7 Lokasi Outbound Asyik dengan Suasana Asri di Lembang

Lembang merupakan wilayah kecamatan di Bandung yang kerap diserbu wisatawan luar kota. Terletak di dataran tinggi, tempat ini menawarkan destinasi alam asri dengan hawa sejuk yang cocok untuk pelaksanaan kegiatan outbound. Berikut ini adalah beberapa tempat outbound dengan suasana asri dan sejuk yang bisa dikunjungi di Lembang:

Terminal Wisata Grafika Cikole

Berbicara tentang lokasi outbound, Terminal Wisata Grafika Cikole berada di jajaran terdepan untuk disebutkan. Lokasinya berada di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole dengan luas area yang mencapai 9 hektar.

Keasrian tempat wisata alam yang satu ini didukung dengan keberadaan pepohonan pinus yang ada di sekitarnya. Tempat ini memuat objek rekreasi berupa penginapan dan juga wahana outbound.

Uniknya, bangunan yang ada di tempat ini menyiratkan gaya vintage yang kuat. Baik interior maupun eksterior bangunan di tempat ini terbuat dari kayu, sehingga mampu memberikan kesan khas pedesaan serta menyatu dengan alam.

Di sini Anda dapat menemukan salah satu kegiatan outbound tradisional, diantaranya seperti lomba balap kerupuk, lomba tangkap belut, lomba makan kerupuk, dan masih banyak lagi lomba-lomba menarik lainnya.

Bandung Treetop Adventure Park

Tempat rekreasi yang satu ini merupakan salah satu cabang Treetop yang ada di Indonesia. Mengusung wisata ramah keluarga, ada begitu banyak permainan tantangan outbound yang bisa dijajal oleh para pengunjung di tempat ini, salah satunya adalah wahana flying fox.

Menariknya, wahana seluncuran dari ketinggian ini terbagi menjadi beberapa sirkuit warna, yaitu Yellow, Green, Blue, Orange, Red, dan Black. Anak-anak usia 4 tahun bahkan sudah menjajal kegiatan yang satu ini di Yellow Circuit yang hanya memiliki ketinggian 2 meter saja dari tanah.

Rekreasi outdoor yang satu ini berada di Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu KM.28, Cikole. Tempat ini buka setiap hari dengan waktu operasional jam 8 pagi hingga 5 sore.

Zone 235 Cikole

Ingin merasakan outbound yang super menantang? Maka Zone 235 di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Cikole adalah tempat rekreasi outbound yang Anda cari.

Salah satu kegiatan uji ketangkasan dan strategi yang harus Anda coba adalah paint ball. Anda dan tim akan mengenakan seragam loreng khas tentara dengan dibekali helm pelindung dan pistol 40 peluru cat untuk masing-masing orang.

Pertempuran paint ball akan dibagi menjadi dua sesi, yang mana sesi pertama adalah menghabisi lawan dan yang kedua adalah perebutan bendera. Selain paint ball, Anda juga bisa menjajal kegiatan menantang lainnya seperti mountain bike, archery, offroad, arung jeram, dan masih banyak lagi.

Avina Adventure Land

Salah satu tempat outbound menarik lainnya yang tak boleh Anda lewatkan di Lembang adalah Avina Adventure Land. Beralamat di Jl. Kayu Ambon No.83, tepatnya di Jalan Maribaya – Lembang, lokasi outbound yang satu ini cukup strategis untuk ditemukan.

Avina Adventure Land adalah salah satu lokasi outbound yang terbilang memiliki fasilitas sangat lengkap. Dengan keberadaan multifunction hall, villa, area perkemahan, kantin, hingga penginapan berkonsep barak di dalamnya, tempat ini sangat cocok untuk kegiatan company gathering, family gathering, outbound program, meeting, bahkan berbagai acara khusus lainnya seperti resepsi pernikahan.

De Ranch Lembang

Bagi Anda yang menyukai tema koboi pastinya wajib untuk mengunjungi De Ranch yang berlokasi di Jalan Maribaya No.17, Kayuambon ini. Di sini Anda ataupun anak-anak bahkan bisa bergaya bak seorang koboi di zaman Old West hingga melakukan kegiatan outbound di dalamnya.

Beberapa wahana outbound yang bisa Anda coba di dalamnya antara lain, flying fox, fun boat, kolam indian totem web, the gold hunter, sepeda balita dan masih banyak lagi. Anak-anak juga bisa belajar berinteraksi dengan hewan, seperti memerah susu sapi, memberi makan domba, bermain kelinci, dan menunggang kuda.

Orchid Forest Lembang

Orchid Fores Lembang menawarkan suasana ekowisata yang menyejukan di tengah-tengah hutan pinus. Salah satu kegiatan outbound yang menarik dilakukan di tempat ini adalah melakukan trekking menyusuri pepohonan pinus.

Anda bisa memilih untuk menyusuri jalan setapak atau jembatan gantung yang terpasang dari pohon ke pohon. Suasananya yang berada di tengah hutan memungkinkan pengunjung untuk merasakan camping di alam terbuka.

Orchid Forest Lembang berada di Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole. Beberapa kegiatan paket outbound yang ditawarkan di tempat ini antara lain highrope, war game, adventure, watersport, hingga creative & exclusive.

Lembang Jungle Discovery

Lokasi outbound seru dengan suasana hutan asri lainnya yang bisa Anda coba adalah Lembang Jungle Discovery. Tempat ini tepatnya beralamat di Bumi Langensari No.1, Jalan raya Maribaya RT 04/RW 02.

Tempat ini mengusung suasana ekowisata di tengah-tengah hutan pinus dengan ditambah atmosfir pegunungan Tangkuban Perahu. Ada banyak paket wisata outbound yang bisa dipilih sesuai keinginan, dimulai untuk kegiatan kantor, acara keluarga, hingga anak sekolah dengan konsep Fun hingga semi militer.

Dengan potensi wisata alam yang dimilikinya, Lembang sangat cocok untuk dijadikan lokasi wisata outbound seru. Apabila Anda tertarik melakukan outbound rombongan di tempat-tempat tersebut, King Adventure siap mendampingi Anda. (AS)

Tag: Lokasi Outbound Terbaik di Lembang, Ekowisata Hutan Pinus Bandung, Wisata Alam di Sekitar Cikole, Terminal Wisata Grafika Cikole, Bandung Treetop Adventure Park, Zone 235 Cikole, Avina Adventure Land, De Ranch Lembang, Orchid Forest Lembang, Lembang Jungle Discovery

Outbound Bandung : 081219876470