8 Manfaat Rafting Lembang Bandung

Rafting Lembang Bandung

Gathering, melakukan rekreasi bersama di alam terbuka nan asri seperti kawasan Lembang Bandung tentunya sangat menyenangkan. Udaranya masih bersih dan sejuk.Β  Akan lebih seru dan bermanfaat lagi jika melakukan arung jeram di Lembang Bandung. Berikut ini beberapa manfaat Rafting Lembang Bandung

1. Udara yang Sejuk dan Alam yang Hijau

Melakukan arung jeram di kawasan yang masih bebas polusi dan alami seperti di kawasan Lembang, Bandung utara ini menyehatkan. Membuat tubuh menjadi bugar lagi.

2. Rute Arung Jeram yang Mudah dan Pendek.

Rafting di Lembang Bandung ini jaraknya hanya sekitar 1 Km saja. Adapun lebar sungainya hanya 4 meter. Jadi tingkat level kesulitannya cukup mudah. Bisa dikerjakan oleh awam sekalipun, dan tak harus pandai berenang di sungai. Meski tentu saja tetap harus didampingi oleh petugasnya.

3. Cukup Menantang dan Seru

Melaksanakan arung jeram di Lembang Bandung tetap saja seru dan asyik. Meski tingkat level kesulitannya mudah, namun cukup menantang adrenalin. Terdapat bebatuan besar di sisi kiri kanan serta aliran air yang makin kuat. Jika tidak kompak dan berhati-hati maka perahu bisa terbalik.

4. Unik Rafting di Air Belerang

Air sungainya mengandung belerang dan merupakan air panas. Sehingga perlu ikuti petunjuk petugasnya. Jangan sampai air terkena mata agar tidak merasakan perih di mata. Namun sensasinya seru, unik dan berbeda dengan melakukan rafting di tempat lain dengan air sungai dingin yang biasa.

5. Bisa Memupuk Kebersamaan Tim

Rafting biasanya dilakukan dalam kelompok. Dalam hal ini di Lembang Bandung menggunakan jenis perahu karet yang berbeda dengan yang ada di tempat rafting yang lainnya. Perahu karet yang dipergunakan untuk rafting di sungai Ciater ini memiliki kapasitas maksimum sebanyak 3 orang, atau hingga 4 orang jika didamping oleh guide atau pemandu. Rasa kebersamaan salam tim ini bisa meningkatkan kemampuan kerja sama.

6. Bisa dikombinasikan dengan Outbound

Kegiatan arung jeram ini bisa digabung dengan program outbound. Sehingga bisa lebih ditingkatkan lagi kemampuan diri tiap pesertanya.

7. Bisa Dilanjutkan dengan Aktivitas Seru Lain di Sekitar Lokasi

Baik sesudah maupun sebelum melakukan kegiatan arung jeram di sungai air hangat ini, selain melalukan beragam aktivitas outbound, maka bisa melakukan kegiatan relaksasi dengan berendam di air hangat yang tersedia di Ciater Spa, atau melakukan acara makan-makan santap bersama, dan lain sebagainya.

8. Biayanya Terjangkau

Biaya untuk melakukan rafting di Lembang Bandung ini juga cukup terjangkau. Sekitar 150 ribu Rupiah per orang, jika melakukannya secara berombongan satu perahu 4 orang, atau sekitar 200 ribu Rupiah jika sendiri.

Guna merasakan serunya Rafting Bandung maka segera saja hubungi Website: www.king-adventure.com atau IG : Outboundbandung_id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *