Company Gathering Telkomsel Wilayah 1 Sumatera

Untuk yang ke 3 kalinya Telkomsel mengadakan Outbound dan Gathering bersama King Adventure Indonesia. Event kali ini diikuti oleh Telkomsel Wiayah 1 Sumatera, sebelum ini dua event terdahulu dari Telkomsel Jakarta dan Bandung. Mereka mengambil Package Outbound (Team Building) & Paint Ball. HR dari Divisi Training Telkomsel mengatakan acara ini di adakan dalam rangka Apresiasi pada karyawan yang telah bekerja maksimum dan dalam rangka kebersamaan dan meningkatkan Team work.

Berikut ini adalah liputan sebagian acara dari Telkomsel Wilayah 1 Sumatera :

telkomsel-w-00telkomsel-w-000

telkomsel-w-9

telkomsel-000000

telkomsel-w-1

telkomsel-w-7telkomsel-w-3

telkomsel-w-11

telkomsel-w-20

telkomsel-w-18

telkomsel-w-13

telkomsel-w-00000

telkomsel-w-000000

Baca juga: Outbound Bandung

Pengertian Amazing Race

Amazing Race adalah suatu bentuk kegiatan luar ruangan yang sangat membutuhkan kerja sama dalam sebuah tim. Semua tim Amazing Race diberi petunjuk untuk mencapai lokasi tertentu. Di tiap point lokasi Amazing Race yang mereka tuju terdapat tantangan yang harus mereka ikuti untuk mendapatkan petunjuk ke lokasi berikutnya. Hingga mereka akhirnya sampai di lokasi terakhir.

Tantangan dalam Outbound amazing race dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari perusahaan, seperti: budaya kerja atau nilai-nilai yang ingin ditanamkan perusahaan dan tujuan kegiatan amazing race bagi perusahaan.

SASARAN PROGRAM

  • Meningkatkan kemampuan individu dalam membangun tim, pengambilan keputusan serta partisipasi resiko.
  • Meningkatkan serta berbagi pengalaman dalam hal motivasi individu dan motivasi team, kepercayaan diri, kreativitas, dan pengambilan resiko.
  • Meraih perkembangan personal dan kelompok yang dipusatkan pada tujuan perusahaan, termasuk di dalamnya adalah komunikasi rasa saling percaya, dan pemecahan masalah.
  • Mengembangkan kualitas kepemimpinan dengan adanya efektivitas pribadi dalam keterbukaan mengatasi konflik serta membangun budaya kerja yang tepat
  • Membangun leadership individu dan leadership dalam team

Amazing Race yang kami tawarkan adalah sebagai berikut :

  1. Amazing Race pada satu lokasi

Kegiatan amazing race pada satu lokasi tentunya dapat menghemat biaya. Lokasi yang dipilih sedapat mungkin luas dan terdiri dari banyak lokasi yang unik, salah satu contoh: kebun binatang, lokasi wisata: Kampung Gajah (Lembang – Bandung).

Di awal peserta telah dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka lalu diberi petunjuk arah lokasi berikut yang akan mereka tuju. Bila ini berlokasi di kebun binatang, maka merka akan menuju ke beberapa lokasi kandang binatang tertentu. Petunjuk kandang hewan tidak secara jelas dinyatakan mereka harus mencari tahu nama latin hewan tersebut.

Di lokasi yang mereka kunjungi, mereka akan mendapatkan tantangan seperti:

  • GameS team building
  • Word Puzzle
  • Berfoto di kandang hewan / tempat tertentu
  • Bernyanyi atau Bergaya sesuai dengan intruksi, dbs.
  1. Amazing Race Adventure
  • Perlombaan amazing race dimulai dari kantor/titik tertentu dengan mobil atau kendaraan yang disediakan.
  • Game Spot (titik dimana anda harus menyelesaikan permainan) akan di tentukan dalam clue yang diberikan.
  • Break Spot adalah tempat dimana anda harus beristirahat dengan durasi waktu tertentu.
  • Finish Point adalah titik akhir yang harus anda tuju dan menentukan pemenang permainan.
  1. Amazing Race di Pegunungan

Bila anda lebih menyukai tantangan dengan jenis adventure di alam terbuka, maka amazing race pada lokasi pegunungan adalah pilihan yang tepat. Agar para peserta mampu melaksanakan game dengan tepat, maka fasilitator kami terlebih dulu akan memberikan pengarahan tentang navigasi (mencari arah yang tepat) dan jungle survivor (bila kegiatan 2 hari 1 malam di gunung atau hutan). Lokasi yang kami pilih adalah lokasi yang memang secara taraf internasional sering dipakai untuk latihan jungle survivor dan pendakian yaitu di Sukamantri, Bogor.

Salah satu pengarahan dalam jungle survivor adalah:

  • Navigasi, menggunakan kompas dan teknik agar tidak tersesat
  • Mendirikan tenda
  • Menggunakan alat masak versi jungle survivor
  • Mendeteksi tumbuhan dan buah yang boleh dan tidak boleh dimakan
  • Cara mendapatkan air minum (bila persediaan air minum habis, dsb.

Dalam teknis pelaksanaan, kami memiliki tim pemantau yang sangat berpengalaman di dalam jungle survivor. Sehingga kami pastikan tidak akan ada yang tersesat. Tim pemantau kan memantau arah pergerakan kelompok peserta tanpa diketahui kehadirannya.

Baca juga: Outbound Bogor

Tag: Company Gathering Telkomsel

BOOKING: 081219876470, 081394452671