Wisata Keluarga Bandung – Liburan bersama keluarga dan anak menjadi hal yang paling ditunggu ketika tanggal merah atau akhir pekan datang. Kalau kamu bingung mau bawa anak jalan-jalan ke kota mana, Bandung bisa jadi solusi buatmu. Banyaknya wisata ramah anak di Bandung membuatnya sangat cocok dikunjungi bersama anak dan keluarga.
Sebagai salah satu destinasi utama liburan keluarga, Bandung mempunyai banyak rekomendasi tempat wisata untuk kamu datangi. Berikut Wisata Keluarga Bandung yang cocok untuk mengisi libuaran keluarga Anda.

1. Nikmati anggrek berwarna-warni dan alam yang asri: Orchid Forest Cikole

liburan orchid cikole

@isnakencana

Tahukah Anda kini di Lembang bisa menyaksikan bunga-bunga anggrek yang indah?

Di Orchid Forest Cikole, 157 spesies anggrek dari seluruh dunia dapat tumbuh dan berkembang karena temperatur udara Lembang yang sejuk dan bersih

Tak hanya sebagai tempat pembudidayaan, Orchid Forest Cikole juga dibangun dengan berbagai fasilitas, mulai dari area pemeliharaan bunga anggrek hingga petualangan outbound (yup, ada wisata outbound di sini) dan juga eko-edukasi.

Dan bagi Anda traveler sekaligus Instagrammer, tempat ini adalah surga. Banyak spot yang fotojenik untuk berselfie dengan latar panorama hijau dan indah. Tak bisa dipungkiri, tempat ini memang benar-benar indah.

2. Kolam renang favorit untuk si kecil dan vila unik yang keren: Barusen Hills Ciwidey

barusen hills

@photigrap

Bagaimana rasanya bisa bersenang-senang dan bermain air bersama keluarga di bawah siraman sinar matahari dan udara sejuk Bandung?

Mungkin Anda bisa merasakannya sendiri dengan datang langsung ke Barusen Hills Ciwidey. Spot wisata ini menjadi favorit setiap keluarga, lengkap dengan kolam renang yang dikelilingi panorama menakjubkan.

Kolam besarnya dilengkapi dengan ember besar yang siap menumpahkan air dalam jumlah banyak, air mancur dan juga perosotan warna-warni. Buah hati Anda pastinya akan suka menari dan bermain air di taman rekreasi air yang sangat menyenangkan ini!

Setelah bersenang-senang di kolam renang, mungkin Anda bisa melanjutkan ‘perjalanan’ menuju ke Taman Cinta yang fotojenik, Bamboo Love Garden dan Taman Belanda, yang tentunya dilengkapi dengan kincir angin.

3. Lokasi glamping yang instajenik: The Lodge Maribaya

Wisata Keluarga Bandung

@divallinoo

Sebagai salah satu tempat glamping paling hits di Bandung, di sini Anda akan disuguhi berbagai pemandangan menakjubkan, di antaranya hutan pinus yang hijau di puncak bukit Maribaya, yang berada di ketinggian 2.080 mdpl.

Dengan tenda individual berbentuk unik, di sini Anda juga bisa menikmati serunya mengelilingi api unggun, barbekyu, trekking, menunggang kuda dan mencoba berbagai kuliner istimewa di sekitarnya.

4. Sensasi wisata kelurga Bandung berkemah yang sesungguhnya: Grafika Wisata Cikole

grafika cikole

Terletak di kaki Gunung Lembang (sekitar 1.400 mdpl), Anda akan menikmati suasana savana berbukit di antara pepohonan hutan pinus.

Lokasi perkemahan di sini juga sepenuhnya aman dengan fondasi semen dan dilengkapi koneksi listrik. Anda juga akan diberikan sleeping bags, api unggun, juga jagung bakar untuk mendapatkan sensasi berkemah di alam terbuka yang sebenarnya.

Kalau punya anak remaja, mereka pasti suka diajak ke sini!

5. Resort wisata keluarga bandung glamping yang supermewah: Trizara Resort

wisata keluarga bandung trizara

Bayangkan bangun tidur langsung disambut pemandangan matahari terbit di atas Gunung Tangkuban Perahu

Seluruh 47 tenda yang ada di sini sebetulnya kamar hotel yang ‘disamarkan’. Soalnya di dalamnya Anda bisa menemukan tempat tidur yang nyaman, kamar mandi dan layanan pribadi yang tak terlupakan.