ARUNG JERAM CIPUNAGARA SUBANG

Arung Jeram Sungai Cipunagara Subang akan memacu Adrenalin, lokasi ini sangat menantang dan seru. Kami ingin mengajak Anda untuk bermain Wisata Subang, karena tempat ini sangat mudah di jangkau. Semenjak Tol Cipali di buka Lokasi ini dapat dicapai dengan jarak tempuh dari Bekasi hanya sekitar 1 jam 25 menit, sedang kalau dari Jakarta sekitar 2 Jam 35 menit. Alam dan lokasi ini yang masih hijau dan suhu udara yang dingin akan membuat para wisatawan merasa nyaman dan ingin berlama – lama di tinggal di Cipunagara.

TOYOTA

Tunas 5

Sungai Cipunagara adalah sungai terpanjang di Kabupaten Subang, membentang lebih dari 80 km dari ujung selatan Subang hingga bermuara di laut jawa di ujung utara. Daerah Aliran Sungainya meliputi 24 sungai dan 74 anak sungai, dan merupakan DAS terluas di Kabupaten Subang yaitu 1200 km2 . Tahukah anda dimana sungai yang merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat Subang ini berhulu ?

TOYOTA 8

RM 11

Salah satu hulu sungai Cipunagara adalah danau atau situ Cipabeasan yang terletak di bawah puncak gunung Bukit Tunggul di kampung Bukanagara, desa Cupunagara, kecamatan Cisalak. Di sini  terdapat mata air yang keluar dari sela bebatuan yang kemudian membentuk situ Cipabeasan. Dari situ Cipabeasan inilah kemudian air mengalir kemudian membentuk sungai Cipunagara.

Berdasarkan sumber airnya, sungai Cipunagara dikelompokkan sebagai sungai hujan. Sungai Cipunagara airnya berasal dari air hujan atau sumber mata air. Berdasarkan debit airnya, sungai Cipunagara dikelompokkan sebagai sungai periodik. Kelompok sungai ini pada musin hujan airnya banyak, sedangkan pada musim kemarau airnya kecil

ed4

RM 9

Wisata Lain di Subang

Potensi wisata lainnya di Cupunagara adalah wisata sejarah. Di sana terdapat bangunan-bangunan peninggalan perusahaan perkebunan Belanda P n T Land, sebagian diantaranya masih dipergunakan hingga kini. Di pinggir jalan Cisalak – Cupunagara juga masih dapat dilihat sisa goa peninggalan Belanda. Sementara itu jalan tersebut dikenal sebagai jalan Padati yang dibangun pada masa P n T Land tahun 1847. Hal itu tertera pada tugu prasasti yang terdapat ditengah lapangan pabrik teh Bukanagara.

Baca juga: Outbound Jogja

ORDER :

IMRAN  : 081219876470 (WA)

BOBBY   : 081394452671