Bukit Jamur merupakan tempat wisata di Bandung tepatnya di kawasan Ciwidey yang mana menarik untuk dikunjungi. Objek wisata yang satu ini menyuguhkan kalian dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk. Objek wisata ini juga sering dijadikan sebagai lokasi foto kekinian atau pre-wedding karena pemandangannya yang instagenik. Dimana tempat ini dipenuhi oleh pohon-pohon cemara pendek yang daunnya dipangkas menyerupai jamur.

Pohon-pohon cemara yang berbentuk jamur ini mempunyai ukuran yang tidak telalu tinggi. Sehingga taman tersebut diberi nama Bukit Jamur Rancabolang. Karena bentuknya yang menarik, banyak orang yang menggunakan tempat ini sebagai spot foto. Bahkan tak sedikit yang menggunakannya sebagai tempat foto prewedding. Di tempat ini pula terdapat beberapa bangunan peninggalan Belanda dengan gaya klasik yang ditandai dengan adanya cerobong asap untuk menghangatkan ruangan. Jadi selain berfoto dan menikmati keunikan pohon cemara ini Anda pun bisa menikmati wisata sejarah yang masih ada di tempat ini.

Lokasi dan Rute menuju Bukit Jamur

Kalian dapat mengunjungi lokasi wisata ini yang terletak di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jika anda dari Pusat kota Bandung anda dapat langsung menuju ke Leuwi Pajang, lalu menuju ke Kopo Sayati, lanjut ke Margahayu – Ketapang – Soreang – Pasir Jambu – lalu masuk ke wilayah Ciwidey, baru dari Ciwidey anda harus melanjutkan perjalanan ke desa Rancabolang. Patokannya adalah sesudah alfamart ada belokan nah anda langsung masuk belokan tersebut.

hunting foto bukit jamur

@rivanrhaditra22

Fasilitas

Adapun fasilitasnya yaitu seperti tempat parkir, musala, dan toilet. Selain itu disini juga terdapat fasilitas lainnya seperti gazebo, warung-warung hingga tempat duduk.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Jam operasional tempat wisata yang satu ini yaitu setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Untuk HTM Wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey gratis karena wisata ini masih, milik PTPN VIII.  Namun jika kalian membawa kendaraan sendiri, maka kalian akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.2000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil.

kebun teh bukit jamur

@didik.duduy

Demikian info sekilas Wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey Bandung. Semoga bermanfaat bagi anda dan anda semoga tertarik dengan wisata ini, lalu ingin mengunjunginya