Seru! Ini Kelebihan Outbound di Lembang Dibandingkan di Tempat Lain

Tidak hanya kaya akan objek wisata alam, Lembang juga memiliki cukup banyak tempat outbond yang seru dan menarik untuk dikunjungi. Bahkan, outbond seolah menjadi aktivitas wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke kecamatan yang menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Bandung Barat ini.

Outbond tidak hanya dilakukan di alam terbuka saja, tetapi juga memanfaatkan area penginapan atau hotel dengan mengoptimalkan ball room, function hall atau ruang meeting hotel untuk aktivitas fun games outbond, amazing race indoor outbond, fun time building outbond maupun treasure hunt indoor outbond. Namun demikian, outbond yang dilakukan di alam terbuka tetap jauh lebih seru dan lebih menarik.

Bukan hal yang aneh jika Lembang memiliki banyak tempat outbond dan aktivitas outbond yang dilakukan di Lembang terkesan lebih seru. Hal tersebut disebabkan Lembang memiliki sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki tempat lainnya yang ada di Bandung. Berikut beberapa kelebihan Lembang sebagai tempat outbond.

Dekat dengan Objek Wisata Alam

Lembang dikenal sebagai kawasan yang kaya akan wisata alam, bahkan beberapa diantaranya menjadi primadona wisata Jawa Barat. Beberapa objek wisata tersebut diantaranya, Gunung Tangkuban Perahu, De Ranch, Farm House, Pine Forest Camp, Curug Tilu Leuwi Opat, Curug Bellarosa, Situ lembang dan masih banyak lagi yang lain.

Banyaknya objek wisata tersebut membuat wisatawan diuntungkan, karena selain dapat berkunjung ke sejumlah objek wisata alam yang ada juga bisa menghabiskan sisa waktu dengan mengikuti permainan outbond.

Udara yang Sejuk dan Segar

Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan dengan udara yang cenderung panas, kawasan yang sejuk dan segar tentu menjadi pilihan utama saat berwisata. Itu sebabnya Lembang menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat outbond, disebabkan lokasinya berada pada ketinggian 1.312 – 2.084 meter di atas permukaan laut, sehingga suhunya cenderung sejuk dengan udara yang segar karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Banyak Tempat Outbond yang Bisa Dipilih

Banyaknya tempat outbond yang bisa dijadikan alternatif untuk dikunjungi membuat wisatawan lebih leluasa dalam menentukan pilihannya dengan membandingkan fasilitas, jenis dan ragam kegiatan, harga paket serta jarak antara tempat outbond yang satu dengan yang lain.

Lokasi Mudah Diakses

Hampir semua tempat outbond yang ada di Lembang, termasuk yang berada jauh dari keramaian dapat dengan mudah diakses, bahkan dengan menggunakan kendaraan besar seperti bus, karena semua jalan poros sudah berlapis aspal. Terlebih jaraknya hanya sekitar 22  km dari pusat kota Ngamprah yang menjadi ibukota Kabupaten Bandung Barat.

Fasilitas yang Lengkap

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Lembang dan melakukan aktivitas outbond serta tingginya tingkat persaingan diantara para pemilik/pengelola tempat outbond membuat masing-masing pemilik/pengelola tempat outbound saling berlomba-lomba untuk melengkapi fasilitas bagi wisatawan yang datang berkunjung.

Hal tersebut tentunya memberi keuntungan tersendiri bagi wisatawan, karena akan memperoleh fasilitas sekaligus pelayanan terbaik dengan harga yang wajar. Terlebih jika lokasi outnbond berada di kawasan wisata terpadu atau dekat dengan objek wisata alam.

Kegiatan Outbond yang Beragam

Tingginya tingkat persaingan antar pemilik/pengelola outbond juga berdampak pada  beragamnya kegiatan atau permainan yang ditawarkan kepada pengunjung, karena beragamnya jenis permainan merupakan salah satu daya tarik dari tempat outbond. Dengan banyaknya jenis permainan yang dimiliki tempat-tempat outbond itulah membuat kegiatan outbond di Lembang menjadi lebih seru.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki Lembang, sehingga kawasan ini menjadi tempat yang seru untuk dipakai sebagai tempat outbond dibanding kawasan lainnya yang ada di Bandung. (*)

Tag: Lembang, tempat outbond, tempat outbond di Lembang, wisata alam, wisatawan, Kabupaten Bandung Barat, aktivitas outbond, penginapan, hotel, wisata Jawa Barat, Gunung Tangkuban Perahu, De Ranch, Farm House, Pine Forest Camp, Curug Tilu Leuwi Opat, Curug Bellarosa, Situ lembang, wisatawan, Bandung

PAKET FAMILY GATHERING BANDUNG

CP : 081219876470

2019-12-17T10:26:38+00:00
Chat via Whatsapp