Cicalengka Dreamland merupakan salah satu objek wisata baru di Bandung yang belakangan ini cukup menyita perhatian masyarakat luas. Sejak dibuka untuk umum tempat ini kedatangan banyak sekali pengunjung bahkan sampai membeludak. Karena itulah beberapa waktu lalu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) memberikan surat penutupan sementara.

Objek wisata ini sebenarnya bagian dari Kampung Tahfidz Cicalengka yang kini telah mencapai 1.000 lebih orang per hari.  Hadirnya wisata islami di Cicalengka Bandung ini tentu nantinya akan mengajak para keluarga menemukan berbagai tantangan berpetualangan yang penuh keceriaan dengan suasana pegunungan yang asri sekaligus mengenal keindahan islam dengan wahana yang aman dan kekinian.

spot foto dreamland

@cicalengkadreamland

Lokasi dan Jam Operasional

Lokasi wisata islami Cicalengka Dreamland Bandung ini berada di Tanjungwangi, Kec. Cicalengka, Bandung, Jawa Barat 40395, bagian dari kampung Tahfidz Cicalengka.

Mengenai jam buka atau jam operasional Cicalengka Dreamland dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 (Senin-Jum’at) dan mulai pukul 08.30 – 18.00 (Sabtu-Minggu). Jika Anda ingin kesini disarankan datang pada hari-hari biasa saja, karena pada hari Sabtu dan Minggu wisata ini sangat ramai pengunjung.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk Cicalengka Dreamland yaitu Rp. 15.000/Orang Dewasa dan Rp. 10.000/Anak-Anak usia 4-10 tahun. Sedangkan untuk Parkir Rp. 10.000/Mobil dan Rp.5.000/Motor.

Fasilitas

Berikut fasilitas objek wisata ini :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Wahana Permainan
  • Coffee Mountain Outdoor
  • Fantazty Coolinary Cicalengka Dreamland
  • dan lainnya

Di sana wisatawan juga dapat menikmati beragam hidangan menu yang tersedia sembari memandang keindahan alam yang indah.

memanah cicalengka dreamland

@cicalengkadreamland

Wisata Religi Unik

Hal pertama yang membuat tempat ini selalu ramai yakni wisata ini memiliki konsep yang unik. Cicalengka Dreamland atau Kampung Tahfidz Cicalengka ini mengusung konsep wisata religi menawarkan sensasi petualangan penuh makna tempat wisata dengan konsep edukasi yang akan menambah ilmu dan pengalaman religi.
Selain itu, Dreamland Cicalengka juga mengusung tema wisata modern yang menawarkan adventure yang penuh keceriaan dengan suasana pegunungan yang asri sekaligus mengenal keindahan islam di wahana menarik dan spot berfoto yang instagramable.

Spot Foto Instagramble

Yang membuat banyak orang tertarik dengan Wisata Cicalengka Bandung yakni disana tersedia beragam spot foto instagramable. Tersedia spot foto bertemakan Kampung Tahfidz atau kampung islami seperti Ikon Tulisan I LOVE Al Qurán, Spot 2 pilar tembok berupa mushap Al Qur’an terbuka, Spot.
Ada juga Spot replika Surga dan Neraka yang mengingatkan kita berhati – hari dalam melangkah di dunia ini. Selanjutnya ada wahana kursi terbang yang akan berikan sensasi bagi anda yang berfoto di sini seperti terbang diatas awan.