Kawasan Mandeh Pesona Ranah Minang

 

Mandeh101

Kawasan Mandeh adalah Pesona Raja Ampat Ranah Minang yang berlokasi di  di kecamatan koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, adalah salah satu tujuan wisata yang saat ini banyak diserbu oleh wisatawan baik local maupun manca negara.

Mandeh01

Kawasan Mandeh ini sangat indah dan  cocok untuk melakukan berbagai kegiatan atraksi wisata seperti : Snorkling, Scuba diving, Camping, Sky air , Banana boat , memancing dan kegiatan pariwisata lainnya. Para pelancong sangat betah berlama – lama dikawasan ini saat datang berkunjung karena selain alamnya yang indah sudah tidak diragukan lagi akan keramahan penduduk  Ranah Minang yang sudah dikenal dari dahulu kala akan kepiawaian mereka berdagang dan pintar memanjakan para tamu mereka.

Dikawasan mande makanan sangat mudah di dapat karena orang Minang sudah terkenal akan masakan yang enak dan disukai hampir oleh seluruh orang.

Baca juga : 6 Tempat Outbound Bandung

kawasan-wisata-mandeh-_150604182114-486

Untuk menuju kawasan Mandeh tidaklah susah karena jaraknya yang dekat dari kota Padang hanya dapat ditempuh dengan travel sekitar 45 menit perjalanan.

Pelancong yang paling banyak mengunjungi kawasan Mandeh saat ini adalah dari  Medan, Pekan Baru, Jambi bahkan Jakarta. Dengan fasiltas yang lengkap kota Padang yang memiliki Bandara Internatinal yang di sebut dengan MIA (Minang Kabau International Air Port) kawasan ini semakin mudah di jangkau.

Mandeh 0

Kawasan Mandeh juga memiliki ke indahan terumbu karang yg tidak kalah dengan tempat lain karena terdapat sekitar 70 hektare yg masih terawat. Selain itu terdapat hutan mangrove seluas 4 ratus hektare serta berbagai biota laut yg beraneka ragam.

Mandeh 102

Mandeh 3

 

Mandeh 8

Loncat Tebing

Mandeh 5

Banana Boad

Los Lambuang

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan jika menguunjungi kawasan mandeh, mulai dari snorkeling, cliff jumping, swimming, memancing, menikmati keindahan hutan mangrove, aktivitas watersport : scuba diving, camping, sky air, banana boat, dan kegiatan pariwisata lainnya.

Pulau yang bisa kamu kunjungi dikawasan mandeh yakni pulau Taraju, pulau Setan atau sutan, pulau Sironjong besar, pulau sironjong ketek, Pulau Marak, Pulau/Desa Kapo –kapo, Sungai Nyalo/Gemuruh yang dikenal dengan air terjunnya. yang menjadikan Mandeh lebih terkenal dinegara asing yakni pulau Cubadak.

Mandeh memiliki keindahan bawah laut, terumbu karang dan biota laut yang menakjubkan. Terdapat sekitar 70 Hectare terumbu karang yang masih terawat. Tidak hanya itu, ternyata juga terdapat bangkai kapal MV Boelongan, yang tenggelam pada zaman penjajahan dahulu. Keberadaan bangkai kapal Belanda yg tengggelam dikawasan ini menambah nilai tersendiri bagi wilayah ini. Di kawasan Mandeh juga terdapat hutan mangrove seluas 389 hektare serta berbagai biota laut yg beraneka ragam.

Dengan Keindahan Taman Nasional Laut Mandeh baik dari daratan maupun bawah laut (bahari), mandeh pantas disebut Surga dari Sumatra (Paradise from West Sumatera).

Jika kamu juga menikmati mandeh dari ketinggian, kamu bisa melihat jajaran pulau-pulau kecil yang terdapat di dalamnya. Kamu akan melihat landscape keindahan yang hampir sama dengan Raja Ampat di Papua. Sehingga banyak masyarakat yang menjuluki mandeh sebagai “Mini Raja Ampat” atau Raja Ampat dari Barat (Raja Ampat Of the west) karena jajaran sembilan pula kecil yang terdapat di dalam kawasan ini hampir menyerupai raja ampat papua.

Bila ingin mengunjungi Kawasan Mande King Adventure Indonesia dapat mendamping anda dalam berwisata dengan menghubungi Marketing  : ADITYA 081219876470, BOBBY 081394452671

Baca juga : 10 Spot Foto Kece