Taman Lembah Dewata Lembang merupakan tempat wisata yang menyuguhkan keasrian alam yang dipadukan dengan kekayaan budaya Sunda. Taman Lembah ini menawarkan penorama alam yang indah yakni berupa Danau Tadah Hujan.

Kawasan wisata ini masih tergolong sebagai tempat wisata terbaru di Bandung. Namun meskipun demikian wisata ini telah memiliki banyak pengunjung. Pengunjung tidak hanya berasal dari Bandung, namun para pengunjung juga berasal dari berbagai daerah.

Keindahan yang ditawarkan oleh kawasan wisata ini menarik perhatian banyak orang. Udaranya yang sejuk membuat para pengunjung betah berlama-lama di lokasi wisata. Di lokasi ini juga terdapat perahu kecil yang menghadap ke arah danau.

Di sekitar Taman Lembah Dewata juga terdapat villa jadi jika Anda hendak menginap, maka Anda bisa menyewa villa di sekitar kawasan wisata ini. Tantu menginap merupakan pilihan yang tepat, karena Anda akan menikmati sejuk dan dinginnya udara di sekitar lokasi.

lokasi taman lembah dewata

@why_ajie

Lokasi

Tempat wisata ini berada di dekat kawasan berkuda Ganesha Equestrian Lembang. lokasi pasti dari wisata air ini berada di Jalan Tangkuban Perahu KM 3.7 Cibogo, Lembang, Bandung Barat.

Di sepanjang perjalanan menuju ke lokasi wisata Anda akan disuguhi oleh indahnya pemandangan berupa pegunungan yang indah dan menyejukkan pandangan Anda.

Ketika tiba di lokasi wisata Anda akan menikmati indahnya danau dengan air yang jernih serta pepohonan yang  menghijau. Suasana di Lembah Dewata juga sejuk dan asri. Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

danau taman lembah dewata

@helmirizalfauzi

Fasilitas Taman Lembah Dewata Lembang

Fasilitas Taman Lembah Dewata sudah cukup lengkap. Fasilitas yang ditawarkan di Taman Lembah Dewata antara lain :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Berkuda
  • Persewaan Perahu
  • Spot Prewedding
  • Kedai / Resto
  • Villa / Penginapan

Tiket Masuk

Tiket Masuknya terbilang cukup terjangkau. Wisatawan hanya perlu membayar HTM sebagai berikut :
  • Tiket Masuk : Rp 10.000 / orang
  • Naik Perahu : Rp 30.000 / orang
  • Berkuda di Ganesha Equestrian Taman Lembah Dewata:

Rute Pendek : Rp 30.000 / orang

Rute Keliling Danau : Rp 50.000 / orang

Rute Danau dan Bukit : Rp 100.000 / orang

AKTIVITAS YANG BISA DILAKUKAN

Selain dapat berkeliling di danau yang indah, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Berikut ini aktivitas yang biasanya dilakukan pengunjung ketika berwisata ke Taman Lembah Dewata:

1. Piknik

Danau yang jernih, lembah yang hijau, suasana yang asri dan udara yang sejuk bis dijadikan salah satu tempat piknik bersama keluarga. Anda bisa membawa perbekalan dari rumah lalu menggelar tikar disana. Selain itu karena suasananya yang sunyi anda juga bisa merenung dan membaca buku tentunya akan lebih menyenangkan karena suasana yang menenangkan jauh dari kebisingan.

2. Berkuda

Karena lokasinya berda di kawasan wisata berkuda Ganesha Equistrian, maka pengunjung pun bisa berwisata kuda juga.

3. Hunting Foto

View tempat ini sangat cocok untuk mengabadikan momen bersama. Karena banyak sekali spot di Taman Lembah Bandung untuk berswafoto selfie ala instagramable. Tak heran jika banyak para traveller khususnya pemburu hunting foto yang berkunjung di wisata ini.