5 Tempat Makan Enak di Bandung Yang Selalu Ramai oleh Pelanggan

Apabila singgah ke kota Bandung, mencari makanan enak bukanlah perkara yang sulit. Sebagai salah satu kota wisata, Kota Kembang ini memang menawarkan keunggulan dari segi ragam kulinernya.

Di tengah maraknya bisnis tempat makan yang menjamur di sana, terdapat beberapa tempat makan yang cukup mencuri perhatian karena kerap kali dipadati dengan antrian yang mengular. Maka dari itu, kami akan rekomendasikan 5 tempat makan enak di Bandung yang selalu ramai oleh pelanggan:

Iga Bakar Si Jangkung

Para pecinta iga bakar pastinya harus mencoba makanan dari warung yang terletak di Jln. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kecamatan Sukajadi ini. Lokasinya sendiri cukup dekat dengan Masjid Cipaganti.

Menariknya, iga bakar di tempat ini disajikan tanpa tulang, sehingga memudahkan pelanggan untuk menyantapnya. Di samping itu, daging iga memiliki tekstur empuk yang disajikan di atas cobek yang masih panas.

Se’i Sapi Lamalera

Baca juga : 10 Spot Foto Kece

Makanan yang satu ini memang bukan makanan asli Bandung, melainkan berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Meski begitu, beberapa waktu belakangan kuliner yang satu ini cukup mencuri perhatian karena kelezatan rasanya.

Se’i sapi merupakan salah satu hidangan smoked beef khas Nusantara. Daging sapi yang telah diasapi dengan kayu kosambi akan diiris tipis-tipis dan disajikan dengan pedasnya sambal luat khas Kupang.

Se’i Sapi Lamalera sendiri tepatnya berlokasi di Jln. Bagusrangin No.24a, Lebakgede, Kec. Coblong.

Nasi Kalong

Jangan terkejut dengan penamaannya yang menyisipkan kata ‘kalong’. Sebab makanan ini sama sekali tidak mempergunakan daging hewan nokturnal tersebut.

Penamaannya sendiri berasal dari warna nasinya yang merah kehitaman seperti kalong (kelelawar). Selain itu, warung makan ini baru buka sejak jam 7 malam hingga dini hari layaknya hewan tersebut.

Nasi kalong terbuat dari beras merah yang dimasak dengan bumbu kluwek, beserta bumbu-bumbu lainnya. Akan tetapi, Anda tetap bisa memilih menu nasi putih.

Tempat ini juga menyediakan ragam lauk untuk disandingkan bersama nasi. Warung Nasi Kalong berlokasi di Jl. LLRE Martadinata No.102, Cihapit.

Cuankie Serayu

Baca Juga : Trizara Resort Lembang

Masih di wilayah Cihapit, jika bergeser ke Jalan Serayu No.2, Anda akan menemukan warung Bakso Cuankie Serayu yang juga tak kalah ngetop. Kunjungan ke Bandung akan kurang mantap rasanya jika belum mencicipi makanan yang satu ini.

Cuankie sendiri merupakan makanan kuah khas Bandung yang terdiri dari aneka siomay, batagor, dan bakso di dalamnya. Selain cuankie, tempat ini juga menyediakan menu batagor yang sama-sama makanan khas Bandung.

Pada hari Senin – Kamis, dan Sabtu tempat ini buka sejak jam 11 pagi hingga 7 malam. Khusus hari Jumat, tempat ini baru akan buka mulai jam 1 siang hingga jam 7 malam.

Mie Bakso Akung

Sejak muncul dalam adegan di film ‘Dilan 1990’ yang tayang 2018 lalu, tempat makan ini semakin dipadati oleh para pengunjung. Mie Bakso Pangsit Siomay Tahu Ceker (BPSTC) adalah salah satu menu andalan dari tempat ini. Anda juga bisa memilih menu mie kuah atau mie yamin, jika tak ingin berkutat dengan menu bakso saja.

Namun perlu Anda ketahui, makanan di tempat ini memiliki porsi yang cukup besar. Oleh karenanya, jika Anda takut kekenyangan kami sarankan untuk memesan setengah porsi saja.

Demikianlah beberapa tempat makan ngetop di Bandung yang nyaris selalu antri panjang saat dikunjungi. Dari kelimanya, kira-kira tempat makan mana yang paling ingin Anda kunjungi? (AS)

Tag: Tempat Makan Viral di Bandung, Warung Makan yang Sering Antri di Bandung, Iga Bakar Si Jangkung, Se’i Sapi Lamalera, Nasi Kalong, Cuankie Serayu, Mie Bakso Akung, Kuliner Hits Bandung

Baca Juga : 6 Tempat Outbound di Bandung

Order : 081219876470