Lembang Park Zoo – Kalau liburan ke Bandung, daerah Lembang memang wajib banget dikunjungi. Bukan cuma karena udaranya yang dingin, Lembang juga punya banyak tempat wisata yang seru banget, yang baru buka mulai akhir Desember 2019 lalu.
Meski terhitung baru, Lembang Park and Zoo langsung populer bagi banyak wisatawan, baik lokal maupun dari daerah lainnya seperti Jakarta. Maklum, konsepnya memang unik banget dan enggak seperti kebun binatang biasa pada umumnya.
Tiket Lembang Park & Zoo di Bandung
Rp 100000
Rp 115000
Seperti apa sih Lembang Park and Zoo dan ada apa aja di dalamnya? Simak ulasan Klook dalam artikel berikut ini!

Kombinasi Taman dan Kebun Binatang di Lembang Park and Zoo

Burung Unta di Lembang Park & Zoo

Kredit Foto: @jeanicefelincia on Instagram
Sesuai namanya, Lembang Park and Zoo mengombinasikan taman wisata yang luas dengan kebun binatang. Jadi pengunjung tidak hanya bisa bertemu dengan binatang saja, tetapi beraktivitas santai dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Lembang Park and Zoo, dari naik kano di danau buatan, naik kuda, hingga berkeliling area Lembang Park and Zoo yang luas dengan scooter.
Serunya, di Lembang Park and Zoo juga tersedia banyak restoran dan kafe yang istimewa, karena sambil makan kamu bisa melihat berbagai satwa di balik dinding kaca. Ada juga Neko Cat Cafe yang merupakan kafe di mana kamu juga bisa bermain dengan banyak kucing lucu dan terawat yang dipelihara di sini!
Danau Lembang Park and Zoo - Tempat Wisata di Bandung
Selain itu, Lembang Park and Zoo juga punya tempat-tempat bermain untuk anak-anak, dari Playground outdoor, Kereta Mini, Storyland yang punya banyak wahana seru, hingga sekolah riding untuk anak.
Tentu kamu juga bisa melihat berbagai satwa secara langsung, misalnya burung merak, beruang madu, binturong, meerkat, tenggalung, hingga lutung budeng. Bagi pecinta burung, Lembang Park and Zoo juga cukup istimewa karena punya Bird Aviary, sebuah area semi indoor di mana puluhan burung hidup dan menyapa pengunjung.
Lembang Park and Zoo - Tempat Wisata di Bandung
Burung-burung di sini benar-benar keren lho, seperti burung takur yang punya bulu hijau dengan sedikit pulasan emas di dekat paruh, kakatua hitam ekor merah yang anggun, hingga cendrawasih kuning kecil yang luar biasa indah.

Harga Tiket  Online dan Offline

Jenis Tiket

Harga Tiket

Catatan

Tiket Weekday Offline

Rp 40.000

Hanya tiket masuk Lembang Park and Zoo, belum termasuk tiket Bird Aviary dan berbagai fasilitas lain di dalam

Tiket Weekend/Hari Libur Offline

Rp 50.000

Hanya tiket masuk Lembang Park and Zoo, belum termasuk tiket Bird Aviary dan berbagai fasilitas lain di dalam

Tiket Weekday di Klook

Rp 99.000

Sudah termasuk:

Tiket masuk Lembang Park and Zoo

Bird Aviary

Tiket masuk Rabbit House

Tiket masuk Rabbit Garden

1x pengalaman naik kuda

Gratis masker

Gratis hand sanitizer

Tiket Weekend/Hari Libur di Klook

Rp 110.750

Sudah termasuk:

Tiket masuk Lembang Park and Zoo

Bird Aviary

Tiket masuk Rabbit House

Tiket masuk Rabbit Garden

1x pengalaman naik kuda

Gratis masker

Gratis hand sanitizer

Harga tiket masuk Lembang Park and Zoo sendiri cukup murah karena hanya Rp 40.000 untuk Senin-Jumat dan Rp 50.000 untuk weekend, tanggal merah, atau cuti bersama. Anak-anak di bawah usia 3 tahun juga bisa masuk gratis!
Tapi perlu dicatat kalau ada fasilitas-fasilitas yang punya tiket terpisah dan tidak termasuk biaya tiket masuk yah. Termasuk tiket naik scooter dan tiket masuk Bird Aviary yang harus dibeli terpisah.
Lembang Park and Zoo - Zoo Area
Namun kalau kamu malas bayar-bayar lagi di dalam, kamu bisa beli tiket  online di Klook seharga hanya Rp 99.000 untuk weekday dan Rp 110.750 untuk weekend. Tiket ini termasuk tiket masuk Bird Aviary, tiket masuk Rabbit House, tiket masuk Rabbit Garden, dan 1x pengalaman naik kuda.
Tiket  online di Klook juga bersifat open date, artinya kamu bisa beli sekarang dan menggunakannya kapan saja sampai masa berlaku berakhir, yaitu 31 Desember 2020 nanti!
Selama pandemi juga memberikan masker dan hand sanitizer gratis setiap pembelian tiket masuk, jadi harga yang dibayarkan sudah pasti menguntungkan, dong.
Baca juga: Offroad Bandung
Lebih Hemat dengan Kode Promo Spesial untuk Pengguna Baru Klook!
Bagi kamu yang baru akan menggunakan Klook untuk pertama kalinya, ada kabar gembira nih karena kamu bisa mendapatkan promo spesial untuk pengguna baru Klook!
Kamu bisa gunakan kode promo KLKBLOGNEW2021 untuk mendapatkan diskon 7% hingga Rp 50.000, tanpa minimal pembelian!
Kode promo ini hanya bisa digunakan oleh pengguna baru Klook yang belum pernah melakukan transaksi di Klook sebelumnya, dan terbatas hanya untuk 100 pengguna saja!
Jadi, segera buat akun Klook kamu di sini, lalu jangan lupa untuk gunakan kode promo di atas saat checkout untuk pertama kalinya.

Waktu Buka

Lembang Park and Zoo buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.
Klook sarankan untuk datang di weekday karena kamu bisa lebih leluasa untuk jalan-jalan di tempat wisata di Bandung Barat ini. Soalnya saat weekend, bisa sangat ramai karena tempat ini memang udah populer banget!

Alamat Lembang

Lembang Park and Zoo - Aerial
Lembang Park and Zoo terletak di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Kamu sudah bisa menemukan arah ke tempat wisata di Bandunng Barat ini dengan memasukkan  di Google Maps.
Jika kamu pergi dari kota Bandung, ambil arah ke Jalan Sukajadi, lalu lanjutkan ke Jalan Dr. Setiabudi. Terus ikuti jalan hingga masuk ke Jalan Raya Lembang. Setelah melewati Makam Pahlawan Nasional Otto Iskandardinata, kamu akan menemukan Jalan Kolonel Masturi di sebelah kiri, ambil jalan tersebut lalu ikuti terus. Kamu akan menemukan di sebelah kiri jalan

Fasilitas dan Tempat-Tempat Paling Menarik

1. Bird Aviary

Bird Aviary Lembang Park & Zoo

Kredit Foto: @rrskapr on Instagram
Bird Aviary adalah salah satu tempat paling menarik di Lembang Park and Zoo! Kubah raksasa ini bisa dibilang merupakan salah satu aviary terbesar yang bisa kamu kunjungi, dengan begitu banyak koleksi burung-burung yang cantik yang bisa kamu lihat dari dekat atau bahkan kamu pegang.
Yup, burung-burung di sini memang enggak di dalam sangkar jadi kamu bisa lebih leluasa berinteraksi dengan mereka!
Enggak cuma burung-burungnya yang bikin tempat ini menarik. Secara keseluruhan, interior Bird Aviary sendiri memang keren dan menyenangkan untuk dikunjungi.

2. Neko Cat Cafe

Neko Cat Cafe Lembang Park & Zoo

Kredit Foto: @siltylkta on Instagram
Bagi pecinta kucing, Neko Cat Cafe pastilah kafe idaman banget! Soalnya di sini, kamu beneran bisa main-main dan berinteraksi dengan kucing-kucing lucu yang dipelihara di dalam kafe!
Bentuk Neko Cat Cafe sendiri juga cukup unik karena seperti dibangun di dalam kincir angin. Sementara interiornya juga lucu karena seperti dibangun dengan bentuk mezanin. Oya, Neko Cat Cafe ini juga cukup luas, lho, bisa dibilang merupakan cat cafe terbesar di Indonesia!

3. Naik Kuda di Lembang Park Equastrian

Pengalaman naik kuda bukan hal yang bisa kamu lakukan setiap hari (tentunya kecuali kamu memang punya kuda, mengurus kuda, atau atlet berkuda), jadi pengalaman naik kuda di Lembang Park Equastrian ini adalah salah satu yang paling berkesan dari kunjungan ke Lembang Park and Zoo!
Area berkuda di sini juga cukup luas, lho. Dan asyiknya lagi, naik kuda di Lembang Park Equastrian juga bisa kamu lakukan gratis jika membeli tiket  online di Klook!

4. Berkeliling Lembang Park and Zoo dengan Scooter

Lembang Park and Zoo - Scooter Mini
Lembang Park and Zoo memang cukup luas, jadi sangat disarankan untuk mengunjunginya pagi atau sore hari biar kamu bisa jalan kaki dengan nyaman. Tapi kalau kamu malas jalan kaki dan ingin pengalaman berbeda, keliling  dengan scooter merupakan ide yang bagus juga!
Scooter mini  bisa disewa dengan harga Rp 75.000/jam, yang bisa mengangkut 1 orang dewasa dan 1 orang anak, sementara untuk scooter besar bisa disewa dengan harga Rp 120.000/jam dan bisa mengangkut 2 orang dewasa dan 1 orang anak.

5. Fasilitas Bermain Anak

Lembang Park and Zoo - Kereta Anak
Ada banyak banget fasilitas bermain anak , yang pastinya akan bikin anak-anak betah bermain di sini. Ada Storyland, yang punya berbagai wahana menarik seperti carousel, yoyo car, dan lainnya. Ada kereta mini yang bisa ditumpangi anak-anak untuk keliling. Dan ada juga perahu air yang bisa digunakan untuk keliling danau buatan di sini!