2 Rekomendasi Wisata Rafting Di Bandung Terpopuler

Wisata Rafting Di Bandung

Siapa sih yang tidak kenal Bandung? Bandung menjadi salah satu tempat tujuan wisata semua orang. Hari ini karena kota tersebut menyuguhkan berbagai macam destinasi wisata salah satunya wisata rafting Bandung. Apabila anda berkunjung ke kota Bandung maka wajib untuk mengunjungi beberapa tempat menarik tersebut.

Rafting Olahraga Air yang Banyak Digemari

Pada dasarnya rafting merupakan salah satu olahraga air yang banyak digemari oleh semua orang. Ini merupakan salah satu olahraga ekstrem di mana Anda harus mengarungi sungai menggunakan perahu dan melewati berbagai macam rintangan. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri akan tetapi anda bisa melakukan rafting cukup di rafting Bandung.

Di Bandung sendiri terdapat berbagai macam destinasi wisata khusus untuk melakukan rafting. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai macam pemandangan alam yang mengagumkan dan indah. Tentu saja hal ini akan membuat semakin menyenangkan, bukan? Selain itu berbagai macam tempat untuk rafting di Bandung ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas menarik yang siap dinikmati oleh para pengunjungnya.

Destinasi Wisata Rafting di Bandung

Bandung merupakan salah kota wisata yang banyak menyajikan destinasi wisata rafting. Ini memiliki banyak sekali sungai yang mana mempunyai arus yang beragam mulai dari yang sedang hingga deras. Berikut ini adalah wisata rafting di Bandung yaitu:

  1. Sungai Pangalengan.

Destinasi wisata untuk rafting pertama adalah sungai Pangalengan. Ini terletak di daerah cileunca Pangalengan Bandung. Anda bisa mencapai tempat ini dengan mengendarai sepeda kurang lebih 2 jam dari pusat kota Bandung.

Sungai Pangalengan ini menjadi salah satu tempat rafting yang sangat populer. Jalur raftingnya mencapai 5 km dengan arus aliran sungai yang cukup. Tentu saja Anda akan bisa menikmati sensasi arung jeram yang cukup seru. Tempat ini juga disuguhkan pemandangan hutan pinus yang menyejukkan mata.

  1. Sungai Cisangkuy

Rekomendasi untuk tempat rafting di kota Bandung selanjutnya adalah sungai Cisangkuy. Ini berada di desa Cikalong kecamatan Lumajang kurang lebih 45 menit dari pintu tol Soreang. Daya tarik dari destinasi wisata ini adalah ukuran sungainya yang sangat besar dan juga berbatu sehingga cocok digunakan untuk rafting.

Sungai Cisangkuy didominasi oleh jeram dengan jenis standing wave dan cusion. Tentu saja akan membuat badan Anda bergoyang-goyang saat menerjang jeram yang ada di sungai tersebut. Ini juga dikombinasikan dengan pemandangan yang cukup indah serta sejuk sehingga akan membekas pengalaman bermain rafting diingatkan anda. Untuk info lebih lanjutnya Anda bisa melihatnya https://www.king-adventure.com/.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata rafting di Bandung yang bisa dikunjungi saat liburan. Anda akan merasa sangat senam dan berkesan saat mengunjungi destinasi wisata tersebut. Pokoknya dijamin seru deh. Rafting Bandung menjadi salah satu pilihan untuk liburan yang menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *