Keseruan Aktivitas Rafting Pangalengan dan Prosedurnya

Aktivitas Rafting Pangalengan – Adrenalin Sobat King Adventure terpacu hanya dengan menyebut rafting Pangalengan, olahraga populer yang menawarkan sensasi, kegembiraan, dan manfaat kesehatan.

Saat ini belum ada olahraga yang menandingi keseruan mengarungi rakit di atas air berbusa; ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan oleh penjelajah mana pun.

5 Prosedur Penting Dalam Rafting Pangalengan

Tulisan ini sering kali lebih ditujukan bagi orang yang menyukai tantangan dan bersedia mengatasi beberapa jeram tersulit di luar sana, yang tentunya mungkin saja dilakukan oleh pemula.

Jeram ini diklasifikasikan sebagai “lanjutan” karena melibatkan turbulensi perairan yang kuat namun dapat diprediksi. Berikut yang menjadi perhatian :

1. Kenakan Pakaian dan Helm yang Sesuai

Hindari penggunaan bahan katun karena dapat menyerap panas dari tubuh dan membutuhkan waktu lama untuk kering. Sebaliknya gunakan pakaian berbahan tekstil sintetis.

PT. King Adventure Indonesia mengutamakan keselamatan dalam semua petualangan rafting Pangalengan, oleh karena itu Sobat King Adventure harus selalu memakai perlengkapan keselamatan termasuk helm.

PT. King Adventure Indonesia tidak ingin ada yang terjatuh dengan kepala terbentur salah satu dari sekian banyak bebatuan, batang kayu, atau dahan di bawah air yang tersembunyi dari pandangan saat duduk di perahu.

2. Pastikan Diri Sendiri Adalah Perenang yang Mahir

Untuk mengikuti perjalanan arung jeram, Sobat King Adventure tidak harus menjadi perenang Olimpiade, tetapi harus merasa nyaman di dalam air.

Untuk berenang secara agresif di sekitar rintangan dan menuju perahu saat berada di sungai, jaket pelampung atau alat pelampung pribadi PT. King Adventure Indonesia akan menjaga tubuh Anda tetap di atas air.

3. Kenakan Jaket Pelampung dengan Pas

Bahkan ketika bepergian melalui perairan yang tenang, tetap selalu mengenakan jaket pelampung yang terpasang erat, sama seperti yang Sobat King Adventure lakukan dengan helm.

Ini tidak hanya membuat badan tetap bertahan selama melakukan rafting Pangalengan, tetapi juga memfasilitasi kemampuan pemandu untuk menarik Sobat King Adventure kembali ke rakit jika terjatuh.

4. Pelajari Cara Menggunakan T-Grip

Pegangan T menjaga dayung agar tidak terlepas dari tangan dan mengenai kepala atau dada. Adapun ujung dayung yang berbentuk T, yang dikenal sebagai T-grip, terbuat dari plastik keras.

Di awal petualangan arung jeram, pemandu akan mendemonstrasikan T-Grip. Intinya, satu tangan harus selalu berada di dasar dayung pada poros dan tangan lainnya di atas T-grip.

5. Perhatikan Pemandu Anda

Segala sesuatu yang perlu Sobat King Adventure ketahui tentang rafting Pangalengan akan dibahas oleh para ahli PT. King Adventure Indonesia, termasuk kapan harus mendayung dan kapan harus berenang.

Petunjuk arung jeramnya lugas, tidak rumit, dan mudah diikuti: condong ke kiri, condong ke kanan, mendayung, berhenti mendayung. Isyarat ini membantu menentukan arah, kecepatan, dan keseimbangan berat rakit.

Sehingga sangat penting bagi Sobat King Adventure untuk mematuhi instruksi yang diberikan oleh instruktur kami, sekalipun sebelumnya pernah melakukannya.

PT. King Adventure Indonesia telah mengumpulkan beberapa prosedur penting tentang apa yang harus dikenakan, dan apa yang harus diantisipasi pada perjalanan arung jeram di Sungai Pangalengan Bandung.

Tindakan pencegahan keselamatan, dan bimbingan ahli dari pelatih dan pakar PT. King Adventure Indonesia ini tentu saja satu-satunya yang terpercaya di wilayah Bandung terutama dalam kegiatan rafting Pangalengan. Segera hubungi kami untuk dapatkan layanan terpercaya.

Tag : Aktivitas Rafting Pangalengan, Aktivitas Rafting Pangalengan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *