Ragam Oleh oleh Bandung Yang Bisa dijadikan Buah Tangan

Bandung, kota yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga memiliki beragam oleh-oleh khas yang menjadi ikon dari kota ini. Ketika berkunjung ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas dari tempat ini sebagai kenang-kenangan. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Bandung yang sangat terkenal dan menjadi favorit para wisatawan.

30 Oleh-oleh Khas Bandung yang Terkenal dan Murah – Blog Mamikos

  1. Kartika Sari Kartika Sari telah menjadi ikon oleh-oleh khas Bandung sejak puluhan tahun lalu. Toko kue ini terkenal dengan berbagai produk kue kering, kue basah, dan oleh-oleh khas Bandung lainnya. Salah satu produk unggulannya adalah brownies khas Bandung yang lezat dan terkenal di kalangan pengunjung. Selain itu, bolu meranti dan pisang bolen juga menjadi pilihan favorit di toko oleh-oleh ini.
  2. Batik Tulis Batik tulis merupakan kekayaan budaya Indonesia yang tidak hanya dihargai oleh masyarakat dalam negeri, tetapi juga oleh para wisatawan mancanegara. Di Bandung, Anda dapat menemukan berbagai macam motif batik tulis asli yang dihasilkan oleh para pengrajin terampil. Batik tulis menjadi oleh-oleh khas Bandung yang sangat diminati karena keindahan, keunikan, dan keasliannya.
  3. Brownies Amanda Siapa yang tidak kenal dengan Brownies Amanda? Oleh-oleh khas Bandung yang satu ini telah menjadi ikon kuliner kota kembang. Brownies Amanda terkenal dengan tekstur yang lembut, rasa cokelat yang khas, dan berbagai varian topping yang menarik. Tak heran jika pengunjung selalu memasukkan oleh-oleh brownies Amanda ke dalam daftar belanja mereka ketika berkunjung ke Bandung.
  4. Pasar Baru Trade Center Pasar Baru Trade Center merupakan pusat oleh-oleh khas Bandung yang lengkap dengan beragam produk kuliner dan kerajinan tangan khas Bandung. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai oleh-oleh, mulai dari keripik tempe, keripik maicih, dodol, hingga aneka souvernir khas Bandung. Pasar ini telah menjadi destinasi wajib bagi mereka yang ingin berburu oleh-oleh khas Bandung dalam satu tempat yang lengkap.
  5. Aroma Terapi Selain oleh-oleh kuliner, Bandung juga terkenal dengan oleh-oleh berupa produk aroma terapi yang terbuat dari bahan-bahan alami. Produk-produk seperti sabun, minyak esensial, hingga lilin aromaterapi khas Bandung sangat diminati karena kualitasnya yang baik dan manfaatnya yang menyegarkan. Para pengunjung seringkali memilih oleh-oleh aroma terapi sebagai pilihan untuk membawa suasana santai dan menyegarkan ke rumah mereka.
  6. Kopi Aroma Kopi adalah salah satu oleh-oleh khas Bandung yang juga sangat terkenal. Banyak penggemar kopi yang mencari oleh-oleh berupa kopi khas Bandung untuk dibawa pulang. Di Bandung, terdapat berbagai tempat pembuatan kopi khas, mulai dari kopi bubuk, kopi sachet, hingga ready-to-drink kopi khas Bandung yang siap dinikmati.

Dari Kartika Sari hingga kopi khas Bandung, semua oleh-oleh yang disebutkan di atas memiliki tempat tersendiri di hati para pengunjung Bandung. Dengan berbagai pilihan oleh-oleh khas Bandung yang sangat terkenal ini, tidak ada alasan untuk pulang dari Bandung tanpa membawa sedikit pun kenang-kenangan dari kota ini.

Tag : Ragam Oleh oleh Bandung, Ragam Oleh oleh Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *