20 Rekomendasi Tempat Outbound di Bandung

Outbound bisa menjadi sarana bagi para pekerja maupun tim di sebuah organisasi atau instansi untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi ‘charger’ untuk mengisi kembali semangat agar pikiran dan jiwa lebih fresh usai disibukan dengan rutinitas pekerjaan.

Baca juga : Dejogja Adventure

Nah, bagi Anda dan rekan yang ingin melakukan Outbound di Bandung, berikut adalah 20 rekomendasi tempat Outbound di Bandung ala King Adventure.

Grafika Cikole

Tempat Outbound yang berada di Jl. Raya Tangkuban Perahu Km 8 Desa Cikole Lembang ini cukup terkenal. Selain menawarkan berbagai permainan Outbound, seperti jembatan tali dua, turun tebing, juga flying fox, Grafika Cikole juga menyuguhkan panorama alam yang hijau dan sangat sejuk dengan suhu udara berkisar 20 derajat.

Bumi Perkemahan Cikole

Belum beranjak dari Cikole, ada pula Bumi Perkemahan Cikole yang juga menawarkan berbagai kegiatan untuk Outbound. Dengan harga yang terjangku, tempat ini menawarkan pula beberapa kegiatan menarik lainnya, seperti treetop adventure, ATV Ride, paint ball dan juga arena sepeda gunung yang khusus untuk kegiatan Down Hill.

De’Ranch

Kalau tempat Outbound yangn berada di berada di Jl. Maribaya No. 17 Lembang ini menyuguhkan alam peternakan ala koboi. Di tempat ini, juga terdapat beragam wahana Outbound menarik, seperti panahan, flying fox, ATV off-road, balon air, perahu kayak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Katumiri

Kerap pula disebut sebagai Curug Penganten, Katumiri menawarkan beberapa wahana Outbound yang cukup memacu adrenalin. Sebut saja seperti wall climbing, ATV Touring, flying fox, paint ball, moto cross dan beragam permainan seru lainnya. Julukan ‘penganten’ sendiri pada curug ini, konon lantaran dulu ada sepasang penganten yang bunuh diri di tempat ini. Sementara itu, lokasi Katumiri berada di Jl. Raya Cihanjuang, Parongpong, Bandung Barat.

Lembang Jungle Discovery Bandung

Seperti namanya, tempat Outbound di Lembang ini menawarkan areal yang longgar dan memiliki beragam konsep Outbound yang bisa diusung. Salah satu diantaranya adalah Outbound semi militer yang ada di zona 235. Lalu, ada pula Outbound berkonsep fun untuk sekolah, perusahaan dan juga organisasi atau grup.

Zone 235

Seperti disebut di atas, Zone 235 adalah tempat Outbound semi militer. Tempat Outbound yang didirikan PT Yaspis Indah Prakarsa pada tahun 2000 ini berada di kawasan Gunung Tangkuban Perahu, tepatnya di Desa Cikole. Beragam pelatihan dan aktivitas menarik untuk menggembleng mental dihadirkan di Outbound ini, diantaranya adalah hiking, adventure, In Class Training dan Outbound Management Training.

Cantigi Camp

Tempat ini menyediakan beragam game yang dikemas dalam bentuk yang berpola. Menyuguhkan alam terbuka sebagai sarana edukasi sekaligus petualangan dan rekreasi, Cantigi Camp memiliki 3 lauanan utama, di antaranya Kids and Teenager Outing Program, Training Program dan Outing and Adventure Program.

Wisata Kuda Paku Haji Bandung

Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan pengalaman naik kuda ala koboi di alam terbuka. Selain sebagai tempat piknik, tempat ini juga dijadikan tempat Outbound. Beberapa fasilitas Outbound seperti flying fox, rafting juga motor ATV pun tersedia di tempat ini. Satu informasi menggembirakan, di lokasi Outbound satu ini terdapat kuliner khas, nasi liwet yang bisa dicoba.

Ciwangun Indah Camp

Berada di areal lebih dari 22 hektare, Ciwangun Indah Camp adalah sebuah pilihan tepat untuk Outbound di ketinggian. Pasalnya, lokasi Outbound yang berada di Jl Kolonel Masturi Lembang ini, berada di ketinggian 1.100 mdpl. Beragam fasilitas Outbound pun tersedia di tempat ini.

Edukidzment

Seperti namanya, tempat Outbound ini dirancang sebagai sarana pembelajaran atau edukasi bagi anak-anak dengan tetap memadukan unsur hiburan atau entertainment. Selain itu, tempat wiosata ini juga menyediakan tempat wisata air, sehingga disukai oleh anak-anak.

Little Farmers

Tempat ini juga cocok untuk mengajak anak-anak Outbound. Di tempat ini, anak-anak bisa belajar beternak dan bertani.Kegiatan yang berkaitan dengan bertani, seperti mencangkul, menanam benih juga ada di tempat ini, sehingga anak-anak bisa melihat sendiri bagaimana proses bertanam harus dilakukan.

Treetop Adventure Park

Tempat ini merupakan salah satu cabang dari Treetop Adventure Park yang memiliki lebih dari 250 jaringan di seluruh dunia. Beberapa di antaranya ada di Kanada, Inggris, Swiss, Italia, Australia, Jepang jugan Selandia Baru. Satu hal yang paling menarik di tempat ini adalah flying foz yang dibagi dalam berbagai level kesulitan dan ini berbeda dari kebanyakan flying fox di tempat lain.

Ranca Upas Smart Camp Adventure

Tempat ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang mencari tempat Outbound sekaligus wisata. Di tempat ini, tersedia pula tenda untuk bermalam dengan fasilitas nyaman dan bersih. Ciamiknya lagi, Ranca Upas Smart Camp Adventure juga memiliki fasilitas kolam renang air hangat dan sarana bermain air. Anda pun bisa memberi makan rusa di tempat ini. Lengkap sekali bukan?!

Bandung Tree Top

Lokasi Outbound ini berada di Cikole Jayagiri Resort, sebuah kawasan wisata Outbound yang dikelola oleh Perhutani. Tempat ini menawarkan penjelajahan dan permainan di ketinggian. Sangat seru sekali!

Trizara Resort Lembang

Tempat Outbound yang satu ini menawarkan fasilitas permainan lengkap dengan penginapan eksklusif berupa tenda mewah atau yang kondang disebut sebagai glamour camping. Peserta Outbound tak perlu repot membawa peralatan tenda layaknya akan Outbound alam liar atau arena perkemahan jugle.

Green Forest Resort

Green Forest Resort adalah opsi lain bagi Anda yang ingin Outbound dengan fasilitas lengkap dengan penginapannya. Ada pun penginapan yang disiapkan di tempat ini berupa kamar hotel dan bungalow. Selain menyediakan ruang terbuka untuk Outbound yang longgar, tempat ini juga meyediakan area khusus untuk kegiatan paintball dan beberapa spot foto menarik, seperti jembatan dan view perbukitan.

Kampung Legok

Berlokasi di Lembang, Kampung Legok menawarkan ruang terbuka untuk Outbound lengkap dengan penginapannya. Kawasan ini kerap menjadi pilihan untuk kegiatan gathering sekolah, gathering instansi pemerintah maupun perusahaan serta organisasi. Melengkapi kegiatan Outbound, di tempat ini pun terdapat kegiatan ekosiwsata Outbound dengan mengoptimalkan kegiatan di Pabrik Kecap yang ada di kawasan penginapan Kampung Legok Lembang.

Sindang Reret

Tengah mencari tempat Outbound sekaligus wisata kuliner? Sindang Reret adalah jawabannya. Ya, Sindang Rerey adalah restoran yang melengkapi diri dengan fasilitas outbound, gathering, juga meeting.

Grand Hotel Lembang

Hotel yang sudah berdiri sejak awal 20 ini, merupakan hotel legendaris di Lembang, Bandung. Selain menawarkan penginapan, bergaam fasilitas tersedia di areal terbuka hijaunya yang longgar, termasuk utnuk kegiatan outbound.

Lembang Asri Hotel

Satu lagi hotel yang memiliki fasilitas Outbound di area terbuka cukup luas, yaitu Lembang ASRI Hotel. Berada di ketinggan 1.300 mdpl, tempat ini menawarkan ruang terbuka untuk Outbound dengan panorama datararan tinggi dan suhu udara 18-20 derajat.

Demikian, 20 rekomendasi tempat Outbound di Bandung yang bisa jadikan referensi. Kapan dan k ke mana Anda bersama rekan atau keluarga ingin Outbound? Kapan pun dan di mana saja pilihan Anda, King Adventure siap menjadi mitra terbaik Anda untuk menyedikan fasilitas Outbound terbaik. Anda tinggal nyantai saja! (y)

Baca juga: King Adventure

Tag: Rekomendasi Tempat Outbound di Bandung, Outbound Bandung, Paket Outbound Bandung

Outbound Bandung: 081219876470, 081394452671