20 Tempat Wisata Paling Populer di Bandung

Membicarakan soal tempat wisata di Jawa Barat, hampir selalu Bandung menjadi kata tempat yang disebut pertama. Tak salah memang, mengingat Kota Kembang itu merupakan ibu kota propinsi Jawa Barat. Lalu, di mana saja tempat wisata yang menarik di kota yang juga kondang berjuluk Paris van Java itu? Berikut King Adventure akan mengajak Anda menjelajah 20 tempat wisata paling populer di Bandung.

Gunung Tangkuban Perahu

Tempat ini tak pernah absen disebut saat membahas destinasi wisata di Bandung. Berlokasi di Lembang, Bandung, gunung ini memliki bentuk unik menyerupai perahu terbalik—sehingga disebut Tangkuban Perahu. Gunung ini memiliki 2 kawah terkenal, yaitu Kawah Ratu yang berada di puncak dan Kawah Domas yang berada di tempat rendah. Di kawah tersebut terdapat air belerang mendidih.

Kawah Putih Ciwidey

Tak kalah tenar dari Tangkuban Perahu adalah Kawah Ciwidey yang  ada di sisi selatan Kota Bandung. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan keindahan kawah vulkanik dengan tanah berwarna putih. Jika Anda beruntung, Anda bisa menemukan warna air yang berubah dari putih ke warna lain. Tentu, ini objek yang menarik untuk difoto bukan?!

Ciwidey Valley Hot Spring Water Park

Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan pengalaman berendam air panas sembari menikmati berbagai wahana permainan di waterpark yang ada. Jika Anda ingin berlama-lama, di sekitarnya pun terdapat penginapan baik hotel maupun cottage yang bisa Anda sewa.

Danau Situ Patenggang

Tak jauh dari Kawah Putih, ada Situ Patenggang yang menawarkan panorama rawa dikelilingi lembah dan perkebunan teh. Suasana di tempat ini sangat asri dan menyejukan. Cocok untuk sejenak menepi dari keramaian kota. Tak sekedar melihat-lihat pemandangan dari kejauhan, Anda dan keluarga pun bisa menyewa perahu untuk mengarungi danau tersebut

Situ Lembang

Berada di ketinggian 1.567 mdpl, Situ Lembang adalah tempat wisata lawas yang sudah dikenal sejak 1914 atau sejak zaman Hindia Belanda. Daya tarik tempat ini terletak pada udaranya yang sejuk dipadu dengan hamparan pepohonan hijau yang bersambung dengan lanskap Gunung Burangrang.

Tebing Keraton Bandung

Berlokasi di area Taman Raya Juanda, tebing ini belakangan mulai naik namanya. Tempat ini menjadi ajang para pengunjung untuk berfoto selfie berlatar pemandangan Bandung dari ketinggian. Untuk mendapakan view yang baik, Anda memang harus naik ke tebing tersebut.

Floating Market Lembang

Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan pengalaman berada di atas pasar terapung. Bukan seperti pasar terapung di Kalimantan yang para penjual dan pembeli bertransaksi di atas air, Floating Market Lembang hadir sebagai surga kuliner. Selain memanjakan lidah, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana permainan di sekitarnya.

China Town

Di tempat ini, Anda benar-benar seperti berada di Shanghai, China. Di sana terdapat rumah Tionghoa dengan arsitekturnya yang khas dan bisa menjadi latar foto yang cantik. Di tempat ini pula, Anda bisa memanjakan lidah dengan menu-menu khas Negeri Tirai Bambu.

Curug Cinulang Cicalengka

Lokasi curug ini berada di perbatasan kabupaten Bandung dan Sumedang. Anda yang menempuh perjalanan dari Kota Bandung menuju Cicalengka akan menemukannya dengan mudah, karena lokasinya yang berada di pinggir jalan. Sesampainya di tempat ini, Anda akan dibuai dengan kesejukan air dan keasrian pepohonan di sekitar curug ini.

Sanghyang Heuleut

Ingin merasakan pemandangan alam sekaligus sejarah? Datanglah ke Sanghyang Heuleut yang merupakan salah satu peninggalan alam dari Danau Purba yang pada zaman dahulu menyelimuti kawasan Bandung. Kini, Sahyang Heleut menjadi tempat wisata yang cukup favorit dengan pemandangan alam menarik dan eksotis dari bentukan alam purba itu.

Farmhouse Lembang

Kalau tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan khas peternakan yang sengaja dibuat ala khas Eropa pada abad pertengahan. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan langsung peternakan dan pusat pengolahan susu yang akan didistribusikan ke masyarakat maupun pengunjung. Udara di tempat ini begitu sejuk dan asri, sehingga cocok dijadikan tempat untuk relaksasi. Piknik keluarga juga cocok dilakukan di tempat ini, sembari mengajari si kecil belajar tentang hewan ternak.

Dago Dream Park

Di tempat ini, Anda bisa menemukan beragam spot menarik untuk berfoto, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Para pasangan misalnya, menggemari berfoto di spot Love Seat. Lalu, ada Sky Tree yang sangat cocok untuk berfoto bagi Anda yang berani berpose di ketinggian. Kalau ingin mengajak anak seru-seruan berfoto bersama, Anda bisa mencoba wahana Alladin Carpet yang menawarkan sensasi bak naik karpet terbang. Tentu, masih banyak wahana menarik lainnya.

The Lodge Maribaya Lembang

Tempat yang menyuguhkan panorama keindahan hutan pinus ini memiliki fasilitas berupa ‘camping mewah’. Tenda lengkap dengan isinya sudah disediakan, sehingga Anda tak perlu repot menenteng peralatan khas camping sebagaimana akan berkemah di alam terbuka. Jangan heran jika banderol harganya lumayan, mengingat tenda dan peralatan di dalamnya yang digunakan benar-benar lux­.

Orchid Forest Lembang

Kaum hawa pasti suka ke tempat ini. Ya, Orchid Forest Lembang menawarkan keindahan taman anggrek yang super luas. Tak tanggung-tanggung, luas taman anggrek ini mencapai 12 hektare dengan lebih dari 157 ragam anggrek di tanam di dalamnya. Wah… keren sekali ya!

Pinisi Resto

Piknik tak hanya ke gunung, pantai atau taman, tetapi juga ke tempat makan. Ya, jika Anda seorang penyuka wisata kuliner sekaligus penyuka wisata budaya datanglah ke Pinisi Resto. Seperti namanya tempat makan ini mirip dengan kapal pinisi. Selain menikmati menu yang ajib, di tempat ini pun Anda bisa sembari berfoto-foto berlatar bak pinisi sungguhan itu.

Taman Begonia Lembang

Tempat ini menyuguhkan panorama taman yang indah dengan berbagai bunga-bunga. Anda pun bisa berfoto ria sepuasnya di tempat ini sembari menikmati udara yang segar.

Dusun Bambu Lembang

Berlokasi di di Jl. Kolonel Masturi km 11, Kartawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, tempat wisata ini menawarkan pengalaman rekreasi keluarga berbasi ecotourism (wisata berwawasan lingkungan). Di tempat ini, Anda tidak hanya akan mendapati pemandangan alam pedesaan yang masih asri, tetapi juga melihat langsung ragam budaya tradisional khas Sunda.

Pemandian air panas Ciater

Sesuai namanya, pesona yang ditawarkan di tempat wisata ini adalah sensasi mandi air panas alami yang bersumber dari Gunung Tangkuban Perahu. Suhu air di pemandaian itu mencapai 45 derajat dan diyakini berkhasiat baik bagi kesehatan, terutama kulit. Selain menikmati berendam di air panas, tempat ini juga menawarkan beragam permaianan arung jeram dan flying fox.

De Ranch

Destinasi wisata ini cocok untuk keluarga. Anda bisa mengajak sang buah hati untuk menikmati beragam wahana permainan, seperti memancing, kidtrik, peti luncur juga loncat anak. Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan saran berkuda ala koboi.

Banyu Leisure Park

Tempat ini menawarkan kenyamanan untuk nongkrong keluarga. Di tempat ini terdapa ruang outdoor dan semi-outdoor untu bersantai sembari menikmati pemandangan taman. Selain duduk di kursi, Anda juga bisa memilih untuk lesehan.

Demikian deretan 10 tempat wisata populer yang ada di Bandung. Apakah Anda sudah pernah mengunjungi salah satu atau beberapa di antaranya? Atau malah berencana bertandang ke tempat-tempat tersebut? Jangan sungkan hubungi King Adenture untuk mendapatkan kenyamanan berpiknik ke Kota Kembang dan sekitarnya. Selamat bersenang-senang. (y)

Baca juga: Home

Tag: Tempat Wisata di Bandung

Order : 081219876470, 081394452671