5 Tempat Outbound Bandung Yang Cocok Untuk Outing Kantor

 

1. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas - @ayuseptiputri on Instagram
Foto: @ayuseptiputri on Instagram
Kampung Cai Ranca Upas adalah salah satu tempat wisata paling menarik di Ciwidey! Selain punya area perkemahan yang cantik, Kampung Cai Ranca Upas juga punya penangkaran rusa yang menyenangkan untuk dikunjungi. Selain itu juga ada berbagai permainan outbound yang bisa kamu coba di sana bersama keluarga.
Eh, di sini ada kolam pemandian air panas alaminya juga, lho!
Kampung Cai Ranca Upas
Harga Tiket: Rp 42.600 untuk Day Pass WNI (harga diskon di Klook, dari harga normal Rp 44.000)
Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No. KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

2. Kawah Putih Ciwidey

Sunrise Kawah Putih Aerial
Sering melihat Kawah Putih Ciwidey menjadi latar untuk foto-foto yang Instagramable? Well, memang sepopuler itu tempat wisata di Bandung ini. Buat yang belum pernah ke sini, wajib banget setidaknya sekali seumur hidup lihat pemandangan magis di Kawah Putih.
Kawah Putih Ciwidey
Harga Tiket: Rp 38.000 untuk WNI (Harga diskon di Klook, harga normal Rp 48.000)
Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat

3. Lembang Park & Zoo

Lembang Park and Zoo
Foto: @ rarastresna (Kiri), @rrskapr (Kanan atas) on Instagram
Lembang memang enggak pernah kehabisan tempat wisata yang seru, dan salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang terbaru adalah Lembang Park & Zoo!
Terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Lembang Park & Zoo enggak hanya merupakan kebun binatang di mana para pengunjung bisa bertemu dan mengenal berbagai satwa, tapi juga menjadi tempat wisata rekreasi yang menyenangkan.
Salah satu yang paling keren di sini adalah Bird Aviary-nya yang besar banget dan keren, dengan banyak burung cantik di dalamnya! Selain itu, kamu juga bisa makan siang bersama singa atau ngemil bareng kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe.
Tips Klook: Beberapa area di Lembang Park & Zoo hanya bisa diakses jika membeli tiket tambahan di luar tiket masuk utama, tapi kamu bisa lebih hemat jika membeli tiket terusan Lembang Park & Zoo di Klook yang bisa membawa kamu ke semua objek wisata di tempat wisata ini.
Lembang Park & Zoo
Harga Tiket: Rp 99.000 – Rp 110.750 (Tiket terusan, harga diskon di Klook)
Alamat: Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

4. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole - @bey0nd_limit on Instagram
Foto: @bey0nd_limit on Instagram
Terletak di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Orchid Forest Cikole adalah hutan anggrek terbesar di Indonesia. Enggak main-main, jumlah anggrek di sini mencapai 20.000 tanaman! Selain anggrek, barisan pohon pinus yang ada di sana juga membuat pemandangan Orchid Forest Cikole menjadi sangat indah.
Selain menawarkan pemandangan hutan pinus dan anggrek, Orchid Forest Cikole juga memiliki tempat bermain golf, area bermain dengan kelinci, jembatan tali yang bersinar di malam hari, sampai horse ranch.
Orchid Forest Cikole
Harga Tiket: Rp 40.000
Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

5. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Jembatan Merah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Dago Bandung
Sesuai namanya, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda memang bukan sekadar taman – ini adalah hutan kota yang terletak di area Dago Pakar. Taman yang kerap disebut Tahura oleh warga Bandung ini juga jadi salah satu tempat wisata di Bandung favorit – termasuk bagi masyarakat kota Bandung sekalipun.
Wisata ke Tahura adalah pilihan yang pas kalau kamu ingin mencoba jalan-jalan di tengah hutan tapi tanpa jauh-jauh keluar kota.
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda
Tiket Masuk: Rp 15.000
Alamat: Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
Tag : 5 Tempat Outbound Bandung