Mengikuti Wisata Arung Jeram Di Bandung, Ini Yang Harus Anda Persiapkan!

Wisata Arung Jeram Di Bandung

Bagi Anda para pemula yang ingin merasakan permainan rafting atau juga wisata arung jeram di Bandung, penting untuk memperhatikan beberapa persiapan berikut ini. Tujuannya, tidak lain untuk menjaga keamanan dan keselamatan Anda sebagai peserta. Adapun beberapa persiapan yang dimaksud, antara lain :

1. Memilih lokasi yang tepat

Hal pertama yang perlu diperhatikan, sebelum mengikuti wisata arung jeram di Bandung adalah memilih lokasi arung jeram itu sendiri. Seperti diketahui bersama, di Bandung ada beberapa lokasi yang biasanya digunakan untuk melakukan arung jeram.

Kali ini cari tahu lokasi yang pas dan aman untuk para pemula, misalnya saja jeram dengan grade 1 hingga 3, atau dengan kata lain sungai dengan aliran yang tidak terlalu deras.

2. Menggunakan peralatan yang tepat

Hal kedua yang perlu dipersiapkan sebelum mengikuti arung jeram Bandung, yaituΒ  menggunakan perlengkapan dan peralatan yang tepat. Pastikan aneka perlengkapan keselamatan tersebut, sudah teruji dan disetujui oleh para ahli.

Adapun aneka peralatan keselamatan yang dimaksud, yaitu, sepatu khusus (anti air), jaket pelampung, helm, dan juga aneka peralatan pengikat. Untuk aneka perlengkapan yang dibutuhkan untuk kegiatan tersebut, biasanya disediakan oleh pihak pengelola arung jeram. Namun demikian, perhatikan dan pastikan aneka perlengkapan tersebut dalam kondisi baik, dan sudah standar perlengkapan keselamatan yang berlaku.

3. Berlatih melakukan teknik arung jeram

Mengingat kali ini Anda akan mengikuti kegiatan arung jeram Lembang, ada baiknya jika sedari awal, mencari tahu, tentang teknik melakukan arung jeram dengan baik dan aman. Anda dapat mempelajarinya secara online, sebelum akhirnya diberi aneka arahan oleh para instruktur.

Anda perlu belajar untuk menghindari rintangan yang ada, cara membalikkan perahu, cara berenang dengan aneka peralatan arung jeram, dan yang lainnya. Walaupun terbilang sepele, namun persiapan mengikuti rafting di Bandung, ini terbilang penting untuk dilakukan. Tujuannya agar Anda dapat melakukan kegiatan rafting secara aman, dan tidak mudah panik, ketika menghadapi berbagai rintangan dalam kegiatan tersebut.

4. Menggunakan jasa pemandu

Hal terakhir yang juga tidak kalah penting, ketika Anda akan mengikuti kegiatan arung jeram di Bandung, yaitu menggunakan jasa pemandu, atau seseorang yang ahli serta berpengalaman dalam kegiatan rafting atau juga arung jeram.

Walaupun umumnya, tempat rafting di Bandung selalu menyediakan jasa pemandu, namun pastikan pemandu yang akan digunakan memang benar benar berpengalaman. Tujuannya agar Anda aman dan nyaman selama mengikuti kegiatan rafting atau juga arung jeram tersebut.

Pemandu tersebut, yang nantinya akan membantu dan mengarahkan Anda, selama mengikuti kegiatan rafting atau juga arung jeram tersebut.

Salah satu tempat tepat, yang dapat Anda kunjungi untuk memperoleh aneka informasi, tentang wisata arung jeram di Bandung, yaitu www.king-adventure.com atau bisa juga dengan mengecek IG nya di Outboundbandung_id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *