4 Lokasi Terbaik Dan Menantang Untuk Wisata Offroad Bandung

Wisata Offroad Bandung

Apakah Anda tertarik dengan wisata offroad Bandung? Offroad merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan sekaligus memacu adrenalin. Tentu saja, Anda wajib melakukannya di tempat yang tepat seperti di kawasan pegunungan, hutan, sungai bahkan rawa-rawa.

Nah, kota Bandung dikenal sebagai tempat yang kaya dengan wisata alam. Beberapa spot juga menyediakan area offroad yang menantang dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata pilihan untuk offroad Bandung yang bisa Anda pilih. Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan kawan-kawan di akhir pekan. Apa sajakah?

Upas Hill

Upas Hill merupakan area offroad yang terletak di kawasan Gunung Tangkuban Perahu, tepatnya di bagian barat. Salah satu spot yang dicapai jika Anda melakukan kegiatan offroad di tempat ini adalah mencapai titik tertinggi dari gunung. Jadi, sembari offroad, Anda bisa menikmati pemandangan indah dari gunung berbentuk perahu raksasa ini, seperti halnya kawah, pemandangan hutan, dan hamparan kebun teh.

Bisa dikatakan, rute yang dilewati untuk offroad di area Upas Hill ini cukup sulit. Namun bagi yang sudah terbiasa, tentunya akan jadi menyenangkan dan lebih menantang. Bagi Anda yang masih pemula, tidak ada salahnya untuk mencoba tapi sebaiknya ditemani oleh yang lebih berpengalaman ya?

Hutan Rahong

Tempat wisata offroad berikutnya yang ada di Bandung adalah Hutan Rahong. Hutan Rahong terletak di desa wisata Pangalengan yang memang sering menjadi tujuan utama liburan di Jawa Barat. Walaupun tidak sesulit rute Upas Hill, medan wisata offroad Bandung di Hutan Rahong tetap menantang.

Tapi jangan khawatir, pemandangan di sekeliling sangatlah indah. Ya, Anda bisa menikmati keindahan alam dari hutan pinus yang hijau menyegarkan. Rasakan pula udara yang masih segar dan bebas polusi serta kicauan burung. Untuk mobil yang dipakai, offroad di Hutan Rahong biasanya menggunakan mobil Land Rover.

Cikole

Tujuan berikutnya untuk wisata offroad di kota Bandung adalah Cikole. Bisa dikatakan, offroad Cikole adalah yang paling populer saat ini. Salah satu alasannya adalah jalur lintasan yang cukup panjang hingga 18 km. Selain itu, medan yang dilewati memang serasa diciptakan untuk offroad. Misalnya, Anda harus melewati medan yang sempit, curam, sekaligus terjal.

Beberapa spot indah yang akan Anda temui selama perjalanan adalah Gunung Putri Lembang. Wilayah ini penuh dengan panorama alam yang cantik seperti pepohonan dan semak-semak hijau. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi bekas bunker Belanda yang misterius namun dikelilingi pemandangan menakjubkan pula.

Ciwidey

Yang terakhir ada Ciwidey yang berlokasi di daerah Situ Patenggang Bandung. Ciwidey memang terkenal dengan panorama alamnya yang menakjubkan. Namun lebih dari itu, area offroadnya juga sangat memacu adrenalin. Rute yang Anda lewati diantaranya penuh denganΒ  area yang terjal dan curam. Keseluruhan perjalanan juga akan memakan waktu dari 2 hingga 3 jam.

Banyak sekali keindahan alam yang akan Anda saksikan di sini. Beberapa diantaranya adalah hijaunya pepohonan di hutan pinus dan sungai Ciwidey. Maka tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Ciwidey adalah salah satu tempat wisata offroad Bandung yang terbaik untuk dikunjungi bersama agen wisata King Adventure Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *