20 Tempat Makan Favorit dan Paling Enak di Bandung

Tak perlu bingung menentukan tempat makan, karena ada banyak tempat makan enak di Kota Kembang itu. Bandung yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang disamping pusat Mode juga gudangnya Tempat Makan Favorit dan Enak.

Kali ini, King Adventure pun akan berbagi informasi tentang 20 tempat makan favorit dan paling enak di Bandung.

Pinisi Resto

Pinisi memang berasal dari Sulawesi Selatan, tetapi uniknya di Bandung, tepatnya di Glamping Lakeside Rancabali, Anda pun bisa menjumpai resto dengan bangunan mirip pinisi. Namanya adalah Pinisi Resto. Resto yang berada di rute menuju Situ Patenggang dan Kawah Putih ini, menyuguhkan menu Indonesia dan ‘Barat’. Anda pun bisa menikmati hidangannya yang enak sembari berswafoto dengan latar yang mirip pinisi sesungguhnya itu.

Kopi Ireng

Kopi Ireng yang berada di Jalan Bukit Pakar Timur No 1 Ciburial, Cimenyan, Bandung. Resto di kawasan Dago atas ini menyajikan konsep bangunan bernuansa klasik. Menu-menu yang ditawarkan pun lebih bersahabat di lidah orang timur, seperti nasi goreng, ayam sasak dan masih banyak lagi.

Rumah Miring Bar

Resto yang ada di Jalan Dago Giri 119, Lembang ini memang berada di tepi jalan yang miring. Pengunjung akan dibuai dengan menu andalannya Pizza dan Tahu Cabe Garam sembari menikmati interior bangunan yang unik. Resto ini pun dilengkapi dengan fasilitas free wifi, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin makan sembari tetap aktif berselancar di dunia maya.

The Peak Resort Dining

Berlokasi di Jalan Desa Desa Karyawangi, Ciwaruga, Parongpong, resto ini berada di ketinggian 1.210 mdpl dan menghadap Gunung Tangkuban Perahu. Sembari menikmati menu-menu andalan, seperti beef steak, Anda pun akan dibuai dengan kesejukan udara di dataran tinggi serta keindahan panorama sekitar. Resto yang juga menawarkan minuman wine, rokok cerutu, hingga pipa tembakau ini pun memiliki tempat makan indoor dan outdoor.

Maja House

Berlokasi di Jalan Terusan Sersan Bajuri No 72, Parongpong, Lembang, makanan-makanan yang disajikan di sini mayoritas adalah menu ‘Barat’ yang disajikan secara fine dining atau lesehan. Di tempat ini, Anda akan menyantap hidanan lezat ditemani dengan view sekitaran Bandung dari ketinggian.

Iga Bakar Si Jangkung

Seperti namanya, warung makan berada di Jln. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kecamatan Sukajadi ini menyuguhkan iga bakar sebagai menu andalannya. Keunikan iga bakar di tempat ini, yaitu disajikan tanpa tulang, sehingga Anda pun akan lebih mudah menyantapnya. Tekstur iganya pun empuk dan disajikan dalam kondisi masih panas di atas cobek. Hmmm.. enak pisan euy!

Warung Bu Eha

Warung makan ini terletak di dalam Pasar Cihapit, Jl. Cihapit Bandung dan termasuk tempat makan legendaris sejak 1957 silam. Presiden Soekarno dan istri keduanya, Inggit Ganarsih bahkan menjadi pelanggan setia warung makan ini. Demikian juga dengan para prajurit tentara di masa itu yang kerap makan di tempat ini. Menu andalannya adalah rendang saging sapi, perkedel kentang, juga sayur kepala kakap.

Baca juga: Outbound Jogja

Se’i Sapi Lamalera

Bandung bukan hanya milik masyarakat Sunda. Di tanah ini pula banyak suku lain yang tinggal. Tak heran jika kuliner dari daerah lain pun mudah dijumpai di Paris van Java ini. Salah satunya adalah Se’i Sapi Lamalera yang merupakan makanan khas Kupang, Nusa Tenggara Timur. Se’i sapi adalah adalah daging sapi yang diasap dan disajikan dengan sambal pedas khas Kupang. Jika penasaran akan rasanya, Anda bisa datang ke warung makan ini yang berada di Jln. Bagusrangin No.24a, Lebakgede, Kec. Coblong.

Nasi Kalong

Meski ada nama ‘kalong’, tetapi makanan ini tak mengandung kalong di dalamnya. Nama itu diberikan, karena makanan yang disajikan warnanya menyerupai kalong yang kehitam-hitaman. Warna hitam pada makanan itu sendiri berasal dari bumbu kluwek. Untuk bisa menikmati nasi kalong, Anda bisa datang ke Warung Nasi Kalong yang berlokasi di Jl. LLRE Martadinata No.102, Cihapit.

Cuankie Serayu

Lengkapi jelajah kuliner di Bandung dengan mencicipi bakso Cuankie Serayu yang berada di Jalan Serayu No 2. Cuankie adalah makanan khas Bandung yang berisi aneka siomay, batagor juga bakso.

Mie Bakso Akung

Tempat makan ini namanya kian melejit, menyusul kemunculannya dalam salah satu adegan di film ‘Dilan 1990’ yang dirilis beberapa tahun lalu. Selain bakso, menu andalan Mie Bakso Akung adalah mie kuah atau mie yamin. Porsi makanan yang disajikan sangat besar, sehingga jika Anda merasa tak sanggup menghabiskannya, sebaiknya memesan setengah porsi saja.

Love Unicorn Café

Seperti namanya, café ini memang dirancang dengan karakter unicorn di berbagai sudutnya. Dijamin si kecil akan betah dan ‘mau makan’ saat diajak ke tempat ini. Apalagi, menu-menu yang ditawarkan di tempat makan yang berada di Jl Bengawan No 33, Cihapit, Bandung Wetan ini memang unik. Sebut saja seperti roti bakar berisi mozzarella warna-warni

Pillow Cake Café

Tempat makan Favorit yang ada di Jl. Aceh No.39, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung ini juga dirancang untuk ‘merayu anak-anak agar mau makan’. Dipenuhi dengan mainan dan kolam bola di sudutnya, tempat makan ini menyajikan beragam menu yang dibuat menarik agar disukai anak-anak.

Rabbit Hole

Menyajikan menu-menu unik dan sengaja dibuat untuk menarik anak-anak, resto yang ada di Jl. Rancabentang I No.11D, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung ini juga bisa menjadi pilihan untuk berfoto bersama keluarga dan si kecil. Di tempat ini terdapat beragam spot yang sengaja dibuat untuk memanjakan anak maupun berfoto.

Equator Coffee and Gallery

Seperti namanya, café satu ini memang dirancang sebagai tempat makan favorit sekaligus galeri seni. Di sini Anda akan menjumpai berbagi ornamen asrtistik, termasuk tempat untuk makan. Tempat makan yang ada di Jl. Sulanjana No.32, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung ini menyuguhkan menu Indonesia dan ‘Barat’.

One Eighty Coffe

Tempat makan favorit yang ada di Jl. Ganesha No. 3 Bandung 40132 ini memiliki kursi dan meja makan yang ada di dalam kolam dangkal. Tentu, ini akan memberikan pengalaman yang unik sembari nyemplung di kolam. Makanan yang disajikan terdiri dari menu Indonesia dan western.

Le Delice Cafe,

Tempat makan ini juga untuk memanjakan anak. Berlokasi di Jl. Guntur No.22, Malabar, Lengkong, Kota Bandung, Le Delice Cafe, menyuguhkan berbagai wahana permainan anak dan spot-spot menarik untuk berfoto.

Dago Bakery Punclut

Tempat makan favorit yang ada di Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini, menyajikan beragam roti lezat dan menggoda pengunjung dengan kemegahan bangunan kastil seperti di fiul Harry Potter. Meski roti menjadi menu andalan, tetapi tempat ini juga memiliki beragam menu lain, seperti rawon, laksa Singapore, juga menu-menu lainnya.

Lereng Anteng

Berlokasi di Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, tempat makan yang satu ini menyuguhkan pengalaman makan ditemani panorama alam sekitar yang asri. Menu yang dihadirkan di sini mulai dari menu-menu lokal hingga makanan Vietnam.

Nara Park

Tempat yang berada di Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung ini, adalah pusatnya resto enak. Di Nara Park Anda bisa memilih langsung resto dan makanan yang disukai. Penyuka menu Nusantara bisa langsung memsan di Pamor Restaurant, penyuka menu Jepang bisa memesan di Torigen Teppanyaki dan sebagainya.

Demikian 20 tempat makan favorit dan paling enak di Bandung. Warung mana yang paling menggoda untuk Anda kunjungi? (y)

Baca juga: Outbound Bandung

Baca juga: King Adventure

Tag: Tempat Makan Favorit di Bandung

Outbound Bandung: 081219876470