Selain udaranya sejuk karena berada di dataran tinggi Bandung, Lembang juga punya pemandangan yang indah serta pilihan tempat wisata yang beragam.

Nah, untuk kamu yang ingin wisata ke Lembang, yuk, intip rekomendasi tempat wisata di Lembang paling hits berikut yang sedang populer dan terfavorit untuk dikunjungi.

Wisata Jogjakarta

Wisata Lembang Bandung yang Bagus

1. Orchid Forest Lembang

wisata lembang
Sumber gambar: Detik
  • Lokasi: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Tidak heran  kalau daerah Lembang memiliki banyak taman bunga. Untuk taman bunga yang satu ini disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar.

Orchid forest memiliki lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan pada lahan seluas 12 hektar. Bibit bunganya sendiri datang dari berbagai belahan dunia diantaranya Venezuela, Amerika, dan Peru.

Tidak hanya pemandangan yang indah, tempat ini juga dilengkapi fasilitas lengkap dari mulai instalasi aesthetic ala rustic, spot foto yang instagramable. Ada juga sub destinasi lainnya seperti ‘Rabbit Forest’.

Dan yang paling keren dari tempat ini terdapat amphitheater yang biasanya sering digunakan untuk pertunjukan seni atau konser musik.

2. Sangria Resort Spa

wisata lembang
Sumber gambar: BellaAdventureIndonesia
  • Lokasi: Jl. Hortikultura No.88, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung

Selain wisata alamnya, Lembang juga bisa menjadi destinasi staycation yang menyenangkan bersama keluarga.

Salah satu tempat populer di Lembang yaitu Sangria Resort & Spa. Kamu akan mendapat pengalaman menginap yang nyaman dan seru.

Saat menginap tamu hotel akan dimanjakan dengan pemandangan  alam khas Lembang yang sejuk dan hijau.

Kamu dan keluarga juga bisa merasakan sensasi berenang di alam terbuka dan berendam di air hangat karena Sangria memiliki jacuzzi yang bisa digunakan oleh para tamu hotel.

Untuk orang dewasa, tempat ini menyediakan fasilitas spa. Tersedia beberapa pilihan spa package treatment untuk relaksasi yang  pastinya bisa bikin kamu segar kembali setelah pulang dari tempat ini.

3. Danau Sanghyang Heuleut

tempat wisata di lembang
Sumber gambar: Pariwisataku
  • Lokasi: Kp Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat

Bosan dengan tempat yang ramai? Kamu mungkin akan suka menghabiskan waktu liburanmu pergi ke danau Sanghyang Heuleut.

Danau ini masih sangat asri karena tempatnya terpencil. Lokasi danau Sanghyang Heuleut tersembunyi diantara batu-batu besar.

Untuk sampai ketempat ini kamu perlu berjalan kaki sekitar 1,5 hingga 2 jam dari tempat parkir. Meskipun perjalanannya jauh tapi kamu akan puas dengan pemandangan  danau yang indah dan asri.

Gimana Toppers, berani  mencoba aktivitas hiking ke danau Sanghyang Heuleut bersama teman-teman mu?

4. Tafso Barn

tempat wisata di lembang
Sumber gambar: Travels
  • Lokasi: Jl Pagermaneuh No. 57

Kalau berkunjung ke Lembang harus mampir ke cafe ciamik yang satu ini. Tafso Barn merupakan cafe instagramable yang mengusung tema unik.

Cafe ini berdiri diantara bukit-bukit dan dikelilingi dengan pemandangan khas ekosistem alam dataran tinggi. Cafe ini cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun pacar. Disini pengunjung bisa memilih makan di area indoor ataupun outdoor.

Hal yang paling unik dari cafe ini, pengunjung bisa merasakan makan di dalam sangkar burung atau tenda lengkap dengan lilin di atas mejanya yang menambah nuansa romantis makan bersama pasangan.

Pengunjung cafe ini kebanyakan data pada waktu sore menjelang malam. Agar kamu tidak kehabisan tempat sebaiknya reservasi beberapa jam sebelumnya atau datang lebih awal.

Untuk menu makanan tersedia berbagai jenis makanan dari mulai masakan khas Indonesia, Amerika, sampai makanan Jepang.

5. Kota Mini Lembang

tempat wisata di lembang
Sumber gambar: Trivindo
  • Lokasi: Jl. Grand Hotel No. 33, Kecamatan Lembang

Toppers, anak mulai bosan dengan arena bermain Kidzania yang begitu-begitu saja? Mungkin kamu harus coba yang satu ini. Kota Mini Lembang menjadi destinasi berlibur keluarga populer yang terletak di kawasan Bandung Utara.

Seluruh arsitektur bangunan dan cafe dibuat sangat mirip sekali dengan bangunan ala eropa. Pengunjung juga dapat berfoto di spot menarik ini sambil mengenakan kostum tradisional Belanda.

Untuk fasilitas bermain anak, Taman Mini Lembang menyediakan 11 wahana permainan seperti wahana kelas memasak, polisi cilik, pemadam kebakaran, kereta api kota mini, rumah beruang,dan rumah bermain Barbie.

Taman Mini Lembang berlokasi di Jl. grand Hotel 33E, Lembang dekat dengan Floating Market dan Rainbow Garden

Outbound Lembang Bandung

CP: 081219876470