5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Mengikuti Aktivitas Arung Jeram

Harga Arung Jeram Bandung

Harga Arung Jeram Bandung – Arung jeram menjadi salah satu wisata dan olahraga yang saat ini cukup digemari. Biasanya orang-orang yang tertarik untuk mencoba karena merasa tertantang mencoba menaklukkan adrenalinnya. Namun, beberapa orang juga merasa kurang tertarik dengan arung jeram karena takut perahu yang digunakan terbalik serta tidak bisa berenang.

Sebenarnya, Anda tidak dapat berenang juga tidak akan menjadi masalah besar karena pihak pengelolaan wisata arung jeram Bandung akan menyediakan alat untuk keselamatan. Misalnya, jaket pelampung serta tim penyelamat yang terdapat di sepanjang lintasan untuk arung jeram.

Setidaknya akan ada beberapa hal yang penting untuk Anda perhatikan bila Anda akan melakukan aktivitas yang satu ini, seperti:

Perhatikan instruksi yang diberikan oleh pemandu

Ketika Anda akan melakukan aktivitas dengan harga arung jeram Bandung yang terjangkau, maka harus mendengarkan beberapa  arahan yang diberikan oleh pemandu. Apa nantinya yang harus dilakukan oleh para peserta selama aktivitas tersebut berlangsung.

Sebelum melakukan olah raga arung jeram umumnya juga akan dilakukan briefing lebih dahulu agar nanti Anda mendapatkan beberapa informasi yang berkaitan dengan tata tertib. Bukan hanya itu saja, Anda juga harus memperhatikan aba-aba yang nantinya diberikan oleh pemandu yang membawa Anda berkeliling.

Misalnya, saat melakukan arung jeram pemandu akan memberikan aba-aba “boom” depan kita, maka Anda harus membawa badan ke arah depan dan ketika teriak “boom” belakang bawa badan Anda ke arah belakang. Saat berteriak “boom” lantai harus turun untuk duduk di bagian lantai perahu.

Pakai perlengkapan dengan benar

Selama melakukan olahraga wisata arung jeram para peserta wajib untuk memakai helm dan juga jaket pelampung secara baik dan benar. Pilihlah helm yang paling pas dengan kepala Anda dan tali helm harus dikaitkan dengan batas setidaknya dua jari dari dagu Anda. Hal tersebut bertujuan agar nanti tidak akan mencekik Anda ketika ada insiden selama beraktivitas.

Life jaket wajib digunakan dengan benar dan seluruh bakel wajib dipasang secara rapi. Para peserta juga wajib memakai sepatu setidaknya menggunakan alas kaki. Hal ini bermaksud supaya Anda bisa terhindar dari benda-benda tajam saat harus berjalan pada lokasi akhir ke lokasi yang awal.

Teknik bila perahu terbalik

Bila nantinya perahu terbalik cara untuk mengatasinya adalah berenang dengan menggunakan gaya punggung dengan mengarah ke bagian hilir yaitu dengan mengikuti arus sungai tersebut. Hal tersebut untuk mengantisipasi bila ada batu. Anda juga harus menunggu teman menolong maupun team rescue.

Jika teman ingin menolong akan ada beberapa hal yang penting untuk selalu diperhatikan. Caranya, bila teman Anda yang akan ditolong bisa dijangkau oleh tangan, maka segera berikan pertolongan dengan menarik di bagian pundak dari life jacket.

Lakukan pemanasan sebelum beraktivitas

Pemanasan ini sangat penting agar bisa menghindari kram yang sewaktu-waktu terjadi ketika Anda mendayung. Jadi, jangan pernah lupa melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Perhatikan batas usia minimal

Aktivitas harga arung jeram Bandung bisa dilakukan untuk anak dari mulai usia lima tahun. Sedangkan bagi penderita penyakit jantung dan juga epilepsi tidak dapat mengikuti aktivitas satu ini. Agar Anda lebih mengenal tentang olahraga arung jeram ini bisa mengunjungi website http://www.king-adventure.com/ atau instagram @outboundbandung_id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *