Fairy Garden yang berlokasi di Jalan Maribaya Lembang ini merupakan sebuah tempat wisata baru yang hadir dalam meramaikan tempat wisata di kawasan Lembang – Bandung. Fairy Garden merupakan adik dari The Lodge Woodland dan masih satu perusahaan ini memiliki konsep yang berbeda dengan The Lodge. Jika The Lodge memiliki konsep wisata selfie dengan spot unik yang memiliki latar belakang hutan pinus, Fairy Garden ini merupakan tempat wisata dengan taman unik yang bertemakan dunia peri.

Fairy Garden dengan desainnya yang menyerupai negeri dongeng ini didesain sebagai wisata keluarga dan anak-anak. Semua ikon peri yang ada ditempat ini dibuat secantik mungkin agar para anak-anak bisa nyaman bermain di area Fairy Garden. Tak hanya bisa berfoto saja, tapi anak-anak akan diajak untuk berinteraksi bermain sambil belajar. Di Fairy Garden ini terdapat area wahana edukasi untuk anak-anak seperti teater boneka, hingga pembelajaran mengenai menggambar dan mewarnai. Yang paling unik dari tempat ini adalah sang pengajar merupakan peri sungguhan yang menggunakan kostum menarik layaknya peri di film dongeng.

Selain tempatnya yang sangat cocok untuk anak-anak, Fairy Garden ini juga cocok untuk remaja dan orang dewasa khususnya mereka yang hobi berburu tempat unik. Karena kawasan ini juga instagramable banget. Kastilnya yang besar dan megah lengkap dengan tamannya cocok untuk dijadikan spot foto-foto kekinian. Dan didalam bangunan kastil ini terdapat resto dengan furniturnya yang unik.

Lokasi Fairy Garden

Destinasi ini terletak di Jl raya Maribaya, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi tersebut sangat strategis meskipun tidak terletak di pusat kota kabupaten Bandung.

Harga Tiket dan Jam Buka

Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB.  Untuk harga tiket Fairy Garden cukup murah, karena tujuannya agar dapat dinikmati oleh semua kalangan. Cukup dengan Rp35.000 pengunjung dapat memasuki kawasan wisata ini. Di dalam area terdapat 6 wahana dimana masing-masing wahana pengunjung akan dikenakan tarif, berikut tarif setiap wahana:

Harga Tiket Fairy Garden
Tiket New Normal +Lodge Maribaya+Alat Proteksi Diri+Voucher Makan Rp65.000
Art Factory Rp20.000
Florania Rp20.000
Lola’s Library Rp20.000
Wahana Woodland
Bouncy Castle Rp25.000
Trampoline Rp25.000
Memberi Makan Kelinci Rp20.000
Menunggang Kuda Rp50.000

Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu. Dan dengan harga tersebut, anda sudah bisa mendapatkan segelas susu dan tiket terusan ke kawasan Lodge Maribaya.

Fasilitas Fairy Garden

Fasilitas yang tersedia di destinasi wisata ini cukup kompleks dan juga sangat unik. Sebab semua fasilitas pun bertema Fairy world / dunia fiksi peri. Misalnya terdapat jasa sewa kostum peri dengan berbagai macam ukuran, mulai dari ukuran anak-anak hingga dewasa. Selain kostum, juga disediakan berbagai jasa sewa photographer. Jadi dapat mengabadikan moment ketika menggunakan kostum maupun foto dengan background Fairy world.

Pada hari – hari tertentu, pengunjung akan disuguhkan dengan karnaval. Semua peserta karnaval pun memakai kostum seperti makhluk yang terdapat pada dunia Fairy world.

Di destinasi wisata ini juga terdapat sebuah resto dengan konsep Fairy tale. Daftar menu makanan serta minuman yang disajikan sebagian besar berkonsep Fairy world. Bangunan resto pun juga sangat ikonik dengan bangunan Fairy castle.

Sedangkan fasilitas umum yang tersedia juga cukup kompleks. Fasilitas tersebut berupa:

  • Tempat ibadah
  • Toilet
  • Tempat parkir
  • Souvenir dan lain-lain.

Gallery Foto

Fairy Garden Bandung

@fairygardenbandung

wisata fairy garden

@yopie.riski

fairy garden lembang

@fairygardenbandung