Tempat Outbound Paling Menarik di Lembang Bandung

Mencari objek wisata outbond di kawasan Lembang Bandung bukan hal yang sulit, karena di kecamatan yang menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat ini memiliki cukup banyak lokasi wisata outbond yang dikelola secara profesional.

Banyaknya tempat wisata outbond tersebut tidak terlepas dari kondisi geografis Lembang yang berada di dataran tinggi, tepatnya pada ketinggian 1.312–2.084 meter di atas permukaan laut, sehingga memiliki udara yang sejuk dan segar. Selain itu, banyaknya objek wisata alam di kawasan ini ikut mendukung didirikannya tempat-tempat wisata outbond.

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati aktivitas seru di tengah alam bebas, berikut 3 tempat outbond paling menarik yang ada di Lembang Bandung.

Terminal Grafika Wisata Cikole

Salah satu tempat wisata outbond di Lembang yang memiliki fasilitas lengkap adalah Terminal Wisata Grafika Cikole atau yang populer dengan sebutan Grafika Cikole. Wisata outbond sendiri sebenarnya merupakan bagian dari berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan di sini, karena Grafika Cikole merupakan kawasan wisata terpadu.

Selain memiliki fasilitas lengkap, paket wisata outbond yang ditawarkan kepada pengunjung juga beragam, mulai dari Reguler Outbond hingga Classified Outbond. Pengunjung yang datang akan diajak untuk menikmati berbagai macam permainan di area seluas 9 hektar yang dikelilingi hutan pinus dengan suhu udara yang sejuk berkisar antara 5 – 20 derajat celcius.

Karena merupakan kawasan wisata terpadu, usai menikmati aktivitas outbond, pengunjung dapat bersantap di area wisata kuliner yang menyajikan berbagai macam menu serta membeli aneka oleh-oleh khas Bandung di toko-toko souvenir yang berada di lokasi wisata. Tidak hanya itu, bagi yang ingin bermalam, tersedia tempat penginapan, mulai dari camping bersama rombongan, pondok wisata sampai dengan hotel.

Zone 235

Bagi wisatawan yang akan atau usai mendaki Gunung Tangkuban Perahu, sempatkan untuk menikmati serunya aktivitas outbond di Zone 235. Lokasi wisata outbond ini berada di pintu II yang menjadi bagian dari wilayah Desa Cikole, Kecamatan Lembang.

Karena lokasinya yang berada  di daerah pegunungan, maka tidak mengherankan jika wisata outbond yang didirikan PT Yaspis Indah Prakarsa pada tahun 2000 ini diselimuti oleh udara sejuk dan segar dengan pemandangan sekitar yang menawan.

Selain menawarkan aktivitas outbond, Zone 235 juga merupakan training centre atau pusat pelatihan experiental dan accelerated learning di alam terbuka yaitu pelatihan berbentuk simulasi kehidupan yang kompleks untuk dijadikan simple dengan cara penyajian yang menyenangkan namun penuh dengan tantangan.

Untuk membina generasi muda agar menjadi tangguh dan kuat dalam menghadapi tantangan kehidupan serta menanamkan nilai-nilai patriotisme, Zone 235 menghadirkan sejumlah aktivitas menarik, seperti hiking, adventure, In Class Training dan Outbond Management Training.

Treetop Adventure Park

Objek wisata outbond yang satu ini merupakan salah satu cabang dari Treetop Adventure Park yang saat ini memiliki lebih dari 350 jaringan di seluruh dunia, seperti di Kanada, Inggris, Swiss, Italia, Australia, Jepang, New Zealand dan sejumlah negara yang lain.

Diantara sekian banyak permainan outbond yang ditawarkan Treetop Adventure Park, salah satu yang berbeda adalah permainan Flying Fox. Jika di tempat-tempat outbond yang lain Flying Fox disajikan secara konvensional, maka di tempat ini Flying Fox Challenges terbagi atas berbagai tingkat kesulitan.

Tingkat kesulitan itu mulai dari yang paling mudah dan untuk anak-anak dengan ketinggian pulley sekitar 2 meter di atas tanah, hingga yang paling menantang dengan ketinggian pulley sekitar 20 meter serta lintasan sepanjang 135 meter.

Itulah 3 tempat outbond paling menarik untuk dikunjungi saat berwisata ke Lembang Bandung. (*)

Tag: wisata outbond, Lembang, Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, dataran tinggi, wisata alam, Terminal Wisata Grafika Cikole, kawasan wisata terpadu, hutan pinus, toko souvenir, kuliner, penginapan, pondok wisata, camping, hotel, Gunung Tangkuban Perahu, Zone 235, Desa Cikole, PT Yaspis Indah Prakarsa, training centre, hiking, adventure, outbond management training, Treetop Adventure Park, Flying Fox Challenges

TEMPAT WISATA OUTBOUND DI BANDUNG TERPOPULER

CP : 081219876470

2019-12-14T10:16:27+00:00
Chat via Whatsapp