EO Outbound Lembang Murah

EO Outbound Lembang Murah – Melayani :

  1. Outbound Team Building
  2. Rafting
  3. Paket Meeting
  4. Gala Dinner
  5. Offroad
  6. Paint Ball
  7. Paket Tour

Ada yang menarik dalam salah satu rangkaian acara pertemuan para pemimpin dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali yakni gala dinner.

Mereka disuguhi menu dari berbagai daerah di Indonesia saat jamuan gala dinner di Garuda Wisnu Kencana pada Selasa malam, 15 November 2022. Mulai dari menu makanan khas Bali, Jawa, Sulawesi Utara, Lampung, Sumatera Barat, hingga Aceh.

Berdasarkan siaran pers yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, menu utama yang disajikan ke para tamu undangan, antara lain, tenderloin sapi wagyu khas Lampung, rendang Padang, mousseline singkong dan kentang, asparagus dalam saus kunyit Bali, hingga puree terong balado. Sementara menu penutup, para undangan menikmati cokelat mousse Aceh, nasi tuille, beras ketan hitam dengan kelapa parut, dan coulis mangga. 

Gala Dinner

 

Menurut Collins English Dictionary, gala dinner didefinisikan sebagai acara makan malam untuk merayakan, memberi penghargaan, atau melibatkan khalayak dengan berbagai sajian khas.

Acara gala dinner ini umumnya menyajikan tiga dari empat hidangan kepada para tamu yang duduk.

Kegiatan ini juga kerap jadi momen seremonial pemberian penghargaan, seperti long service awardsales person of the year, dan lainnya.

Merujuk sejarahnya, melansir White House History, pada awal abad 19 gala dinner pertama diadakan untuk menghormati kabinet presiden, atau pejabat penting lainnya. Seiring waktu, istilah “gala dinner” berubah menjadi lebih spesifik sebagai makan malam yang diselenggarakan oleh presiden untuk menghormati kepala negara asing sebagai tamu kehormatan.

Tidak sedikit acara gala dinner dalam sebuah acara kenegaraan menonjolkan ciri khas budaya negara penerima tamu. Misalnya, acara gala dinner di Garuda Wisnu Kencana di salah satu rangkaian KTT G20 menghadirkan beragam sajian menu khas Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu, juga ditampilkan berbagai atraksi budaya yang menggambarkan kekayaan dan warisan budaya bangsa Indonesia.

Diberitakan Tempo, penampilan bertajuk sama dengan tema G20 Indonesia Recover Together, Recover Stronger tersebut terdiri atas empat babak yang menggambarkan situasi sulit akibat pandemi COVID-19. Atraksi budaya di gala dinner itu juga mengingatkan semua pihak untuk mulai berpegangan tangan bersama, hidup rukun, dan menyebarkan kebahagiaan.

Tag : EO Outbound Lembang Murah

CP : 081219876470

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *