16 Tempat Outbound di Bandung Lembang Wajib di Kunjungi

Penasaran apa saja ya tempat outbound di Bandung paling populer ? Inilah pemaparan lengkap soal tempat outbound Bandung Lembang paling populer, check this out…

1. Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Tempat outbound di Bandung

Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan salah satu tempat outbound di Bandung paling populer. Berikut ini fasilitasnya:

Fasilitas/Wahana Grafika Cikole – Tempat Outbound Bandung Lembang

1. Flying Fox
2. Area Permainan Paintball
3. Wahana Jaring Laba-laba
4. Jembatan Burma
5. Jembatan Elvis
6. Area Outbound & Gathering
7. Jembatan Tali Dua
8. Turun Tebing
9. ATV
10. Rumah Pohon
11. Permainan Tradisional
12. Tiket Terusan
13. Penginapan Berbagai Konsep
14. Restoran

Tempat Penginapan di Grafika Cikole Lembang

2. Treetop Adventure Park

Treetop juga menjadi salah satu dari sekian banyak tempat outbound Bandung Lembang terpopuler. Treetop Adventure Park menyediakan wahana flying fox. Namun, flying fox terbilang berbeda dari tempat lain karena menyediakan wahana flying fox dengan berbagai tingkatan. Ada yang untuk dewasa, anak-anak, dan ada juga yang dikhususkan bagi orang-orang yang punya adrenalin tinggi.

Bellvalers, Bandung Treetop Adventure Park yang di Lembang ini adalah cabang dari sekitar 350 jaringan Treetop Adventure Park di seluruh dunia. Cabang-cabang tersebut tersebar ke Swiss, Spanyol, Inggris, Jepang, Kanada, Jepang, Selandia Baru, Singapura dan Australia.

3. Zone 235

Zona 235 memiliki berbagai fasilitas dan wahana. Antara lain, training center dengan sistem pelatihan experiential dan accelerated learning, hiking dengan beragam rute, dan outbound serta wahana kegiatan berpetulang di hutan pinus Cikole Lembang.

4. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp menyuguhkan keasrian alam. Mata pengunjung akan selalu disuguhkan pemandangan hijau saat berada di dalam. Ciwangun Indah Camp atau biasa disebut CIC, merupakan tempat yang kami rekomendasikan untuk kegiatan outbound Bandung Lembang.

Tak hanya itu, CIC Lembang Bandung juga tepat sebagai lokasi digelarnya camping ground, fun games, team building, family gathering, company gathering atau juga employe gathering.

5. Bumi Perkemahan Cikole Lembang

Buper ini juga akan memanjakan mata kalian, karena tempatnya seolah-olah berada di tengah-tengah hutan tapi bukan belantara. Pohon-pohon pinusnya menjulang tinggi. Selain itu juga ada pepohonan Kalindra. Indah, sejuk, teduh, damai, apa lagi yak? Asik bener dah… Pokok’e muantaapp..

Secara garis besar, Buper Cikole yang diresmikan pada 2 Agustus 1980 ini adalah tempat wisata alam terpadu seluas 20 hektare yang dilengkapi fasilitas penunjang. Fasilitas di sana cocok dan bagus untuk kalangan perusahaan, institusi, lembaga, komunitas, atau teman-teman tongkrongan. Berikut ini beberapa fasilitasnya:

1. Didirikan sejak 2010 oleh Perum Perhutani
2. Penginapan Cottage di Tengah Hutan Pinus
3. Area untuk camping ceria dengan kapasitas 1.500 orang.
4. Jungle Kids
5. Jogging Track
6. Tempat Hiking
7. Sarana Outbound Training
8. Ruang multifungsi (200 m2) untuk rapat, meeting, dan sebagainya.
9. Outbound Training
10. Paintball
11. ATV
12. Arena sepeda gunung (Downhill)
13. Musholla, Toilet
14. Jembatan yang kokoh untuk para pelintas

6. Sari Ater Resort

Sari Ater di Subang (dekat dari Bandung). 

Sari ater terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Sumber air panasnya mengalir dari gunung tersebut. Lokasinya berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut dengan luas mencapai 30 hektar.

Air panas di Sari Ater memiliki kandungan aneka mineral yang baik bagi tubuh seperti kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, dan sebagainya. Air panas di tempat ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit, dan terapi untuk yang terkena penyakit rematik, gangguan saraf dan tulang.

Sari ater memiliki dua jenis pemandian. Pemandian yang berbentuk kolam dan pemandian yang alami. Pada pemandian alami, pengunjung bisa langsung mandi di sungai. Pengunjung bisa memilih tempat mandi di hulu ataupun di hilir sungai. Tentunya masih dengan air yang panas.

Bagi yang ingin mandi dengan menjaga privasi, di pemandian air panas ini juga disediakan kamar-kamar pemandian yang bisa kamu sewa. Jadi pengunjung bisa mandi seorang diri. Kalian bisa menyewa kamar khusus untuk berendam.

Di dalam kamar tersebut, pengunjung bisa berendam di kolam air panas yang ukurannya pas untuk tubuh. Ingat, kamar ini khusus ruang privat bagi yang memesan.

Selain itu pengunjung juga bisa berelaksasi di aliran sungai Ciater yang alami. Air panasnya mengalir begitu saja. Di beberapa titik terdapat pancuran dan air terjun yang cukup indah. Pengunjung bisa duduk di bawah air terjun atau pancuran untuk merasakan sensasi pijatan.

Fasilitas/Wahana

7. Avina Lembang

Fasilitas

Aula | Camping Ground | Outbound | Lapangan dan Playground | Pendopo | Villa | VIP & Family Room | Kolam Renang | Paintball | Gathering |

8. TriZara Resort

Penginapan Glamping Trizara Resort

9. The Green Forest Resort Lembang

Di tempat ini, The Green Forest Resort Lembang, Anda bisa bersantai dengan sangat puas sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan mendengarkan derasnya suara sungai. Anda pun akan bangun di pagi hari diiringi suara nyanyian burung. Lokasinya strategis, hanya 30 menit ke kawasan wisata Gn Tangkuban Perahu atau Tempat Pemandian Air Panas Ciater. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang disuguhkan di The Green Forest Resort Lembang.

Fasilitas Resort:

  • 85 Kamar Tamu
  • Tempat Jamuan & Konvensi
  • Taman bermain anak-anak
  • Menerima Kartu Kredit & Kartu Debit
  • Jembatan Goyang
  • Lintasan Joging
  • Restoran Kampung Awi
  • Taman Batu
  • Taman Langit
  • Kolam Renang
  • Akses Internet Gratis (WIFI)
  • Area camping ceria
10. Kampoeng Legok Resort & Cafe

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau teman-teman, Kampoeng Legok Resort & Cafe bisa menjadi opsi terbaik. Sebab di sana menyajikan beragam fasilitas yang akan memenuhi kebutuhan liburan Anda dengan pemandangan alam yang indah.

11. De’Ranch

D’Ranch merupakan tempat wisata outbound dengan nuansa peternakan yang ramah keluarga. Di sini kalian bisa menunggangi kuda layaknya seorang cowboy. Mengajak anak-anak ke tempat ini akan sangat cocok karena D’Ranch menawarkan wisata yang cukup edukatif. D’ranch dilengkapi berbagai fasilitas seperti kuda poni, arena berkuda, permainan anak-anak, hewan ternak, dan restoran.

 12. Lembang Asri Resort

Lembang Asri Resort berada di ketinggian 1.300 mdpl dengan suhu udara 18 derajat Celcius. Wow, terbayang betapa dinginnya saat berada di tempat ini. Di sini tersedia berbagai aktivitas outbound yang dapat melengkapi kegiatan gathering atau family gathering Anda. Udaranya sejuk dan sangat asri.

13. Floating Market

Pasar apung tempat makanan, cemilan khas Indonesia dan barang seperti pakaian dijajakan oleh pedagang dengan perahu di atas air.

14. Lembah Bougenville Resort

Fasilitas

– Villa
– Camping Ground
– Restoran
– Aula/Pendopo
– Lapangan
– Kolam Pancing
– Jalur Track Hiking
– Play Ground
– Flying Fox
– Outbound

15. Kebun Bunga Begonia

Kebun Bunga menawarkan konsep alam yang penuh dengan nuansa bunga dengan beragam jenis dan variasinya. Saat memasukinya, Anda akan langsung disuguhkan pemandangan bunga yang indah sejauh mata memandang. Ada berbagai varian bunga di Kebun Begonia ini. Kalian bisa menikmatinya sambil berfoto selfie.

Jika kalian sangat tertarik dengan bunga-bunga di tempat ini, jangan khawatir, karena Kebun Bunga Begonia Lembang juga melayani penjualan bunga untuk pengunjung.

Fasilitas:

– Taman Bunga untuk berfoto
– Kebun Sayur dengan cara “Petik Sendiri”
– Restoran
– Toko Penjulan sarana pertanian
– Topi caping
– Parkiran
– Mushola, toilet, dsb.
– Spot berselfie bernuansa keindahan bunga dan aksesoris taman yang menarik.

16. Lembang Jungle Discovery Bandung

Bila Anda mencari tempat yang tepat untuk kegiatan wisata outbound di wilayah Bandung, kunjungilah daerah Cikole di Lembang Kabupaten Bandung Barat. Apalagi jika bersama kerabat, keluarga, pacar, nenek, kakek, mertua, dan sejenisnya.

Kalau sudah rame-rame begini, maka sangat sayang sih kalau melewatkan salah satu objek wisata terfavorit di Lembang Bandung satu ini. Ya, namanya adalah Lembang Jungle Discovery Bandung.

Di tempat ini, kalian akan merasakan keteduhan di bawah pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Suasananya sangat rindang, udaranya sejuk, dan sangat memanjakan mata Anda.

Ya, boleh dikatakan, Lembang Jungle Discovery Bandung menawarkan konsep ekowisata yang membuat Anda (bahkan saya) tidak mau pulang cepat-cepat.

Sebab betapa tidak, ketinggian lokasinya ada di 1.400 meter di atas permukaan laut (MDPL) dan berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Sehingga, akan membuat Anda merasakan selain tentunya kesejukan (suhu rata-rata 20 derajat celcius) tapi juga ketenangan dan kedamaian, terutama bagi Anda yang punya kesibukan tinggi di perkotaan. Pikiran-pikiran suntuk, busuk, dan kotor pun akan hilang sekejap.. hehe.. piis..

Walaupun ada di dalam kawasan hutan pinus di sekitar Tangkuban Perahu Lembang, Lembang Jungle Discovery Bandung dilengkapi fasilitas outbound dan juga keamanan 24 jam.

Jadi Anda tak perlu khawatir soal keamanan. Meski barang-barang Anda dilindungi oleh penjaga keamanan, tapi jangan lupa juga untuk minta perlindungan pada Tuhan Yang Maha Esa.

Lembang Jungle Discovery Bandung menawarkan area lapangan untuk kegiatan outbound. Area outbound di sana terbagi beberapa blok dan kapasitasnya disebut-sebut mampu menampung sampai ribuan peserta. So, take it easy and make it simple. Call us, and you will feel the amazing event.

Lembang Jungle Discovery tepat untuk kegiatan:

Family Gathering | Reuni | Arisan | Outing | Company Gathering | Paintball | Program atau Acara Sekolah | Wisata Pendidikan | Meeting |

Jenis Outbound di Lembang Jungle Discovery:

Highrope Outbound: Flying fox | Jembatan tali dua | Jembatan gantung | Papan turun tebing | Jembatan elvis | Dan masih banyak lagi |

War Game Outbound: Paintball | Archery (Panahan) |

Fasilitas Lembang Jungle Discovery Bandung:

Area Camping | Area Outbound | Area Permainan khusus anak-anak | Penjaga Keamana | Penginapan (bungalow/tenda/hotel/villa) | Kebun Strawberry | Area Paintball | Trek ATV | Gazebo, Pendopo, Saung | Toilet bila Anda berniat camping | Restoran | Area Parkir luas | Asuransi untuk outbound |

Penginapan di Lembang Jungle Discovery Bandung:

– Bungalow/Pondokan Hutan
– Camping dengan Tenda Dome
– Glamour Camping alias Glamping
– Hotel & Villa

Baca juga : Home

Tag : 16 Tempat Outbound di Bandung, Outbound Bandung, Outbound Lembang

Outbound Bandung : 081219876470