Tempat Wisata di Lembang

Tempat-Wisata-Lembang

Tempat Wisata di Lembang

Lembang adalah sebuah kawasan yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Lembang juga merupakan nama sebuah Desa, Kecamatan serta kawasan dataran tinggi di Jawa Barat. Karena berada pada ketinggian, maka wajarlah jika daerah ini sangat terkenal akan keasrian alamnya, kesejukan dan kebersihan udaranya, keindahan fenomena dan panorama alamnya serta keramah tamahan penduduknya.

Memiliki letak yang sangat strategis dan mudah untuk dijangkau mengingat letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota Bandung, menempatkan Lembang sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat populer oleh para pelancong baik lokal maupun mancanegara.

Kondisi ini pula dimanfaatkan dengan sangat baik oleh para pengelola tempat wisata yang ada di Lembang. Maka tak heran jika anda sedang berada di Lembang anda akan menemukan banyak sekali referensi Tempat Wisata di Lembang. Jika saat ini anda memang sedang berada di Lembang dan ingin berwisata namun masih bingung menetukan tempat mana yang paling ingin anda tuju, maka artikel kali ini akan membantu anda mengambil keputusan. Let’s check this out!

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung dengan ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut ini hingga saat ini masih menjadi tujuan utama dari para wisatawan yang ingin melancong ke Lembang. Bagaimana tidak, keindahan alamnya yang asri dan hijau, udaranya yang sejuk dan bersih serta pemandangan yang memukau pasti membuat siapa saja rela menahan dingin untuk menimati segala keindahannya.

Ditambah lagi keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu sendiri yang bentuknya mirip perahu terbalik memiliki daya tarik tersendiri. Dan dari sinilah mungkin nama Tangkuban Perahu itu muncul. Dari cerita yang melegenda tentang seorang anak bernama Sangkuriang yang marah kepada ibunya sendiri dan menendang perahu hingga terbalik.Wah, penuh misteri tapi menarik. Penasaran? Letaknya psudah pasti di Lembang, 20 KM Bandung sebelah utara.

De’ranch Lembang

Tempat Wisata di Lembang selanjutnya adalan De’ranch Lembang. Suasana liburan unik ala cowboy dengan kuda dan segala atributnya pasti membuat anda dapat merasakan liburan dengan sensasi yang berbeda. Tempat wisata yang terletak Jln. Maribaya no. 17, Lembang, Bandung, Jawa Barat ini juga menyediakan wahana permainan lain seperti Flying Fox, Balon Air, Fun Boat, Loncat Anak, Panahan, Tangkap Ikan, Trampolin, Sepeda Track, dan The Gold Hunter.

Taman Wisata Maribaya

Taman Wisata Mariabaya menjadi Tempat Wisata di Lembang yang layak untuk dicoba selanjutnya. Terletak22 KM dari Bandung, taman wisata ini menyediakan fasilitas pemandian air panas yang merupakan air belerang, air terjun dan juga taman yang sangat indah dan memanjakan mata. Bagi anda yang menyukai petualangan dan tantangan juga disediakan arena trekking. Taman Wisata yang terletak di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung, Jawa Barat ini patut untuk anda kunjungin jika anda kebetulan berada di daerah Lembang.

Observatorium Bosscha

Bagi anda yang ingin melihat bintang dnegan teropong besar atau anda yang ingin mengenalkan anak anda pada dunia perbintangan secara langsung dan lebih dekat, maka tidak ada salahnya jika anda membawa anak-anak anda berliburan ke Observatorium Bosscha. Meskipun anda tidak bisa melihat bintang setiap hari dan untuk masuk ke tempat ini harus melalui prosedur tertentu, anda tetap dapat melihat bintang langsung dari teropong bila anda datang di waktu yang tepat.Don’t miss it!Tempat ini terletak di Jln. Peneropong Bintang, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Sapu Lidi

Nama yang unik tentu selalu mengundang rasa penasaran. Itulah Sapu Lidi. Di tempat ini anda dapat mengajak seluruh anggota keluarga anda berliburan dengan menaiki perahu dan melihat keindahan danau serta alam di sekitar Sapu Lidi dari atas danau. Jika anda lapar, maka anda dapat memulai wisata kuliner di resto yang di sediakan oleh Sapu Lidi.

Dengan suasana pedesaan yang alami, asri dan segar, pasti membuat anda ingin berlama-lama di tempat ini. Jika anda ingin menghabiskan malam di Sapu Lidi, maka anda dapat menemukan penginapan yang membuat liburan anda menjadi sempurna.

Air Panas Ciater

Tempat Pemandian Air panas Ciater masih merupakan primadona Tempat Wisata di Lembangselanjutnya. Air panas yang menyegarkan tubuh karena mengandung mineral seperti belerang dari kawah aktif Gunung tangkuban Perahu yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, dijamin tidak akan mengecewakan anda.

Tidak ada salahnya jika anda berliburan sambil tetap menjaga kesehatan anda. Berlokasi hanya 30 KM dari pusat kota Bandung ke arah utara, membuat Air Panas Ciater semakin menjadi pilihan karena mudah untuk dijangkau.

Kampung Daun

Kampung Daun menjadi Tempat Wisata di Lembang berikutnya. Di tempat ini, anda dapat mengenalkan suasana pedesaan khas Sunda kepada anak-anak anda dan anggota keluarga anda yang lainnya. Dan jika anda bukan orang asli Sunda, mengunjungi tempat ini pasti memberikan sensasi tersendiri yang tak akan terlupakan ditambah dengan keindahan air terjun melengkapi eksotiknya Kampung Daun.

Destinasi wisata unik yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Villa Triniti, Lembang ini akan semakin membuat liburan anda berkesan saat anda disuguhkan oleh berbagai jenis makanan yang pasti akan menggugah selera anda.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang yang berlokasi di Jalan Grand Hotel No. 33 E Lembang adalah sebuah destinasi wisata yang menggabungkan antara wisata belanja dan wisata kuliner. Di Floating Market Lembang ini anda akan menemukan sebuah pasar yang mengapung di atas danau. Anda akan melihat ada para penjual yang menjajakan barang dagangannya langsung di atas perahu. Namun, yang dijual di pasar ini bukanlah barang-barang kebutuhan pokok seperti layaknya pasar biasa namun kuliner khas Bandung yang dijamin membangkitkan selera makan anda.

Kampung Gajah

Saat ini kampung Gajah yang berlokasi di di Jl. Sersan baijuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Bandung, Jawa Barat merupakan sebuah tempat wisata di Lembang terfavorit dan terpopuler. Area waterboom yang merupakan arena waterboom terluas di Bandung serta berbagai macam permainan dan 30 atraksi yang berbeda membuat Kampung Gajah menjadi tempat yang diserbu para keluarga yang ingin berliburan.

Maka tidaklah mengherankan tempat ini dipadati pengunjung terutama pada akhir pekan dan hari-hari libur. Tidka hanya bermain, namun lidah pengunjung juga dimanjakan dnegan beragam jenis resto yang menyediakan makanan khas Sunda, makanan Ala Barat, Oriental dan makanan Jepang.

Jendela Alam

Tempat Wisata di Lembang yang harus anda kunjungi selanjutnya adalah Jendela Alam. Berlokasi di Jalan Sersan Baijuri KM 4,5, Komplek Graha Puspa, Lembang, Jawa Barat, anda akan disuguhkan dnegan suasana kehidupan di desa. Dimana anda dapat mengajak putra-putri anda melihat kehidupan alami layaknya sebuah desa dari mulai menanam tanaman, berkebun, memetik buah dan sayuran, berinteraksi dlangsung dengan hewan, belajar beternak serta bermain dan berpetualang.

Tempat wisata yang buka dari pukul 9 pagi – 4 sore (senin-jumat) dan pukul 8.30 pagi -4.30 sore (weekend dan hari libur) ini sangat cocok digunakan sebagai sarana untuk mengenalkan dan mendekatkan anak pada kehidupan alamiah desa.

Anda tertarik? Ingin mencoba? Jangan sia-siakan liburan anda dengan hanya berdiam diri di rumah, mari berkemas, ayo ke Lembang!

2016-01-24T10:43:50+00:00