Tempat Outbound Pulau Seribu Paling Favorit

Outbound Pantai Jogja - Thana Outbound

Tempat Outbound Pulau Seribu merupakan salah satu pilihan yang sangat baik buat Anda yang menginginkan suasana pegunungan yang dingin dan fresh. Banyak pilihan tempat menarik buat Anda dan rekan-rekan kantor dalam penyelenggaraan acara kantor, Family gathering dan Outbound di pulau seribu seperti Pulau Resort dan maupun pulau penduduk.

Paket Outbound Pulau Seribu adalah salah satu Paket Outbound favorit bagi Anda yang menyukai kegiatan di pantai dekat dari jakarta. Pulau Seribu merupakan sebuah kawasan wisata yang sudah terkenal dengan wisata bahari terdekat. Di Pulau Seribu kita akan banyak menemukan tempat-tempat yang sangat cocok untuk di pakai acara outing kantor, family dan tentunya Outbound sebagai produk andalan Kami.

Outbount Terdiri dari :  Ice Breaking & In Group Felling, Grouping & Yellling, Individual Challenge, Competition & Team Challenge, Team Strategy, Team Building, Comunication Building, Problem Solving, Team Work Initiatives, Synergy Building.

Berikut adalah Tempat Outbound Pulau Seribu :

  1. Pulau Bidadari
  2. Pulau Pramuka
  3. Pulau Tidung
  4. Pulau Anyer
  5. Pulau Pari
  6. Pulau Pantara

Permainan outbound juga dapat membantu mengidentifikasi dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan. Peserta dapat belajar untuk mengambil inisiatif, membuat keputusan, dan memimpin tim dengan baik.

Pilihan Permainan Outbound Sederhana

Berdasarkan buku Merancang Pelatihan dengan Metode Outbound, I Gde Dhika Widarnandana, S.Psi., M.Psi., 2023, outbound sering digunakan sebagai sarana mengembangkan kerja sama tim. Termasuk meningkatkan komunikasi, membangun kepercayaan antara satu sama lain.

Beberapa permainan outbound sederhana yang memiliki manfaat untuk memicu kreativitas dan kerja sama antara anggota tim adalah:
1. Balloon Tower Challenge
Peserta dibagi menjadi tim kecil dan diberikan balon serta lem. Tugas mereka adalah membangun menara tertinggi menggunakan balon dan lem. Permainan ini membutuhkan kreativitas, komunikasi, dan kerja sama dalam mencapai tujuan.
2. Spider Web
Sebuah jaring laba-laba (dibuat dari tali) dipasang di antara dua pohon atau tiang. Peserta harus melewati jaring tanpa menyentuhnya. Permainan ini memerlukan kerja sama, komunikasi, dan strategi untuk melewati rintangan dengan aman.
3. Toxic Waste Dump
Sebuah area dianggap sebagai “tempat pembuangan limbah beracun”. Peserta harus membuang benda (seperti bola kecil) ke dalam zona tersebut tanpa menyentuhnya. Anggota tim perlu bekerja sama untuk menyelesaikan tugas ini.
4. Human Knot
Peserta berdiri dalam lingkaran dan setiap orang menggenggam tangan dua orang lainnya di depan mereka. Tujuannya adalah untuk membentuk simpul manusia dan bekerja sama untuk membongkarnya tanpa melepaskan genggaman tangan.
5. Menyelesaikan Puzzle
Setiap tim diberikan bagian dari sebuah puzzle. Mereka harus bekerja sama dengan tim lain untuk menyusun puzzle dan menyelesaikan gambar. Ini mengajarkan kolaborasi, koordinasi, dan ketergantungan antar tim.
6. Tebak Kata
Setiap peserta menuliskan kata rahasia pada selembar kertas dan melipatnya. Kertas-kertas tersebut dikumpulkan dan diambil secara acak oleh peserta lain. Tugasnya adalah menggambarkan kata atau frasa yang tertera di kertas tanpa mengucapkannya.
Peserta yang lain berusaha menebak apa yang sedang digambarkan. Jika berhasil menjawab tebak-tebakan dengan benar, peserta tersebut menjadi pemenang.
Demikian Sobat King Adventure permainan outbound sederhana tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan kelompok. Intinya permainan tersebut harus tetap menyenangkan danseru untuk dimainkan secara bersama-sama.
Tag : Tempat Outbound Pulau Seribu, Tempat Outbound Pulau Seribu
CP : 081219876470

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *