Tempat Wisata Alam di Bandung

Parkir-AreaBagi anda yang tinggal di Bandung mungkin sudah dapat membuat pilihan tersendiri saat ingin merencanakan sebuah kegiatan liburan, lain halnya dengan orang-orang yang mungkin hanya sesekali pergi ke Bandung. Adanya sebuah referensi tempat Wisata Alam di Bandung menjadi sangat penting mengingat mereka harus memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

Back to nature” adalah konsep yang sangat cocok untuk diterapkan pada kehidupan kita yang sudah sangat modern dan serba instan ini. Betapa tidak, semakin kita memodernkan kehidupan, kita juga semakin tidak menjaga lagi kesehatan kita sendiri baik itu kesehatan jasmani ataupun kesehatan rohani. Kita setiap hari dituntut oleh segudang pekerjaan yang melenakan kita dari kegiatan beramah tamah dengan alam dan menjaga kebugaran tubuh kita.

Dari mulai udara yang kita hirup, makanan yang kita makan, minuman yang kita minum dan segala yang kita gunakan semua serba instan dan tercemar. Maka kembali ke alam adalah solusi terbaik untuk menyeimbangkan kehidupan kita. Memberikan hak bagi tubuh untuk sehat juga merupakan kewajiban kita.

Ditengah melesatnya pembangunan tempat wisata modern yang semakin lama semakin menjamur dan megah, wisata alam masih saja menjadi pilihan terbaik untuk berliburan. Karena dengan wisata alam anda tentu mendapat dua keuntungan sekaligus, selain dapat menyegarkan dan menghibur diri anda tentu dapat turut menjaga kesehatan anda dengan keseimbangan yang alam tawarkan. Alam selalu ramah pada kita, maka kita juga harus beramah tamah terhadap alam.

Bandung sangat terkenal akan keindahan alamnya karena  memiliki segudang harta karun berupa keindahan  dan keasrian alam yang selalu membuat kita merasa dimanjakan oleh alam itu sendiri. Kali ini, dalam artikel ini saya akan membahas tentang Wisata Alam di Bandung yang wajib anda ketahui dan anda kunjungi.

Gunung Tangkuban Perahu

tangkuban-perahu

Tempat Wisata Alam di Bandung yang terletak di daerah Lembang, tepatnya 20 KM utara Bandung ini masih saja menjadi primadona ababid bagi Wisata Alam di Bandung. Setiap tahunnya baik turis lokal maupun manca negara berdatangan demi menikamati keindahan alamnya.

Keindahan alam yang membuat manusia takjub akan ciptaan Tuhan. Gunung yang berada pada ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut ini memang pantas jika ditempatkan tempat Wisata Alam di Bandung nomor satu karena keindahan dan keunikan bentuk gunung yang seolah seperti perahu yang tertangkup atau telungkup, ditambah kehijauan sejauh mata memandang, kabut yang seolah menjadi selimut abadi serta cerita melegenda dari Gunung Tangkuban Perahu yang diceritakan pada awalnya adalah sebuah perahu yang ditendang hingga tertangkub oleh Sangkuriang menambah keeksotisan tempat ini dan pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan ke tempat yang satu ini. Meski harus menahan dingin rasanya akan terbayarkan lunas oleh keindahan yang Gunung Tangkuban Perahu tawarkan.

Sedikitnya ada beberapa objek utama yang dapat anda nikmati di Gunung Tangkuban Perahu yang buka dari pukul 7 pagi sampai pukul 5 sore ini seperti Kawah Ratu, Kawah Jurik, Kawah Upas dan Kawah Domas. Tak lengkap rasanya anda jika sudah pernah ke Bandung namun belum pernah bertegur sapa dengan Gunung Tangkuban Perahu. Jika anda kebetulan mengajak sanak famili anda juga tidka perlu khawatir mencari tempat penginapan karena disekitar kawasan destinasi ini terdapat banyak tempat penginapan dan juga villa.

Kawah Putih Ciwidey

wisata-alam-kawah-putih-bandung1

Primadona tempat Wisata Alam di Bandung selanjutnya adalah Kawah Putih Ciwidey. Jika di Indonesia tidak ada salju, maka di Kawah Putih Ciwidey anda akan disuguhkan oleh ukiran Tuhan yang seolah berselimutkan salju yang putih. Terletak di daerah Ciwidey, Bandung sebelah selatan, yang berjarak sejauh 50 KM dari pusat kota Bandung.

Pasir putih mengandung belerang seolah menjadi salju tiruan yang sempurna ditambah air danau yang hijau keputih-putihan yang diselimuti oleh kabut putih seolah menambah kejelitaan tempat ini. Pasti mata anda sudah sering menangkap bayangan tempat ini baik di media cetak ataupun televisi, namun percayalah aslinya akan jauh lebih indah jika anda melihatnya sendiri.

Danau Situ Patenggang

situ-patenggang-paket-wisata-kawah-putih

Keindahan danau adalah tempat Wisata Alam di Bandung selanjutnya. Danau Situ Patenggang yang hanya berjarak 7 KM makin membuat liburan anda semakin lengkap. Setelah menikmati keindahan alam khas Kawah Putih Ciwidey selanjutnya anda dapat kembali memanjakan mata anda dengan mengunjungi Danau Situ Patenggang ini.

Danau yang masih asri dan udara yang bersih dengan air yang jernih membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama anggota keluarga. Anda juga dapat menaiki perahu dan mengunjungi pulau cinta, sebuah daratan kecil di tengah Danau Situ Patenggang.

Curug Dago

Curug-Dago

Tak hanya Danau, Bandung dengan keindahan alamnya juga menyuguhkan air terjun nan indah sebagai tempat tujuan wisata anda. Curug Dago namanya. Meski air terjun yang berlokasi di daerah Dago, di Kecamata Coblong, Bandung iniletaknya agak tersembunyi, namun tetap saja keindahan alamnya tidak dapat disembunyikan.

Air terjun yang memiliki ketinggian hingga 10 meter ini begitu memukau mata karena dikelilingi oleh alam yang hijau. Airnya yang sangat segar dan jernih yang percikannya terdengar hingga radius 200 meter membuat anda tak meragukan lagi kemolekan tempat yang satu ini. Jangan lewatkan berbasah-basahan di Curug Dago !

Pemandian Air Panas Ciater

kolam-air-panas-ciater

Destinasi Wisata Alam di Bandung selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Ciater yang terletak di sebelah utara kota Bandung sejauh 30 KM. Jika anda ingin merefleksikan tubuh anda sejenak dengan kenyamanan berendam di air panas, maka berendam di Pemandian Air Panas Ciater yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit karena mengandung berbagai macam mineral dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu ini patut menjadi pilihan utama anda. Maka dengan segudang manfaatnya, tak heran jika tempat ini selalu dipadati pengunjung.

Itulah Tempat Wisata Alam di Bandung yang berhasil kami himpun. Adapun tempat-tempat ini memang menyajikan keutuhan dari alam sebagai daya tarik utamanya maka tak ada salahnya jika kita mencobanya.

Selamat Berwisata!

2016-01-15T11:35:00+00:00