Wisata Rohani – Rihlah – Tadabbur Alam 2016-03-20T20:32:41+00:00

Kumbang

Kata RIHLAH – TADABBUR ALAM diambil dari bahasa arab yang berarti perjalanan. Rihlah ialah perjalanan mentadabburi alam dengan maksud dan tujuan yang baik dan di dasarkan niat kepada Allah SWT. Perjalanan yang dimaksud di sini bukanlah berarti sebagai musafir yang melakukan perjalanan jauh melainkan perjalanan di sini adalah sebuah perjalan yang dianggap sebagai liburan dari kegiatan yang telah berlangsung lama, meninggalkan kegiatan kantor, meninggalkan sementara waktu pekerjaan.

Beberapa manfaat mengikuti dan melakukan Rihlah :
1. Menguatkan rasa solidaritas.
2. Mengukuhkan ukhuwah.
3. Memperbaiki kembali kerenggangan ukhuwah.
4. Membangun kebersamaan/rasa peduli terhadap sesama.

Dua-Laut

Laut asin dan tawar

Dalam rihlah, kita dapat melakukan berbagai macam kegiatan seperti misalnya bagi yang melakukan rihlah di hutan maka mereka lebih banyak berjalan kaki sehingga otot-otot yang selama ini tak berfungsi maksimal yang diakibatkan dalam perjalanan selalunya menggunakan kendaraan dapat maka dengan rihlah otot-otot yang tadinya dimanja bisa digerakkan.

Rihlah bukanlah sekedar hanya melakukan aktifitas jalan-jalan bersama keluarga dengan menikmati panorama alam baik di hutan, laut ataupun gunung, melainkan jauh daripada itu rihlah dilakukan dengan niat karena Allah SWT dan insya Allah akan bernilai ibadah sehingga menambah kuat iman yang terbentengi dengan akhlaq yang baik.

RIHLAH – TADABBUR ALAM yang di luncurkan King Adventure adalah Outbound yang di padu dengan Tasusiah agama dimana selama 2 hari 1 malam menginap di Villa akan di isi dengan kegiatan sebagai berikut :

Hari Pertama :

  1. Welcome drink
  2. Ice Breaking, Fun Games
  3. Isoma (istirahat Shalat Makan)
  4. Check In
  5. Magrib berjamaah
  6. Dinner
  7. Tausiah agama (belajar menyelenggarakan Jenazah/kupas Hadis/sirah Nabi)
  8. Muhasabah
  9. Tidur/Istirahat
  10. Tahajjuad berjamaah

 

Hari Kedua :

  1. Shalat subuh berjamaah
  2. Hiking menelusuri bukit – gunumg – sawah
  3. Sarapan pagi
  4. Acara bebas (renang/foto-foto)
  5. Check Out

Keistimewaan Madu dan Lebah dalam Al-Qur'an

Lebah 3

Program RIHLAH – TADABBUR ALAM di rancang untuk Bapak/Ibu Majlis Taklim dan Remaja Masjid dalam rangka meningkatkan rasa cinta kepada alam semesta ciptaan Allah SWT. Bapak/Ibu yang saat ini punya group pengajian dan punya niat untuk melakukan RIHLA – TADABBUR ALAM mari bergabung bersama kami King Adventure Indonesia. Hub. Aditya 081219876470, Bobby 081394452671