2 Tempat Rafting Di Bandung

Tempat Rafting Di Bandung

Bermain arung jeram atau Rafting Bandung sangat asyik dan menyenangkan. Terdapat banyak lokasi yang ideal di kawasan Bandung sebagai tempat pelaksanaan arung jeram yang seru dan mengasyikkan. Berikut beberapa diantaranya.

Arung Jeram Cipunagara Subang

Tempat Rafting Di Bandung ini lokasinya ada di Sungai Cipunagara yang terdapat di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang. Tempat ini jaraknya sekitar 20 km dari pusat Kabupaten Subang. Lokasi ini sangat mudah di jangkau. Dengan telah dibukanya Tol Cipali maka bisa dicapai dengan jarak tempuh dari Bekasi hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam 25 menit saja. Adapun kalau dari Jakarta waktu yang diperlukan adalah sekitar 2 Jam 35 menit berkendara.

Sungainya merupakan sungai  sungai yang terpanjang di Kabupaten Subang. Terbentang sekitar lebih dari 80 km dari ujung selatan Subang sampai di muaranya di laut jawa pada ujung utara. Daerah Aliran Sungai Cipunagara meliputi 24 sungai serta 74 anak sungai, dengan DAS terluas di Kabupaten Subang, yakni sepanjang 1200 km2.

Jarak sungai untuk rafting di Cipunagara ini ialah sekitar 6 km hingga 7 km dengan jangka waktu tempuh perjalanan sekitar 2 jam hingga 3 jam, yang tergantung debit air. Hal ini sebab sungai ini termasuk sungai periodik. Ketika musim penghujan debit airnya sangat banyak, sedangkan saat musim kemarau airnya bisa menyusut drastis.

Rafting di sungai ini pada saat musim penghujan sangat seru dan memicu adrenalin. Namun debit airnya relatif stabil di sepanjang tahun dan tergolong ke dalam tingkat kesulitan grade 3 hingga 4. Sepanjang waktu mengarungi sungai ini bisa disaksikan keindahan suasana alam yang masih hijau, ada kawasan hutan lengkap dengan pepohonan dan semak belukar yang mengesankan. Udaranya sejuk. Hingga tiba di hulu sungai Cipunagara yang salah satunya merupakan danau atau situ Cipabeasan yang lokasinya berada di bawah puncak gunung Bukit Tunggul, yakni di kampung Bukanagara, desa Cupunagara, kecamatan Cisalak.

Terdapat juga mata air yang keluar dari sela bebatuan yang lalu membentuk situ Cipabeasan. Dari situ Cipabeasan tersebut lalu air mengalir dan membentuk sungai Cipunagara.

Arung Jeram Pangalengan

Lokasinya ada di sungai Palayangan Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat. Sungai ini panjangnya sekitar 5 Kilometer. Adapun tingkat kesulitannya tergolong Grade III atau level sedang. Dengan terdapat sebanyak 13 jenis jeram dengan tingkat kesulitannya masing-masing yang menantang.

Beberapa jeram tersebut dinamai Jeram Selamat Datang dan Jeram Gentong, dan Jeram Rungkun, dan Jeram Ice, dan Jeram Domba, dan Jeram Anak Domba, serta Jeram Blender, dan Jeram Kacapi, dan Jeram Sexy, serta Jeram Cinta, dan Jeram Gadis I, serta Jeram Gadis II, dan Jeram Rodeo.

Bisa pilih tempat Rafting di Bandung sesuai keinginan. Dapat langsung saja cek di

Website: www.king-adventure.com atau IG: Outboundbandung_id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *