Serunya Arung Jeram di Sungai Cipunagara Subang 

Kota Subang merupakan salah satu wilayah kabupaten di Jawa Barat yang menyimpan segudang potensi wisata alam. Dimulai dari wisata pemandian air panas belerang, hamparan perkebunan teh, hingga sejumlah lokasi air terjun cantik bisa ditemukan di dalamnya.

Kali ini, King Adventure akan mengajak Anda untuk menjajal serunya melakukan arung jeram di sungai Cipunagara. Cipunagara sendiri adalah sebuah sungai yang melewati tiga kabupaten (Subang, Sumedang, Indramayu). Besaran debit airnya cukup mampu menggelitik para pecinta rafting untuk mengarunginya.

Kondisi sungai Cipunagara terbilang masih cukup terjaga dan belum tercemar. Mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan persawahan yang asri hingga tebing dan ngarai yang tinggi.

Bagi mereka yang baru pertama kali mencoba kegiatan arung jeram, Cipunagara bisa jadi sungai pemanasan untuk memberikan pengalaman perdana yang menyenangkan. Meski demikian, Anda tetap akan didampingi oleh skipper profesional selama kegiatan berlangsung.

Lokasinya sendiri terbilang tidak terlalu jauh dari Lembang. Oleh karena itu, wisata ini sangat cocok untuk disambangi oleh Anda sekalian yang berdomisili di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Apabila Anda berniat untuk menjelajah tempat seru lainnya yang ada di Subang, Anda juga bisa mengunjungi sejumlah objek wisata terkenal lainnya di kota ini. Beberapa diantaranya adalah wisata kawah Gunung Tangkuban Perahu, wisata air panas Ciater, mengunjungi Curug Cijalu, bermain air di Kolam Renang Ciheuleut, menjelajah kebun teh Ciater, dan masih banyak lagi objek wisata seru lainnya.

Arung Jeram Sungai Cipunagara Subang

Cipunagara memiliki panjang aliran yang mencapai 147,3 km, dimana airnya mengalir dari Gunung Bukit Tunggul di Bandung Utara hingga ke Laut Jawa. Di samping pemanfaatannya sebagai lokasi wisata arung jeram, sungai Cipunagara diketahui memang telah lama dimanfaatkan untuk irigasi lahan pertanian dan sumber perikanan.

Arung jeram Cipunagara Subang atau yang juga kerap dikenal sebagai rafting merupakan aktivitas pengarungan sungai menggunakan sebuah wahana. Umumnya wahana yang dipergunakan biasanya berupa perahu karet, kayak, kano dengan instrumen dayung.

Apabila Anda mengikuti kegiatan arung jeram di sungai ini, spesifikasi perahu yang akan dipergunakan adalah R4 dengan daya tampung maksimal hingga 5 orang. Perjalanannya kira-kira memakan waktu kurang lebih 2,5 jam untuk jarak 10 km.

Arung jeram Sungai Cipunagara Subang memiliki kisaran grade antara 2 dan 3. Hal ini berarti, pengarungan rafting di atasnya membutuhkan keahlian scouting dan maneuvering yang baik.

Peserta juga akan menemukan rintangan berupa bebatuan meski jaraknya terbilang cukup renggang. Serunya lagi, Anda akan dihadapkan pada tantangan gelombang-gelombang tak terduga, sehingga Anda kemungkinan membutuh rescue team yang handal di samping aksi self rescue yang bisa dilakukan.

Terdapat beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika melakukan kegiatan rafting. Dari segi kesehatan, olahraga yang satu ini dapat menyehatkan jantung, paru-paru, menyegarkan pikiran, meredakan stress, hingga menguatkan otot dan sendi.

Selain itu, Arung Jeram Cipunagara Subang juga bermanfaat untuk membentuk karakter yang dapat mempengaruhi performa seseorang di bidang pekerjaan. Beberapa diantaranya adalah melatih jiwa kepemimpinan, memunculkan keberanian dan rasa percaya diri, membentuk jiwa yang lebih kooperatif, hingga mengasah kemampuan teamwork dengan lebih baik.

Penasaran bagaimana asyiknya menjelajahi sungai terpanjang di kota Subang ini ? King Adventure akan membantu Anda merencanakan tantangan pengarungan di sungai yang satu ini.

Pada paket Arung Jeram Cipunagara Subang, King Adventure telah menyiapkan sejumlah sarana arung jeram yang telah memenuhi standar internasional. Tak hanya itu, Anda akan didampingi dengan instruktur dan rescue team yang telah berpengalaman di bidangnya.

Jangan takut perut keroncongan dan kehausan, sebab kami akan menyediakan snack dan kelapa muda yang sudah termasuk dalam paket. Anda juga akan mendapatkan rafting insurance, fasilitas toilet dan shower, hingga dokumentasi foto (khusus untuk peserta di atas 50 orang).

Untuk masalah transportasi Anda tak perlu khawatir, kami akan menjemput Anda pada meeting point yang telah ditentukan (Tugu Nanas Jalan Cagak Subang). Transportasi sudah termasuk penjemputan hingga pengantaran ke titik semula.

Apabila Anda tertarik untuk mengikuti kegiatan yang satu ini, terdapat beberapa diskon menarik yang menunggu Anda. Diskon ini bisa didapatkan terutama bagi Anda yang hendak mengadakan corporate event dengan estimasi peserta di atas 40 orang.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan harga diskon dengan meminta Surat Penawaran Resmi yang sifatnya bebas dan tidak mengikat. Surat ini bisa Anda dapatkan dengan menginformasikan estimasi jumlah peserta yang akan ikut, beserta dengan tanggal pelaksanaan yang diinginkan.

Anda menginginkan pendampingan untuk event yang bersifat lebih pribadi? King Adventure juga menyediakan layanan private yang mana pelayanannya tidak akan digabung dengan grup lainnya.

Meski pelayanan yang diberikan bisa untuk banyak orang, perlu Anda ketahui bahwa paket arung jeram ini tidaklah bersifat Open Trip. Oleh karenanya, Anda bebas menentukan waktu liburan yang tepat untuk merasakan olahraga seru yang satu ini.

Nah, demikianlah sejumlah hal yang bisa Anda dapatkan jika memiliki paket Arung Jeram Cipunagara Subang dari King Adventure. Sebelum pulang, jangan lewatkan untuk membeli nanas simadu dan aneka olahan buahan nanas lainnya yang merupakan oleh-oleh khas dari kota ini. (AS)

Tag: Sungai Cipunagara, Rafting di Subang, Sungai Terpanjang di Subang, Paket Arung Jeram Cipunagara Subang, Manfaat Rafting/Arung Jeram, Arung Jeram Cipunagara Subang

Baca juga : Rafting Pangalengan

Baca juga : Demountain Adventure

Arung Jeram Cipunagara : 081219876470