Arung Jeram di Sungai Citatih Sukabumi

Sukabumi juga memiliki wisata air yang menyenangkan. Arung jeram di Sungai Citatih adalah primadonanya. Lokasi Sungai Citatih sendiri berada di desa Warung Kiara, masuk kawasan Pelabuhan Ratu.

Tempat ini sangat cocok digunakan berwisata bagi Anda yang menyukai wisata tantangan. Tak perlu menjadi profesional terlebih dulu untuk rafting di Sungai Citatih, karena pemula pun bisa ‘bergaya’.

Secara keseluruhan arung jeram Sungai Citatih memiliki rute sepanjang 22 kilometer dengan 20 jeram. Dari rite tersebut masih dibagi lagi menjadi dua, yaitu tipe adventure trip dan family trip. Sesuai namanya, adventure trip  memiliki track yang beragam, mulai dari datar kemudian menantang di tengah-tengahnya dan kembali lagi ke datar jelang finish.

Lain halnya dengan tipe family trip yang cenderung agak datar. Tipe ini sangat cocok bagi pemula. Meski demikian, dalam kondisi debit air banyak tak menutup kemungkinan jika ‘bermain’ di trip ini juga sangat memacu adrenalin.

Rafting di Sungai Citatih selain memacu adrenalin juga menyegarkan pikiran. Apalagi alam sekitarnya masih alami. Sungai masih jernih belum tercemar limbah, lagi pula kondisi sekitar sungai juga tampak asri, sehingga menyejukan mata. Lebih dari itu, dengan wisata rung jeram di Sungai Citatih juga bisa memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Hal ini akan terlihat jelas saat menaklukan jeram bersama teman-teman satu perahu agar tak terbawa arus.

Tak hanya untuk wisata sekelompok kecil, arung jeram di Sungai Citatih juga bisa menjadi alternatif wisata rombongan. Apalagi mengingat jalan menuju kawasan ini sudah mengakomodasi dilewati bus besar. Pengelolaannya pun sudah profesional dan disertai pula dengan sejumlah fasilitas pendukung wisata.

Namun, tak dipungkiri pula jika penginapan di sekitar lokasi arung jeram belum terlalu banyak. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda akan berkunjung ke tempat ini menyiapkan penginapan terlebih dahulu jauh-jauh hari. Anda juga bisa menghubungi King Adventure untuk mendapatkan akomodasi terbaik.

Demikian istimewanya jembatan Situgunung dan Arung Jeram Citatih di Sukabumi. Semoga bisa menambah wawasan tentang berbagai tempat wisata di Sukabumi dan barangkali menjadi alternatif wisata Anda di liburan mendatang. Tentu saja, King Adventure siap menjadi teman perjalanan Anda dalam menjelajah alam Sukabumi. Selamat bersenang-senang! (y)

Baca juga : 6 Tempat Outbound Bandung

Order : 081219876470