Curug Layung adalah merupakan salah satu lokasi air terjun yang keberadaannya berada di aliran sungai Cimahi.

Tempat wisata air terjun di cimahi yang kini merupakan salah satu tempat wisata favroit di Bandung ini sebelumnya adalah lokasi tertutup karena termasuk ke dalam area latihan tempur Korp Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat. Namun sejak tahun 2012 yang lalu, lokasi ini telah dibuka dan dijadikan sebagai Tempat Wisata di Bandung yang Baru, dan sejak saat itu berbondong-bondong masyarakat sekitar dan juga pendatang mulai berwisata ke sini.

Lokasi Curug Layung

Lokasi dan alamat Curug Layung terletak di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Kode Pos 40551.

Curug Layung berada di kawasan kaki Gunung Tangkuban perahu, serta berada di ketinggian 1.400 di atas permukaan laut. Maka tak heran jika udara yang kamu rasakan sangat sejuk, atau bahkan untuk sebagian orang terasa dingin. Dengan memiliki tinggi yang hanya sekitar 4 meter dan keadaannya yang berundak-undak membuat kita dapat menikmati keindahan air terjun yang berbeda dari yang lainnya. Namun keindahannya tak kalah jika dibandingkan dengan air terjun pada umumnya.

keindahan alam curug layung

@@rhivin_geovan

Keindahan Alam

Banyak warga dan juga wisatawan yang datang ke sini bukan karena alasan, karena sejumlah daya tarik yang ditawarkan air terjun di sekitar lembang ini sangat begitu menggoda.

Daya tarik pertama adalah karakteristik Curug Layung yang tidak terlalu tinggi airnya yaitu 4 meter dan tidak deras aliran airnya, sehingga membentuk seperti kolam alami yang cukup luas dan airnya yang jernih adalah daya pikat utamanya. Berwisata di sini jangan anda lupakan juga, karena lokasi ini berada di tengah kawasan hutan pinus yang sangat rindang, sudah pasti udaranya sangat sejuk dan bersih.

Jam Buka

Wisata ini dibuka setiap hari Senin sampai dengan hari Minggu. Untuk curugnya sendiri dibuka mulai Pukul 08.00 WIB sampai Pukul 18.00 WIB. Sedangkan untuk Camping Groundnya di buka setiap hari selama 24 jam nonstop.

Tiket Masuk

  • Untuk menikmati keindahan curugnya hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000,- per orangnya.
  • Jika kamu mau Camping kamu hanya perlu membayar Rp. 20.000,- saja.
  • Untuk kendaraan motor membayar Rp. 5.000,- per unitnya.
  • Untuk kendaraan mobil membayar Rp. 10.000,- per unitnya.

Fasilitas Curug Layung

Fasilitasnya  sudah lengkap, dengan tersediannya:

  • Area parkir
  • Camping ground
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Warung makan