4 Tempat Arung Jeram Di Bandung Yang Pastinya Menantang Adrenalin

Tempat Arung Jeram Di Bandung

Tempat Arung Jeram Di Bandung – Ingin berwisata ke kawasan Bandung, namun bosan dengan tempat wisata yang itu saja. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk melakukan wisata yang memacu adrenalin, seperti melakukan rafting atau arung jeram. Adapun tempat arung jeram di Bandung sendiri cukup beragam, kebanyakan berada di kawasan Bandung Selatan dan Bandung Utara. Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Sungai Ciwidey

Adapun rekomendasi rafting di Bandung yang pertama berada di kawasan Bandung Selatan. Tepatnya berada di jl. Raya Soreang – Ciwidey, no. KM-23, Sukajadi, Soreang, kab Bandung.

Sungai yang satu ini menawarkan kegiatan rafting, sepanjang 4 km. Dengan pilihan paket rafting dan arung jeram yang beragam, mulai dari paket short trip, paket Medium trip, dan juga paket long trip. Adapun tingkat kesulitan yang dimiliki oleh tempat arung jeram di Bandung, ini terbilang cukup standar, dan dapat diikuti oleh pemula sekalipun, yaitu termasuk grade 2-3. Harga rafting dan arung jeram di kawasan ini, mulai dari harga 185 ribuan rupiah.

2. Sungai Palayangan

Berikutnya ada sungai Palayangan, lokasi arung jeram Bandung yang satu ini berada di Situ Cileunca, Wanasari, Pangalengan, Kab Bandung. Dengan kata lain, ketika Anda mengikuti kegiatan rafting atau arung jeram di kawasan ini, maka Anda sekalian dapat melihat danau / Situ Cileunca yang indah. Tidak hanya menarik untuk digunakan sebagai lokasi rafting atau arung jeram, namun lokasi ini juga cocok digunakan untuk outbound bersama keluarga.

Panjang jalur rafting yang ada di tempat arung jeram di Bandung Pangalengan ini, sekitar 5 km dengan aliran sungai yang terbilang stabil. Alasannya, karena aliran sungai tersebut, berasal dari kawasan bendungan yang ada di sekitar lokasi danau. Selain itu, jalur rafting sendiri, dikelilingi oleh pemandangan hutan pinus yang rindang, sehingga membuat kegiatan rafting atau arung jeram, jadi semakin terasa menarik.

Harga paket rafting atau arung jeram di kawasan ini cukup beragam, mulai dari 150 ribuan rupiah, hingga 225 ribuan rupiah.

3. Sungai Cisangkuy

Lokasi berikutnya masih ada di sekitaran Pangalengan, tepatnya di Sungai Cisangkuy, Desa Lamajang, Pangalengan, kab Bandung. Dengan panjang jalur sekitar 11 hingga 20 km, sungai yang satu ini menawarkan grade rafting dan arung jeram yang cukup menantang, yaitu 3+.

Sedangkan harga rafting Bandung yang satu ini dibanderol mulai dari 185 ribuan rupiah, hingga 200 ribuan rupiah.

4. Sari Ater Lembang

Lokasi arung jeram Lembang ini sendiri berada di Jl, Raya Ciater, kab Subang. Dimana lokasi sungai arung jeramnya sendiri, tepat berada satu kawasan dengan Ciater Spa Resort. Sehingga membuat lokasinya mudah untuk Anda temukan.

Tapi ada yang berbeda ketika Anda mengikuti rafting di lokasi yang satu ini. Karena lokasinya berada di kawasan Sari Ater yang terkenal dengan air panasnya jadi sungai untuk arung jeram juga terasa panas. Dengan suhu dingin khas Lembang, ditambah dengan air sungai yang panas, serta pemandangan alam yang seru, pastinya membuat kegiatan rafting atau juga arung jeram, jadi semakin seru.

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi tempat arung jeram di Bandung seperti yang disebutkan di atas, tidak ada salahnya jika langsung menghubungi www.king-adventure.com atau bahkan mengeceknya langsung di IG: Outboundbandung_id untuk mengetahui lebih lengkap, tentang syarat dan ketentuan yang berlaku, sebelum mengikuti kegiatan arung jeram, di Bandung. Untuk nantinya dimasukkan ke dalam daftar kegiatan wisata ke Bandung berikutnya.

Tag : Tempat Arung Jeram Di Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *