Liburan Di Lembang, Coba Offroad Cikole Agar Semakin Berkesan

Offroad Cikole

Untuk Anda dan traveler lainnya yang merasa bosan dengan wisata itu-itu saja, offroad Cikole dapat menjadi pilihan. Dijamin dapat menaikkan dan menantang adrenaline.

Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk isi liburan setelah sibuk habiskan waktu di kantor dan di rumah. Offroad Lembang Cikole salah satunya. Dengan mengendarai kendaraan yang khusus, Anda akan rasakan keseruan petualangan dengan jalur atau medan cukup menantang. Mengendarai kendaraan dengan menerjang lumpur di tengah hutan buat adrenalin lebih terpacu.

Salah satu kelebihan dari wisata offroad Lembang adalah Anda pun dapat mengakses sejumlah tempat menarik. Mulai dari danau, air terjun, gunung, dan padang savana.

Selain itu, hal lain tidak kalah seru adalah Anda dapat berkunjung ke berbagai kampung yang masih asri dengan kearifan lokalnya. Berinteraksi dengan warga lokal dan mencoba kuliner khas tradisional yang jarang sekali Anda dapatkan di kota-kota besar.

Tak sampai situ saja, keseruan lainnya yang bisa didapatkan oleh Anda adalah menikmati suasana malam dengan bersantai di atas bukit bersama dengan teman sambil menatap bintang-bintang di langit yang bertaburan.

Berwisata dengan menggunakan mobil offroad pastinya akan berikan sensasi serta petualangan yang baru di liburan Anda.

Apa Itu Wisata Off-Road?

Offroad termasuk ke dalam aktivitas outdoor yang cukup banyak penggemarnya. Apakah Anda sudah memahami tentang apa itu offroad beserta dengan jenisnya?

Seperti yang sering dilihat, offroad adalah aktivitas berkendara tidak di jalan raya. Umumnya, offroad dilakukan di alam bebas dengan jalur-jalur yang ekstrim. Mulai dari tanah basah, jalanan hutan belantara, tanah berlumpur, melewati kubangan air, menyebrangi sungai, sampai bebatuan yang terjal. Namun, jalur yang seperti itulah yang dicari offroader sebab bisa picu adrenalin.

Jadi, jalur yang dilalui semakin menantang akan semakin menyenangkan. Tak hanya itu, pemandangan alam bebas manjakan mata pun menjadi alasan wisata offroad banyak digemari.

Istilah-Istilah Penting di dalam Wisata Offroad

Di dalam offroad, Anda akan mengenal beberapa istilah baru, seperti Fun Offroad, Speed Offroad, serta Extreme Offroad. Istilah-istilah tersebut mewakili karakteristik offroad yang akan Anda jalani ketika mencoba olahraga yang ekstrim ini.

Fun Offroad merupakan wisata offroad dengan jalur atau medan yang punya tingkat kesulitan yang rendah ataupun biasa. Fun Offroad cocok sekali untuk pemula. Tak hanya karena medan yang tak begitu sulit, jarak tempuh juga tidak jauh. Jadi, Anda tak perlu berlama-lama di dalam mobil.

Lalu ada Speed Offroad yang bertumpu pada kecepatan. Medan atau jalur yang akan Anda lalui Speed Offroad umumnya tak punya rintangan berat di jalanannya. Tak ada batu ataupun tanjakan yang curam. Biasanya tanah kering atau tanah basah saja.

Terakhir ada Extreme Offroad. Offroad ini medannya ekstrim dan berat. Tantangan ini termasuk susah, sehingga membutuhkan orang berpengalaman untuk kendalikan mobil. Peralatan serta perlengkapannya pun memiliki tingkat keamanan tinggi agar aman.

Manfaat-Manfaat MelakukanWisata Offroad

Manfaat dari wisata offroad Cikole Lembang merupakan alternatif dari wisata yang padukan antara olahraga keras dan ekstrim memakai kendaraan 4×4 dengan sejumlah kegiatan yang tentunya akan memacu adrenalin tapi pasti seru.

Manfaat melakukan wisata offroad sendiri banyak sekali, mengingat berbagai kegiatan dilakukan pun beragam sekali. Tak hanya Off Road Cikole, para peserta pun akan bermain Fun Games supaya tak resah, tegang, dan gelisah. Jadi, apa saja manfaat offroad?

Berdasarkan kegiatan, ada sejumlah manfaat dari wisata Offroad Lembang Bandung seperti:

  • Membuat Hubungan Antar Tim Semakin Erat

Kegiatan offroad syaratnya adalah minimal 10 orang. Di sini semua kegiatan dari fun games, ice breaking, serta offroad, butuhkan kekompakan tim. Sehingga dengan ikuti Fun Offer

  1. Memperkuat dan memperbaiki hubungan antar anggota dalam suatu tim. Karena kegiatan ini membutuhkan minimal 10 orang atau lebih, maka dalam rangkaian seluruh kegiatan mulai dari sesi ice breaking, melakukan fun games, hingga kegiatan off road, akan membutuhkan sebuah kekompakan tim yang akan membuat tim menjadi semakin solid.
  2. Mampu untuk memberikan dan melakukan penilaian pada diri sendiri ‘Self Assessment.’
  3. Tingkatkan rasa atau ‘Self Awareness’ serta kepekaan orang terhadap orang lainnya.
  4. Tingkatkan kemampuan atau keterampilan komunikasi.
  5. Tumbuhkan sikap yang sportif.
  6. Tingkatkan rasa percaya diri.
  7. Tingkatkan kemampuan untuk buat perencanaan dengan mempertimbangkan konsekuensi dan risiko.
  8. Tingkatkan kemampuan kepemimpinan.

Manfaat Offroad Cikole berdasarkan kondisi jalur akan Anda pakai serta destinasi tujuan untuk offroad, antara lain:

  • Mampu untuk sehatkan jantung sebab keadaan jalur serta destinasi yang memiliki medan berat, bebatuan, berlumpur, dan memacu adrenalin sehingga jantung terlatih jadi lebih kuat.
  • Bisa hilangkan stres, sebab keadaan jalur serta destinasi yang hijau dan tenang akan hilangkan penat akibat dari kesibukan pekerjaan dan rutinitas di kantor, dan kerasnya kota besar.
  • Alam yang asri tentunya menyehatkan paru-paru serta memberikan waktu istirahat dari tubuh agar tidak terus menerus terpapar polusi.
  • Mengeksplorasi tempat-tempat belum terjamah wisatawan yang pastinya masih sangat alami dan juga asri.
  • Mampu untuk bersinergi dengan alam, mengecek kondisi jalur, serta destinasi mengharuskan kita untuk waspada dan awas. Tak boleh asal-asal saat melintas.
  • Relaksasi seluruh badan. Sebab suasana yang damai akan buat Anda merasa lebih rileks serta benar-benar rasakan yang namanya healing dan refreshing.
  • Terapi mata. Tahukah Anda jika bekerja terus-menerus di depan komputer harus sering pula untuk melihat alam yang segar dan hijau supaya mata tidak menjadi lelah? Nah, wisata offroad Lembang pilihan yang tepat.

Itulah sejumlah manfaat dari offroad. Sekarang tak usah ragu dan takut lagi untuk coba paket offroad Lembang dari kami.

Lebih Mengenal Jalur Offroad Cikole – Lembang

Cikole merupakan desa yang beralamat di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jarak Desa Cikole ke Lembang sekitar 5,1 km. Luas wilayah kurang lebih 8,06 km2.

Jalur yang akan Anda lalui di berada di Cikole, kawasan wisata alam terpadu PT Perhutani Unit Kesatuan Pemangku Hutan Bandung. Lokasi offroad Bandung Lembang ini berada di ketinggian 1.309 mdpl, tepatnya di kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Jika Anda berangkat dari Jakarta, tempat ini melalui jalur dari Subang dulu lewat Tol Cikampek serta Tol Purbaleunyi. Lalu, dari Bandung dapat melewat Lembang atau Pasteur.

Cikole punya rute perjalanan dengan tantangan cukup lengkap. Jalur akam melewati jalan menanjak, sempit, berbatu, berlumpur dengan tikungan yang curam dan tajam. Pada beberapa lokasi pun terdapat tebing-tebing batu yang uji adrenalin. Terlebih di saat musim penghujan menantang sekali serta mengasyikan.

Wisata offroad adalah salah satu pilihan yang terbaik untuk melepas penat setelah Anda sibuk berbagai kesibukan yang terkadang membuat stres dan menjenuhkan. Selama perjalanan akan melewati hamparan pemandangan yang indah sekali tapi adrenalin pun akan terpacu dengan berbagai tantangan jalur yang akan Anda lewati. Pengalaman yang sangat seru, mengasyikkan, dan sulit terlupakan.

Jika Anda ingin coba wisata seru offroad Cikole. Anda bisa menggunakan paket offroad Cikole dari kami. Anda bisa langsung cari informasi lengkapnya di www.king-adventure.com atau IG Outboundbandung_id. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *