Siapa yang tidak kenal dengan nama Lembang ? Nama yang sudah melegenda dari jaman Belanda. Wisata Lembang memberikan kesejukan tersendiri bagi setiap para pengunjungnya dan membuat mereka betah untuk berlama-lama di tempat ini.
lembang

Tangkuban Perahu

Wisata Lembang adalah salah satu wisata berbasis alam yang ditawarkan Kota Bandung sebagai Ibu Kota Jawa Barat. Ya, Bandung memang tidak hanya dikenal sebagai Kota Mode, tetapi juga Kota Wisata. Di Lembang, kita bakal mendapati banyak tempat wisata menarik, berudara sejuk, lengkap dengan pemandangan alam yang luar biasa indah. Wisata alam di Lembang Bandung memang sudah sejak lama menjadi salah satu objek wisata populer dan paling banyak diminati para pelancong. Lembang berada tidak jauh dari Kota Bandung, sehingga sangat sayang apabila anda tidak menyempatkan diri mengunjunginya ketika berada di Kota Kembang tersebut. Berikut beberapa wisata alam yang anda bisa nikmati di Lembang:

 

1. Situ Lembang

 

situ-lembang
Situ Lembang.

 

Wisata alam di Situ Lembang tak hanya menawarkan anda pemandangan indah, tetapi juga beragam kegiatan menarik yang tentunya akan sangat berkesan. Buat Traveler yang hobi memancing, Situ ini menawarkan tempat memancing yang nyaman, dengan jumlah Ikan yang sangat banyak. Selain itu, anda juga bisa melakukan aktivitas Camping  di objek wisata tersebut. Situ Lembang menawarkan panorama indah dari alam dan pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Hanya saja, perjalanan menuju Situ Lembang harus ditempuh dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor yang tangguh terhadap medan bebatuan kasar. Alamat Situ Lembang: Desa Kertawangi, Kec. Cisarua, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

 

2. Sapu Lidi Lembang

 

Sapu-Lidi-Lembang
Sapu Lidi Lembang

 

Suasana Pedestrian yang dikelilingi Pesawahan dan Danau yang dimiliki Sapu Lidi Lembang akan memberikan anda pengalaman wisata alam yang menyegarkan. Tempat wisata yang satu ini  juga dikenal sebagai tempat liburan romantis. Nah, kalau anda mau quality time dengan pasangan, maka tempat ini adalah tempat yang paling cocok anda sambangi. Selain suasana segar dan romantis yang bisa anda dapatkan, di Sapu Lidi Lembang, anda juga bisa menyewa Perahu untuk mengelilingi Danau, yang dijamin mampu membuat anda semakin mendapatkan suasana segar dan romantisnya. Alamat Sapu Lidi Lembang: Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Lembang, Bandung, Jawab Barat.

 

3. Taman Hutan Jaya Giri Lembang

 

Taman-Hutan-Jaya-Giri-Lembang
Taman Hutan Jaya Giri Lembang

 

Objek wisata alam yang satu ini dijamin mampu menghilangkan penat dan membuat anda fresh lagi. Taman Hutan Jaya Giri memiliki luar area sekitar 7 hekater. Hutan ini sangat terawat, sehingga pemandangan yang asri dan udara segar pasti anda  dapatkan di sana. Lokasinya juga sangat dekat sekali dengan Gunung Tangkuban Perahu, sebuah destinasi wisata yang sudah sejak lama menjadi favorit Wisatawan. Pada umumnya, Hutan ini digunakan oleh para Pengunjung untuk mendaki Gunung ataupun aktivitas tracking Hutan. Alamat Hutan Jaya Giri Lembang:  Jaya Giri, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

 

4. Maribaya Lembang

 

Maribaya-Lembang
Maribaya Lembang

Dengan luas area sekitar 6 Ha, wisata Maribaya Lembang menyuguhkan suasana Hutan yang masih asri. Salahsatu ciri khas Maribaya adalah adanya curug atau air terjun. Di sana anda bisa menyaksikan dari dekat Curug Cigulung dan Curug Cikawari. Alamat Maribaya Lembang: Jl. Maribaya Lembang, Bandung Barat.