Event Organizer Lembang Bandung Bogor Puncak

Event Organizer Lembang Bandung Bogor Puncak melayani:

  1. Paket Tour
  2. Outbound Teambuilding
  3. Arung Jeram
  4. Paket Offroad
  5. Paint Ball
  6. Company Gathering
  7. Motivation Training
  8. Paket Camper Van
  9. Wisata Rohani
  10. Transportasi
  11. Sound System
  12. Alat Musik

Offroad Bandung

Manfaat Pelatihan Outbound

Secara umum manfaat-manfaat dari kegiatan outbound ini adalah untuk meningkatkan keberaninan dalam bertindak maupun dalam berpendapat. Kegiatan outbound membentuk pola pikir kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Kegiatan ini akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri. Pengalaman dalam kegiatan outbound memberikan masukan yang positif dalam perkembangan seseorang (As‟adi Muhammad 2009).

Sedangkan menurut Badiatul Muchlisin menyebutkan manfaat dari kegiatan di alam terbuka (outbond), diantaranya :

    1. Komunikasi efektif (effective communication)
    2. Pengembangan tim (team building)
    3. Pemecahan Masalah (problem solving)
    4. Kepercayaan Diri (Self confidence)
    5. Kepemimpinan (Leadership)
    6. Kerja sama (Sinergi)
    7. Permainan yang menghibur dan menyenangkan (fun games)
    8. Konsentrasi/ fokus (concentration)
    9. Kejujuran/sportivitas (Mulyono & Badiatul Muchlisin Asti. Smart games for Outbond Training. (Jokjakarta : Diva Press. 2008). Hal 39.)

Tahapan dalam Outbound Training

Menurut Jamaludin Ancok, Outbound Management Training, hal : 6-16, teradapat 4 (empat) tahapan dalam outbound training yaitu :

    1. Pembentukan pengalaman (experience) Pada tahap ini peserta dilibatkan dalam setiap kegiatan atau permainan dalam outbound bersama dengan yang lainya dalam tim atau kelompok. Kegiatan yang berupa permainan dalam outbound merupakan salah satu bentuk pemberian pengalaman secara langsung pada anak. Pengalaman langsung tersebut akan dijadikan sarana untuk menimbullkan pengalaman intelektual, pengalaman emosional, dan pengalaman yang bersifat fisik pada anak. Pada kegiatan outbound pengalaman yang ditimbulkan diusahakan sesuai dengan kebutuhan.
    2. Perenungan pengalaman (reflect); Tahap ini dilakukan untuk mengetahui pengalaman yang diperoleh dari kegiatan yang telah dilakukan. Setiap anak mengungkapkan pengalaman pribadi yang dirasakan pada saat melakukan kegiatan. Pada yang dirasakan secara intelektual, emosional, dan fisikal.
    3. Pembentukan konsep (form concept); Pada tahap ini anak mencari makna dari pengalaman intelektual, emosional, dan fisikal yang diperoleh dari keterlibatan dalam kegiatan. Tahap ini dilakukan sebagai kelanjutan tahap refleksi.
    4. Pengujian konsep (test concept); Pada tahap ini anak diajak diskusi guna mengetahui sejauh mana suatu konsep dapat dikuasai anak. Instruktur juga mengarahkan pertanyaan untuk mengetahui apakah anak dapat mengambil pelajaran dari kegiatan outbound dan apakah anak kira-kira mampu menerapkannya di kehidupannya.

Outbound Bandung

Pemesanan dapat dilakukan ke:

Marketing Outbound Bandung King Adventure: 081219876470