Kiat Memilih Tempat Wisata Arung Jeram Di Bandung

Tempat Wisata Arung Jeram Di Bandung

Memilih tempat wisata arung jeram di Bandung untuk acara company gathering memang tidak semudah yang dibayangkan. Terlebih lagi jika ada beberapa karyawan perusahaan yang tidak memiliki kemampuan berenang. Oleh karena itu, penting bagi Anda sebagai penyelenggara acara untuk memilih tempat arung jeram yang tepat.

Sebagai referensi untuk Anda, berikut adalah sejumlah kiat dalam memilih tempat wisata arung jeram yang ada di Bandung.

Memilih Tempat Arung Jeram Yang Tidak Dilewati Arus Sungai Deras

Kegiatan yang juga dikenal dengan istilah rafting ini sebetulnya bisa dilakukan oleh siapa saja. Asalkan, memiliki ketahanan fisik yang prima dan mematuhi semua peraturan yang disampaikan oleh instruktur.

Namun, jika Anda masih merasa ragu karena tidak bisa berenang, usahakan memilih tempat rafting yang tidak dilewati arus sungai deras. Ini dilakukan untuk meminimalkan kemungkinan Anda jatuh dari perahu karet.

Memilih Tempat Arung Jeram Yang Tidak Memiliki Bebatuan Besar

Selanjutnya, pilihlah tempat arung jeram yang tidak memiliki bebatuan besar. Sebab, lokasi arung jeram dengan bebatuan besar bisa menyebabkan perahu karet terbalik berulang-ulang kali. Selain itu, adanya bebatuan dengan ukuran besar juga cukup berbahaya jika terjadi kecelakaan arung jeram.

Memilih Grade Arung Jeram Yang Aman Untuk Pemula

Kiat terakhir, pilihlah tempat wisata arung jeram di Bandung dengan grade yang aman untuk pemula. Grade arung jeram sendiri terdiri dari grade 1 sampai grade 6. Semakin besar angka grade yang dipilih maka akan semakin tinggi pula level tantangannya. Untuk pemula, grade arung jeram yang paling aman adalah grade 3 ke bawah.

Grade 1 sangat cocok untuk Anda yang tidak bisa berenang karena arus air sungainya cukup rendah. Sedangkan grade 2 memiliki sedikit bebatuan namun dengan arus sungai yang masih tergolong landai. Sementara untuk grade 3, menawarkan jeram sungai yang sedikit menantang karena ada risiko sesekali perahu karet terbalik.

Pada grade ini, tindakan penyelamatan diri masih bisa dilakukan tanpa bantuan petugas penyelamat. Meski begitu, tetap ada petugas penyelamatΒ  yang akan selalu siaga membantu Anda.

Jadi, sebelum memilih tempat arung jeram Bandung, pastikan Anda bertanya mengenai gradeΒ  atau tingkat kesulitan arung jeram yang dimiliki.

Itulah ulasan mengenai kiat-kiat memilih tempat wisata arung jeram Bandung yang perlu Anda ketahui. Setelah menemukan tempat wisata arung jeram yang sesuai keinginan, pertimbangkan juga untuk menggunakan jasa EO rafting kredibel seperti King Adventure.

Selama kurang lebih 10 tahun, kami telah berpengalaman dalam menghandle acara gathering untuk berbagai tempat wisata arung jeram di Bandung. Oleh karena itu, Anda tidak perlu meragukan kualitas layanan EO arung jeram yang kami miliki. Untuk mengetahui layanan EO kami lainnya, Anda bisa mengklik tautan di bio akun Instagram Outboundbandung_id atau cek website resmi www.king-adventure.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *