3 Tempat Offroad Di Bandung Dengan Jumlah Pelancong Terbanyak 2022

Offroad Lembang Bandung

Tempat offroad Bandung menjadi jujugan paling ramai saat musim liburan tiba dan akhir pekan. Hanya dengan biaya terjangkau tak lebih dari Rp. 300 ribuan saja Anda bisa menjelajahi beberapa lokasi wisata alam Bandung. Offroad lebih banyak menggerakkan minat pelancong untuk lebih mengenal area hutan, bukit dan gunung.

Tempat Offroad Bandung 2023

Cek Yuk Tempat Offroad Bandung 2023 Yang Terkenal Dengan Aksi Menantang Adrenalinnya!

1. Hutan Rahong

Tempat wisata untuk Offroad Bandung ada di Pangalengan mempunyai daya tarik sangat eksotis dimana ada banyak flora unik dan langka. Flora yang mendominasi dari area ini adalah hutan pinus dimana ada beberapa jenis flora yang besar langka dan tidak boleh dilewati bahkan dipegang. Sebelah area hutan Rahong ada desa bernama Kampung Riung Gunung yang dibuat sebagai gardu pandang dari orang sunda karena dikelilingi oleh gunung tinggi yang menjulang dan berjajar.

Selain itu ada perkebunan teh yang sangat subur hijau dan warung pojokan untuk menikmati sajian menu khas sunda dan secangkir kopi malabar dan teh pahit ala sunda.

2. Cikole Lembang

Cikole lembang menjadi targer kedua untuk perjalanan offroad yang ada di Desa Sukawana Cikole, Lembang Kecamatan Leuweung Kunthi. Menurut cerita yang beredar ada sebuah jalur Sukawana dan Cikole yang ditapaki sebagai jejak pejuang dalam berperang melawan penjajahan Belanda.

Menurut riwayat perjalanan jalur ini tadinya berbentuk jalan setapak yang setelah dikelola oleh agensi offroad Land Rover Club Bandung (LRCB) maka munculah aksi Outbound Offroad dengan jarak 20 km. Tekstur medan dari Sukawana ke Cikole dikatakan lumayan berat. Jalur ini melintasi Hutan Jatiwangi terbagi menjadi 3 titik ekstrem yakni tanah liat berlumpur, tanah terjal, curam serta tanah sempit.

3. Ciwidey

Area Bandung selatan khususnya Ciwidey mungkin memberikan banyak pengalama wisata alam yang tak mungkin bisa membuat bosan. Terlebih jika ada festival kuliner yang begitu menyejukkan mata Anda denga harga yang murah meriah. Offroad di sini tersedia dengan sejumlah titik area Situ Patenggang (Danau Patenggang) Ciwidey, dilingkari juga dengan aksi offroad yang menantang adrenalin.

Banyak pelancong yang mengunjungi Ciwidey sebagai lokasi kemah dan menginap saat akhir tahun. Dengan demikian sempurnalah semua perjalanan dengan kendaraan Land Rover.

Apa Yang Harus Dipersiapkan Untuk Tracking Dengan Offroad Bandung?

Pertama kali, Anda harus membuat badan terasa kuat dan sehat karena ada banyak rintangan dan lonjakan tanah tak rata sehingga bisa membuat sakit badan. Persiapkan juga pakaian dan bekal secukupnya sehingga bisa mengisi perut ketika suhu mulai dingin. Obat yang aman selama menjalani offroad adalah obat tetes atau oles, buka obat makan yang akan mengakibatkan detak jantungnya lebih cepat.

Tempat wisata offroad Bandung akses instagram OutboundBandung_id terbuka bagi siapa saja mulai jam 07.00 hingga 17.00. Kontak web http://www.king-adventure.com/ agar Anda bisa booking lebih cepat dan mendapatkan banyak promo menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *