Tempat Wisata Menarik di Lembang, Bandung

Anda tengah berencana jalan-jalan ke Kota Bandung dalam waktu dekat? Ke mana kira-kira tempat yang menarik untuk dikunjung, ya? Lembang barangkali menjadi salah satu tempat di Kota Kembang yang patut Anda masukan daftar untuk dikunjungi. Memang ada apa di sana? king-adventure kali ini bakal berbagai tentang 5 tempat wisata menarik di Lembang, Bandung.

Farm House Lembang

Nama tempat yang satu ini memang sudah terkenal. Ya, berada di jalur utama Bandung-Lembang, Farm House merupakan objek wisata yang menghadirkan nuansa wisata bak di Eropa. Di tempat ini banyak titik menarik untuk berselfie ria. Salah satu yang paling digemari pengunjung adalah rumah hobbit. Bangunan rumah tersebut berbahan kayu dan batu. Di bagian depan rumah berukuran mungil itu, terdapat tanaman khas Eropa. Berfoto di tempat ini, sungguh serasa tak sedang di Lembang.

Ada juga kandang kelinci dan burung yang tak kalah menarik. Ciamiknya, Anda pun bisa berinteraksi langsung dengan binatang-binatang lucu itu, mulai dari berfoto bersama, memberinya makan hingga menyentuhnya. Tempat ini cocok sekali digunakan untuk piknik bersama keluarga, termasuk anak-anak.

Situ lembang

Nah, bagi Anda yang menggemari wisata air sekaligus pegunungan, Situ Lembang bisa menjadi pilihan. Nama yang baru saja disebut adalah objek wisata danau buatan tertua di Bandung. Berada di ketinggian 1.567 mdpl, Situ Lembang bahkan sudah ada sejak zaman kololian Hindia Belanda. Ya, pembangunan danau ini sendiri sudah dilalukan sejak 1914 silam.

Daya tarik dari danau yang berada di ketinggian ini adalah udaranya sejuk—bahkan bisa dikatakan cenderung dingin. Pepohonan hijau pun tampak terhampar di depan mata bak permadani. Pesona Situ Lembang pun kian eksotis berkat lanskap Gunung Burangrang, Tangkuban Perahu dan Gunung Sunda, terlebih saat kabut tipis menyelimuti dan berada di atas telaga.

Pemandian Air Panas Ciater

Masih bernuansa air, Lembang juga punya tempat wisata menarik bernama Pemandian Air Panas Ciater. Waktu paling tempat untuk berkunjung ke tempat ini justru saat musim hujan. Pasalnya, sensasi mandi air hangat akan semakin terasa saat udara dingin.

Pemandian yang bisa dijangkau dalam waktu 20 menit dari pusat Kota Lembang ini, memiliki luas 30 hektare. Suhu air di pemandian ini sendiri mencapai 45 derajat. Sumber air panas itu bersumber dari Gunung Tangkuban Perahu. Selain pemandian air panas sebagai ‘menu utama’, tempat ini juga memiliki banyak fasilitas lain, seperti outbond, juga permainan arung jeram dan flying fox. Ajibnya lagi, di tempat ini juga terdapat kolam pemancingan, sarana olahraga, dan restoran. Lengkap sekali bukan?!

De Ranch

Satu lagi, Lembang punya De Ranch, yaitu wisata di perternakan kuda dengan konsep yang baru. Berlokasi di Jalan Maribaya No.17, sekitar 200 meter dari kawasan pasar Lembang, De Ranch menyediakan sarana berkuda ala koboi sekalius beragam wahana permainan. Sebut saja mulai dari trampoline, the gold hunter, balon air, flying fox juga panahan. Anak-anak pun akan senang di sini, karena terdapat permainan memancing, kidtrik, peti luncur hingga loncat anak. Suka berkuda atau ingin merasakan sensasi berkuda? Tenang! Di tempat ini juga ada zona kudang tunggang, kuda poni bahkan delman. Lebih dari itu, di tempat ini juga terdapat permainan panahan dan latihan memerah susu sapi. Dijamin, seharian di tempat ini tak akan bosan!

Demikian 5 tempat wisata menarik yang ada di Lembang, Bandung versi king-adventure. Semoga bisa menjadi alternatif menentukan pilihan bagi Anda yang akan menjelajah Bumi Pasundan. Selamat bersenang-senang. (y)

Tag: 4 Tempat Wisata Menarik di Lembang, Bandung, Farm House Lembang, Lembang, rumah hobbit , Situ lembang, Pemandian Air Panas Ciater, De Ranch

2019-11-28T18:29:47+00:00
Chat via Whatsapp