeram sungai. Agar lebih aman, Anda bisa menggunakan sandal gunung dengan strap yang kencang.

Menggunakan Perlengkapan Safety Lengkap

Tips menikmati wisata arung jeram di Bandung dengan aman yang berikutnya adalah menggunakan perlengkapan safety lengkap. Sebelum benar-benar memulai kegiatan arung jeram, pastikan Anda sudah menggunakan semua perlengkapan keamanan sesuai arahan instruktur. Mulai dari helm pelindung, rompi pelampung, tali lempar, tas kedap air, hingga first aid.

Apabila rompi pelampung terasa longgar, Anda bisa meminta bantuan instruktur untuk mengencangkannya. Begitupun dengan helm pelindung. Anda perlu memastikan tali helm diikat cukup erat di dagu. Dengan perlengkapan safety yang lengkap, risiko Anda terluka selama melakukan arung jeram bisa diminimalkan.

Duduk Pada Posisi Yang Tepat

Tips menikmati arung jeram Bandung dengan aman yang terakhir yaitu dengan duduk pada posisi yang tepat. Ikuti semua arahan posisi duduk yang diberikan oleh instruktur untuk menyeimbangkan kondisi perahu karet saat kegiatan arung jeram dilakukan.

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika ingin menikmati wisata arung jeram di area Bandung dengan aman. Jika Anda memilih kegiatan arung jeram untuk mengisi acara company gathering, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa King Adventure.

Sebagai event organiser wisata arung jeram di Bandung yang terpercaya, kami akan me-manage kegiatan arung jeram untuk company gathering Anda. Tim kami akan selalu siap membantu dalam meningkatkan kerja sama tim, kreativitas hingga kemampuan interpersonal. Silakan akses situs resmi www.king-adventure.com atau akun Instagram Outboundbandung_id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *