Curug Cipanas Nagrak adalah salah satu destinasi yang kini menjadi primadona baru dan menarik para wisatawan datang ke Bandung Barat. Curug Cipanas Nagrak merupakan air terjun dengan air belerang bersuhu hangat yang bersumber dari Gn. Tangkuban Parahu. Curug ini secara administratif terletak di dua desa yaitu Desa Nagrak, Kec. Lembang dan Desa Kancah, Kec. Parongpong.

Curug Cipanas berupa air terjun yang tidak terlalu tinggi, namun berupa air belerang panas. Air ini berasal dari mata air panas alami Gunung Tangkuban Perahu. Pancaran airnya membentuk air terjun dalam kolam di bawahnya yang kemudian dibendung menjadi pemandian air panas.

curug cipanas nagrag

@idhayhidayat

Karena kandungan belerangnya, air panas di sini dipercaya bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit dan juga menyehatkan badan. Cocok deh buat relaksasi dan bersantai melepas penat dari hiruk-pikuk aktivitas sehari-hari.

Curug Cipanas Nagrak ini memiliki air pemandian yang tampak berwarna biru kehijauan pada saat sepi pengunjung, karena yang memiliki kandungan belerang, dengan warnanya pekat dan agak berbau. Berada di tengah perbukitan pengunjung ambil merasakan kehangatan tubuh, mata pun akan dibuat nyaman oleh pemandangan alam yang hijau dan menyejukkan mata yang ada disekeliling.

Harga Tiket

Anda juga tak perlu khawatir dengan harga tiket yang melangit, harga tiket masuk ke Curug Cipanas Nagrak sangat terjangkau. Jika anda berkunjung di siang hari, harga tiket desawa hanya Rp10.000 sedangkan tiket anak seharga Rp5.000. Jika anda berkunjung di malam hari, harga tiket dewasa adalah Rp15.000 dan tiket anak seharga Rp10.000. Lalu, jika anda ingin bermalam untuk mendirikan tenda di sekitar curug, anda hanya perlu membayar Rp35.000 untuk tiket sudah termasuk berendam di air panas.

Ketika berendam, anda bisa meletakan barang dengan aman, karena pengelola curug menyediakan penyewaan tikar seharga Rp10.000 atau anda juga bisa menyewa saung seharga Rp15.000.

Fasilitas

Curug Cipanas Nagrak sudah terdapat beberapa fasilitas penujang seperti warung pedagang, ruang ganti dan kamar mandi.

Pengunjung juga akan di manjakan oleh fasilitas yang lainnya yaitu jalan setapak yang rapi. Penataan warung dan saung yang sangat tertib, dan juga spot ciamik. Pada sisi jalan setapak ini terdapat pot tanaman dan bebatuan yang rapi ditambah lagi di atasnya terdapat payung yang berwarna-warni di dalamnya terdapat lampu juga.