10 Tempat Outbound Di Bandung Dan Lembang Terbaik, Fasilitasnya Lengkap!

Tempat Outbound Di Bandung

Bukan hal sulit menemukan tempat outbound di Bandung yang luas dan berfasilitas lengkap. Lembang yang berada di kawasan Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu contoh lokasi ideal yang sering digunakan untuk berbagai aktivitas outdoor. Tak hanya pilihannya yang bervariasi, biaya yang dikeluarkan masih terjangkau.

Lalu, di mana saja tempat outbound Lembang yang layak dipertimbangkan? Apa saja fasilitas dan layanan yang dapat diakses untuk memaksimalkan rencana kegiatan yang telah disusun? Berikut ini daftar rekomendasi yang dapat Anda pelajari untuk mengambil keputusan!

1. Terminal Wisata Grafika Cikole

Taman Wisata Grafika Cikole (TWGC) yang berada di ketinggian 1.400 mdpl tergolong strategis dan dekat sejumlah destinasi liburan, salah satunya Gunung Tangkuban Perahu. Berbagai fasilitas telah disiapkan untuk kegiatan outbound seperti paintball, archery, flying fox, hingga papan turun tebing. Kebun stroberi dan tempat angklung pun tersedia untuk aktivitas-aktivitas lebih ringan.

Dengan luas 9 hektare, bukan hal mengherankan kalau outbound Grafika Cikole Lembang selalu terasa menyenangkan dan mengesankan. Dengan udara sejuk serta area parkir luas, tempat ini pun cocok untuk kegiatan rekreasi bersama keluarga sampai study tour.

2. Orchid Forest Cikole

Beroperasi sejak 2017, Orchid Forest Cikole ternyata memiliki popularitas yang sudah sampai ke ranah mancanegara. Berapa tidak? Berada di ketinggian 1.500 mdpl, destinasi wisata ini dikelilingi hutan pinus yang memukau dan menyejukkan. Adapun fasilitas-fasilitas yang dapat diakses meliputi taman baca anak, galeri jajanan anggrek, tea house, dan camping ground.

Kelengkapan fasilitas dan layanan membuat Orchid Forest Cikole rutin dipilih dalam paket outbound murah di Bandung. Apalagi tempat ini terus dikembangkan agar dapat menjadi pusat budaya, edukasi terkini, hingga konservasi untuk memperkenalkan kekayaan flora dan fauna di Bandung.

3. Zone 235 Cikole

Zone 235 Cikole adalah objek wisata lainnya yang menawarkan keindahan hutan pinus. Namun, berbeda dari Orchid Forest Cikole dan TWGC, tempat ini lebih sering digunakan untuk outbound semi militer yang dilakukan organisasi atau perusahaan. Hal tersebut semakin didukung dengan adanya Mega Dome, tenda berkonsep bunker yang sudah dilengkapi velbed.

Akan tetapi, bukan berarti Anda tak bisa melakukan kegiatan-kegiatan lebih santai. Zone 235 Cikole juga kerap ditawarkan dalam paket gathering Lembang untuk keluarga maupun reuni. Kendati begitu, wisatawan disarankan membawa makanan sendiri karena fasilitas makanan belum terlalu lengkap.

4. Pine Hill Cibodas

Selanjutnya ada Pine Hill Cibodas, camping ground yang mempunyai kapasitas lebih dari 100 orang. Oleh karena itu, banyak perusahaan maupun organisasi yang memilihnya untuk menyelenggarakan outbound. Udara sejuk dan dingin dengan pemandangan pegunungan menjadi nilai tambah yang membuat siapa pun betah bermalam di sini.

Tak hanya dijadikan sebagai lokasi outbound Bandung, Pine Hill Cibodas kerap disulap sebagai tempai perayaan ulang tahun sampai resepsi pernikahan. Terutama kalau Anda menyukai acara yang digelar di luar ruangan dengan pepohonan pinus sebagai latar belakangnya.

5. Avian Lembang

Jika membutuhkan penginapan berkonsep barak dengan akomodasi vila eksklusif, Avian Lembang merupakan tempat yang patut dipilih. Letaknya yang berada di sekitar Jalan Raya Maribaya membuat tempatnya mudah diakses. Kemudian saat masuk, Anda akan mendapati tempar parkir luas, area camping, gazebo, hingga ruang multifungsi untuk melaksanakan rapat.

Ketika difungsikan sebagai tempat outbound di Bandung, Avian Lembang aman digunakan untuk aktivitas seperti team building, games, dan race. Anda juga dapat menyelenggarakan paintball, airsoft gun, hingga offroad landover sesuai ketentuan.

6. Bandung Tree Top

Bandung Tree Top mengundang para wisatawan untuk menguji nyali mereka di atas ketinggian. Uniknya, permainan yang disediakan membentuk konsep sirkuit di pepogonan. Berbeda dari konsep highrope, kegiaran ini menantang Anda menjelajahi sirkuit seorang diri. Namun, jangan cemas, sebab ada tim pendamping yang akan membantu dan mengawasi.

Fasilitas-fasilitas yang tersedia di Bandung Tree Top memudahkan siapa pun yang berencana membuat paket outbound Bandung Murah. Apalagi lokasinya dekat dengan Cikole Jayagiri Resort yang dikelola Perhutani untuk menyediakan akomodasi penginapan.

7. Ciwangun Indah Camp

Memiliki luas 22 hektare, Ciwangun Indah Camp (CIC) adalah area berkemah yang berdekatan dengan sejumlah destinasi wisata, termasuk di antaranya Dusun Bambu. Lokasinya yang berada di Jalan Kolonel Matsuri, Kecamatan Parongpong, pun membuatnya mudah diakses, terutama oleh pengunjung yang belum familier dengan kawasan Lembang dan sekitarnya.

Faktor ini pula yang membuat CIC kerap dijumpai dalam paket family gathering Lembang. Macam-macam fasilitas disediakan untuk mendukung kegiatan yang sudah Anda siapkan. Dengan demikian, semua orang yang berpartisipasi mendapatkan pengalaman terbaik dari awal sampai akhir.

8. Kampoeng Legok

Kampoeng Legok adalah kawasan penginapan yang mendukung kegiatan outbound. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Parongpong, tempat ini sering kali menjadi opsi alternatif saat Anda tak kebagian tempat paintball Cikole Lembang Bandung. Selain itu, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti gathering, games, hingga team building.

Tempat yang strategis pun membuat Kampoeng Legok dekat dengan tempat wisata dan akomodasi lainnya. Sebut saja Istana Bunga sebagai penginapan, Landover Offroad untuk jalur bertualang, serta Pabrik Kecap bagi yang memerlukan lokasi ekowisata yang edukatif.

9. Sukawarna Offroad

Bagi Anda yang menyukai tantangan, Sukawarna Offroad menawarkan trek-trek panjang yang medannya dijamin mendebarkan. Di sisi lain, wisatawan juga akan dimanjakan pemandangan dari hutan kaki Gunung Tangkuban Perahu hingga Perkebunan Teh Sukawarna. Ada pula jajaran pohon pinus yang menjadi ciri khas sejumlah tempat wisata di Lembang.

Trek-trek sepanjang kurang lebih 12 kilometer di Sukawarna Offroad memiliki medan berbatu, berlumpur, hingga memiliki kubangan air. Jadi kalau mau memilih paket gathering Cikole maupun outnound di tempat ini, pastikan para pesertanya sudah siap secara fisik maupun mental.

10. Cikole Jayagiri Resort

Tak dipungkiri bila Cikole Jayagiri Resort merupakan salah satu lokasi wisata populer di kawasan Lembang dan sekitarnya. Dikelola Perhutani, tempat ini menawarkan sejumlah paket yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya field trip dari sekolah, family gathering, hingga outbound sebagai bagian pelatihan dari perusahaan.

Keindahan hutan pinus dan kapasitas hingga 500 orang menjadi daya tarik Cikole Jayagiri Resort. Namun, Anda yang pengin memilihnya sebagai tempat outbound Bandung harus booking sejak jauh-jauh hari supaya mendapatkan tanggal yang sesuai dan fasilitas memadai.

Selain lokasi-lokasi yang ideal untuk outbound, Anda yang akan memakai jasa pihak ketiga perlu mempelajari profil dan track record mereka. Pilih penyedia layanan yang berpengalaman mengurus kegiatan outdoor, termasuk untuk fasilitas dan harganya.

Kalau tak mau bingung memilih, ada www.king-adventure.com yang siap membantu Anda memilih tempat outbound di Bandung. Kunjungi juga akun Instagram mereka di Outboundbandung_id untuk menggali informasi seputar paket-paket yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *