Dusun Bambu Lembang – Liburan menjadi hal yang paling ditunggu oleh banyak orang, karena bisa membuat pikiran menjadi fresh dengan berkumpul Bersama keluarga, atau berwisata ke luar kota dan lainnya. Liburan keluar kota sudah sering menjadi pilihan banyak orang, salah satu kota yang sering dikunjungi adalah Bandung.

Jika pilihan kota untuk menghabiskan waktu libur kalian adalah Bandung, kalian wajib mendatangi lokasi wisata Dusun Bambu Lembang di daerah tinggi sekitar Bandung Utara, jaminan yang kalian dapat tentunya udara segar dan suasana sejuk. Selain itu, banyak juga spot yang dapat dijadikan tempat untuk berfoto — foto karena keindahan alam sekitarnya.

foto dusun bambu

@wildansob

Salah Satu Ekowisata di Jawa Barat

Dusun Bambu Bandung mulai dikenal masyarakat pada awal 2014. Sejak awal operasinya, ia langsung menarik banyak pengunjung. Wajar saja, hal-hal yang ditawarkan oleh tempat ini dianggap baru dan membawa suasana “segar”.

Sebelumnya, tempat wisata Lembang memiliki kesan mainstream. Keberadaan Dusun Bambu menciptakan suasana baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Mengusung konsep ramah terhadap lingkungan, tempat wisata di Bandung ini harus menjadi salah satu tempat ekowisata Jawa Barat.

Wisata Dusun Bambu Lembang ini cukup luas, Untuk menuju ke area utama dari tempat parkir, jaraknya cukup panjang. Kalian dapat berjalan di sawah dengan gazebo atau bale untuk istirahat atau menggunakan Kendaraan yang berangkat setiap 5 menit. Layanan Kendaraan pengunjung ini disediakan gratis dan didekorasi dengan bunga berwarna-warni.

Di Dusun Bambu Lembang ini terdapat Danau buatan yang sangat bagus, karena terdapat sebuah dek yang menjuru ke danau dengan latar belakang vila Kampung Layung yang banyak pepohonan di sekitarnya, Tempat inilah yang paling bagus untuk berfoto sehingga Danau ini pun menjadi tempat yang paling menonjol di Dusun Bambu Lembang ini.

Selain itu, ada berbagai tempat menarik seperti tempat makan dalam bentuk sarang burung yang disebut Lutung Kasarung, taman bermain anak-anak, taman labirin mini, taman bunga Arimbi, pasar Khatulistiwa yang berisi ornamen dihiasi dengan ilustrasi bambu dan berbagai permainan seperti memanah, menunggang kuda, menembak, bersepeda gunung, paintball dan banyak lagi.

Penginapan dan Tempat Makan

Disini tersedia villa dengan tempat yang mempesona bagi mereka yang ingin menghabiskan malam menikmati pemandangan Dusun Bambu. Selain itu, ada juga 3 tempat makan / restoran yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi perut, yaitu Burangrang Cafe and Resto, Pasar Ekuador dan Purbasari Restaurant, yang masing-masing memiliki gaya berbeda.

Penginapan di Dusun Bambu Lembang ini terdapat 3 vila yang berbeda — beda, dan tentunya kalian akan dimanjakan dengan fasilitas yang bagus seperti private garden, barbeque, dapur, ruang tamu, hingga api unggun.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuknya pun cukup murah, yaitu Rp 15.000 untuk/orang (Gratis untuk anak yang berumur kurang dari 3 tahun). Untuk menikmati wahana atau wisata di dalamnya kalian perlu membayar lagi. Biaya parkir untuk Mobil sekitar Rp 5.000 dan Motor Rp 10.000.

Nah, tunggu apa lagi ? segera ajak sanak keluarga dan teman-teman Anda mengunjungi lokasi dusun bambu Lembang. Suasana berkumpul bersama keluarga menjadi lebih ceria dan lebih menyenangkan.