Lokasi Terbaik Offroad Bandung King Adventure

Lokasi Terbaik Offroad Bandung tentunya banyak dicari para wisatawan yang mempunyai hobi wisata ekstrim, pecinta alam, dan jelajah alam terbuka. Pokoknya adventure banget deh! Secara harfiah pengertian Offroad adalah mengendarai kendaraan di luar jalan raya, apakah itu jalan tanah, lumpur, pasir, sungai, atau batuan yang masih dalam kondisi apa adanya. Atau dengan kata lain perjalanan dengan kendaraan bermotor di luar jalanan beraspal.

Jadi, offroad itu adalah olahraga otomotive yang menggunakan mobil penggerak 4 roda. Jenis-jenis mobil yang digunakan adalah Land Rover. Dari dulu hingga sekarang, offroad udah banyak banget penggemarnya.

Offroad Lembang

Pada kesempatan kali ini King Adventure akan memberikan informasi lokasi offroad di Bandung:

1. CIKOLE LEMBANG

Jalur Offroad di Bandung yang berlokasi di Desa Sukawana Cikole – Lembang tepatnya di Leuweung Kunthi serta melalui perkebunan teh dan menembus hutan pinus memberikan kesan tersendiri bagi para Offroader dengan menggunakan Landy/Land Rover. Konon, jalur Sukawana-Cikole sudah ada sejak zaman penjajahan.

Awalnya jalur ini jalan setapak kemudian dibuka oleh komunitas Land Rover Club Bandung (LRCB) Kegiatan Outbound Offroad disini pun menjadi pilihan favorit dalam acara family gathering, dengan melalui Trek sepanjang 20 Km, Medan offroad Sukawana-Cikole terbilang berat. Jalur yang membelah Hutan Jatiwangi ini memiliki tiga cekungan dalam berlumpur, terjal, curam dan sempit. Track yang panjang akan mengelilingi Gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu, adrenaline akan terus terpacu selama perjalanan.

2. UPAS HILL

Puncak Bukit Upas memiliki ketinggian 1956 mdpl, dan berlokasi di kawasan Tangkuban Perahu. Sensasi menelusuri jalanan di sini menjadi favorit wisatawan, karena jalanan sangat cocok digunakan untuk digunakan saat subuh hari, dan di puncak Anda bisa menyaksikan matahari terbit atau sunrise.

Tapi untuk mencapai tempat ini tidaklah mudah, selain perjalanan yang cukup jauh, juga medan jalan pun terbilang menantang adrenaline karena berlumpur dan berbatu. Karena jalanan untuk mencapai lokasi ini berlumpur dan berbatu, maka banyak komunitas mobil Land Rover yang sering berkunjung ke tempat ini. Selain mobil offroad, motor trail pun cocok untuk digunakan guna mengunjungi tempat ini. Rata-rata dari mereka berangkat dari tengah malam dan tiba di Upas Hill Tangkuban Perahu ini saat sunrise atau terbitnya matahari.

3. HUTAN RAHONG – PENGALENGAN

Lokasi Offroad di bandung berikutnya adalah pangalengan sangatlah menarik untuk Anda coba, pemandangan yang berbeda dengan Offroad di daerah lain menjadi daya tarik bagi pengunjung wisata Adventure, Offroad di pangalengan akan di suguhkan dengan pemandangan alami ketika mulai masuk track awal memasuki hutan rahong yang di kelilingi pohon pinus yang biasa di pakai permainan Paintball.

Kemudian menuju kampung Riung Gunung yang istilah orang sunda suatu daerah yang sangat indah yang di kelilingi oleh gunung-gunung yang menjulang tinggi, dan juga di hiasi dengan pemandangan perkebunan teh yang udara nya sangat sejuk karena aroma teh yang segar, juga track-nya yang sulit menjadi tantangan dan berkesan bagi pecinta offroad.

4. CIWIDEY – BANDUNG SELATAN

Mendengar bandung selatan tidak akan lepas dari nama sebuah tempat namanya ciwidey. Kawasan ciwidey mungkin sudah banyak dibahas berbagai situs mulai dari kesejukan alamnya, perkebunan teh yang sejuk serta pemandangan alam yang menakjubkan dengan melawati jalan berlumpur dan berbatu dikawasan Situ Patenggang (Danau Patenggang) Ciwidey, yang tentunya tak kalah seru dengan tempat Offroad di Bandung lain.

Menjelajah alam bandung selatan dengan fun offroad ciwidey sangatlah menyenangkan selain mendapatkan suguhan alam yang begitu indah dengan mengadakan kegiatan wisata offroad ini pawa wisatawan akan mendapatkan pengalaman baru berpetualang dan bersentuhan langsung dengan alam.

Itulah beberapa lokasi Offroad terbaik dan popular di Bandung, semoga informasinya menjadi referensi untuk kamu para pecinta alam dan para petualang yang akan berwisata offroad di Bandung.

Offroad Bandung.

CP: 081219876470