Rafting Ciwidey Aktivitas Seru untuk Liburan Bersama Keluarga

Rafting Ciwidey

Rafting Ciwidey menjadi lokasi arung jeram paling banyak diminati. Selain menawarkan tempat yang seru dan mengagumkan, harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Sungai Ciwidey adalah tempat yang sering dijadikan aktivitas arung jeram di Bandung Selatan. Hal ini karena lokasinya dekat dengan tempat wisata lainnya. Mulai dari Glamping Lakeside, Ranca Upas, Kawah Putih, dan Pinisi Resto.

Tempat wisata tersebut hanya berjarak kurang lebih 45 menit saja ke Sungai Ciwidey. Sungai yang cukup luas, berbatu, dan memiliki area jeram dengan tipe standing wave serta cusion. Di mana sungai tersebut menyerupai ombak yang terbentur arus sungai dan bebatuan.

Di sepanjang sisinya juga terlihat pemandangan alam yang indah berkombinasi udaranya yang begitu sejuk. Karena alasan inilah mengapa rafting atau aktivitas arung jeram Ciwidey begitu populer dan banyak diminati.

Rafting Ciwidey
pexels.com

Rafting Ciwidey, Liburan yang Penuh Petualangan

Rafting atau arung jeram adalah aktivitas olahraga air outdoor yang melibatkan penggunaan rakit karet untuk menyusuri sungai berarus deras. Kegiatan ini memacu adrenalin dan menantang secara fisik serta menawarkan pengalaman menyatu dengan alam. Ada banyak jenis rafting yang ditawarkan sebuah tempat penyedia, termasuk saat Sobat King berkunjung ke Ciwidey.

Sungai Ciwidey yang terletak di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat merupakan salah satu destinasi dengan tingkat kesulitan Grade II-III seperti yang sudah dikatakan sebelumnya. Sehingga cocok untuk para pemula maupun perafter berpengalaman.

Alasan Memilih Sungai Ciwidey

Bandung lebih identik dengan tempat wisata alamnya yang begitu menakjubkan. Bahkan mengingat banyaknya peminta wisata penuh tantangan seperti arung jeram, kini sungai Ciwidey sebagai lokasi paling populer. Berikut beberapa alasan mengapa sungai Ciwidey menjadi pilihan yang tepat untuk arung jeram:

Akses Mudah

Sungai Ciwidey mudah diakses dari Bandung dan kota-kota lain di Jawa Barat. Hanya sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Bandung. Akses menuju sungai Ciwidey cukup mudah, baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Bandung, ambil rute Jalan Kopo menuju Soreang. Lanjutkan perjalanan ke Ciwidey dan ikuti petunjuk arah menuju Situ Patenggang. Sungai Ciwidey terletak di dekat Situ Patenggang tersebut.

Sedangkan jika menggunakan angkutan umum dari terminal Leuwipanjang Bandung, naik angkutan umum jurusan Ciwidey. Turun di terminal Ciwidey kemudian naik ojek atau angkutan desa menuju Situ Patenggang.

Jeram yang Menantang

Alasan lain rafting Ciwidey selanjutnya yaitu menawarkan jeram dengan tingkat kesulitan Grade II-III, sehingga cukup menantang dan memacu adrenalin. Ada banyak jenisnya mulai dari jeram love memiliki bentuk yang menyerupai hati. Jeram ini memiliki tingkat kesulitan Grade II.

Sedangkan jeram slalom mengharuskan para perafter untuk mendayung dengan kompak dan terkoordinasi untuk melewati rintangan batu yang berjejeran. Jeram ini memiliki tingkat kesulitan Grade III. Lain halnya dengan jeram terminator adalah jeram terpanjang di sungai Ciwidey dengan arus yang deras dan jeram bertingkat. Jeram ini juga memiliki tingkat kesulitan Grade III.

Fasilitas Lengkap

Rafting Ciwidey menyediakan fasilitas lengkap. Mulai dari perlengkapan perahu karet yang aman dan terawat, dayung, helm, pelampung, life jacket, hingga peralatan P3K. Selain itu, lengkap dengan instruktur yang berpengalaman dan bersertifikat. Masih banyak fasilitas pendukung lainnya, yakni seperti toilet, ruang ganti, warung makan, dan area parkir yang luas.

Harga Terjangkau

Semua penyedia tempat wisata rafting tentu menawarkan harga yang berbeda-beda. Begitu juga dengan rafting Ciwidey, menawarkan harga sesuai dengan layanan yang diberikan. Bahkan harga terjangkau dengan berbagai fasilitas lengkap. Tersedia asuransi jika Sobat King atau anggota rafting mengalami sesuatu yang di luar keinginan.

Sungai Ciwidey memiliki panjang 20 km dengan arus yang cukup deras. Banyak bongkahan batu besar tengah sungai yang harus Sobat King hindari. Karena alasan inilah mengapa tersedia instruktur berpengalaman yang memantau kegiatan rafting.

Untuk Sobat King yang ingin mencoba rafting, bedakan dengan tingkat kesulitannya. Sebab sungai Ciwidey memiliki 2 grade yaitu 2 dan 3. Untuk yang sudah berpengalaman bisa mencoba grade 3. Hal ini karena tingkat kesulitannya yang jauh lebih tinggi. Sedangkan untuk pemula sebaiknya memilih grade 2 karena tingkat kesulitannya lebih mudah dengan gelombang kecil.

Rafting Ciwidey bersama King Adventure menjadi pilihan tepat. Liburan lebih memuaskan dan terkendali dari segi waktu maupun budget. Kunjungi laman resmi EO king Adventure untuk menemukan informasi lebih lengkap dan konsultasi.

Alamat : 

XGCC+P84, Soreang, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam Buka :

Senin – Minggu 08.00 – 17.00

 

CP : 081219876470

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *