Camping Lakeside Ciwidey

Berkemah kini tidak harus bersusah payah dan merepotkan pelakunya. Saat ini, ada cara kemah baru bernama glamping (glamorous camping). Lokasi perkemahan yang menyediakan kemah glamor ada di Glamping Lakeside Rancabali, Ciwidey, Bandung.

Glamping menawarkan kemah simpel, tidak ribet, namun tetap menyajikan esensi kemah itu sendiri. Wisatawan hanya perlu membayar biaya glamping, tidak perlu membawa perlengkapan kemah. Karena, pengelola sudah menyediakan, termasuk juga listrik, kamar mandi, dan konsumsi.

CAMPING LAKESIDE CIWIDEY

Selain berkemah dengan fasilitas lengkap, di sini juga tersedia beragam wahana dan aktivitas. Berikut harga tiket masuk maupun terusan wahana.

Beberapa informasi penting sebelum berkunjung ke Glamping Lakeside: 

  1. Anak usia 5 tahun ke atas sudah berlaku tiket masuk normal.
  2. Untuk memasuki area wisata wajib memiliki aplikasi Peduli Lindungi.
  3.  Melakukan scan QR Code saat masuk ke area dan sesudah berkunjung.
  4. Tiket All In mendapat: Pinisi Resto, Track Lakeside, Strawberry Farm, Golesat Circuit, Bukit Kelinci.

JAM BUKA GLAMPING

Glamping Lakeside Rancabali buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00. Pengelola juga siap melayani pengunjung selama ber-glamping di sini. Untuk jadwal check in mulai pukul 14.00 dan check out pukul 12.00 WIB.

DAYA TARIK GLAMPING LAKESIDE RANCABALI

Alam yang indah dengan hamparan kebun teh menjadikan tempat wisata ini sangat layak menjadi pilihan. Ditambah lagi beragam aktivitas yang ada, termasuk bisa menginap di tenda-tenda glamor dengan fasilitas lengkap. Berikut beberapa hal yang jangan sampai terlewat:

1. KEINDAHAN AREA GLAMPING LAKESIDE RANCABALI

Bangunan menyerupai kapal pinisi difungsikan sebagai restoran

Tempat wisata dan penginapan ini mulai beroperasi pada bulan Juli 2016. Saat pembukaannya objek wisata ini langsung menyedot minat wisatawan untuk berkunjung. Tak heran, karena tempat ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari wisata menginap biasanya.

Berada di lingkungan pegunungan dengan danau alam yang menjadi pemanis pemandangan. Situ Patenggang, danau yang menjadi lokasi berdirinya tenda-tenda glamping ini. Udara sejuk akan menemani pengunjung selama bermalam di sini.

Kebun teh yang indah mengelilingi area perkemahan. Ditambah lagi pemandangan Gunung Patuha dan Situ Patenggang yang luar biasa. Saat pagi hari, pengunjung akan menyaksikan pemandangan indah kabut yang menutupi Situ Patenggang.

 

2. UNIKNYA BERKEMAH DI TENDA GLAMPING

Glamping Lakeside Rancabali dengan Pemandangan yang Mempesona

Glamping adalah cara menikmati suasana alam dengan tidak meninggalkan kenyamanan dan kemewahan. Hal ini sangat tepat, mengingat objek wisata ini juga berada di pelosok pegunungan. Pemandangan hijau kebun teh dan pegunungan, serta jernihnya danau alam.

Tenda dengan struktur semi permanen dan dapat dibongkar pasang. Menggunakan bahan double waterproof, dengan penyangga besi yang kuat. Alasnya pun terbuat dari kayu, bukan semen permanen.

Fasilitas di dalam tenda sangat lengkap, bahkan setara dengan hotel berbintang. Ada tempat tidur, kamar mandi dengan air panas, toilet duduk, serta peralatan mandi. Tersedia juga air mineral, teh, kopi, serta makanan.

Camping Bandung

3. WAHANA PERMAINAN DI GLAMPING LAKESIDE RANCABALI

Menyusuri Danau dengan Cano

Di Glamping Lakeside Rancabali, terdapat Tent Resort. Tent Resort ini merupakan kawasan wisata yang ada di ketinggian 1.600 mdpl. Udara di sekitar lebih sejuk daripada di kawasan wisata ini.

Pengelola Tent Resort telah menyediakan berbagai wahana permainan yang seru. Antara lain rafting, off road, serta area paintball. Pengunjung bisa bersenang-senang dengan bermain bersama teman atau keluarga.

Jika ingin wisata yang lebih santai namun tetap menyenangkan, ada wisata lainnya. Yaitu wisata petik stroberi serta tea walking. Menikmati suasana sejuk sambil memetik buah stroberi atau teh.

 

4. WISATA KULINER DI PINISI RESTO

restoran pinisi glamping lakeside rancabali

Spot yang paling menarik di Rancabali adalah spot Kapal Pinisi. Kapal Pinisi ini didatangkan langsung dari Sulawesi, yang bentuknya mirip dengan kapal asli. Kapal ini seolah sedang berlabuh di hamparan perkebunan teh nan hijau.

Di kapal kayu ini, sudah lengkap dengan berbagai atribut kapal sungguhan. Seperti peralatan navigasi, hingga perlengkapan keselamatan yaitu pelampung. Spot favorit berfoto wisatawan yaitu di haluan kapal.

Dari haluan kapal, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Situ Patenggang yang sangat indah. Di sini, menyajikan menu yang beraneka macam. Mulai dari menu masakan Sunda, Indonesia, hingga menu Eropa.

Camping Ciwidey

CP : 081219876470